Donat Roti Lapis 2 warna by Musthika Dwitiya Ika Faza

Donat Roti
Donat tapi….roti, roti tapi donat bikinnya cepet, asalkan ada roti tawar.
Resep warisan ibu saya udah ada sejak jaman dahulu kala,
Bantu ingetin lagi barangkali berguna tinggal dibentuk, celup dan goreng jadi deh.bisa bikin 2 lapis warna.
bisa buat bekal anak, sarapan, teman minum teh, gak pake lama.

Bileşen :
Roti tawar biasa
Roti tawar warna, bisa warna hijau rasa pandan atau cokelat
Sebaiknya roti yang digunakan yang lembut agar nanti mudah ditempel.
( bila ingin 2 lapis warna gunakan 2 warna roti yang berbeda. Bila adanya roti tawar
biasa tidak apa-apa )
Selai, keju, meises untuk toping atau isian donat.

Boya malzemesi :
1 yumurtalar
1 Fincan ( 28 yemek kaşığı ) susu cair UHT saya pake susu ultra

Nasıl yapılır :


Membentuk Donat Roti :

-Potong pinggiran roti disemua sisi. Kalau tidak mau repot bisa beli roti tanpa pinggiran.
-Tumpuk roti yang berbeda warna,

OKUMAN  Enny tarafından Lepat Sarı Balkabağı

*Bentuk 1 ( bentuk donat )
-Ambil cetakan bulat atau bisa juga pakai gelas lalu cetak dan tekan kedua rotinya pas ditengah,
-Sisihkan pinggir-pinggir diluar cetakan, bantu pakai pisau
-Roti pun berbentuk sesuai cetakan dengan roti atas dan bawah yang menempel.
-Bila perlu perkuat sambungan pinggir-pinggirnya dengan ujung garpu sehingga benar-benar menempel.
-Bila ingin seperti donat, bolongi tengahnya dengan mulut botol sehingga bolong ditengah seperti donat.

*Bentuk 2 ( bulat pipih )
-Bila bunda ingin ada isi didalamnya, sebelum bunda cetak pakai gelas, olesi roti dengan selai atau cokelat atau apapun sesuai selera lalu tumpuk dengan roti beda warna lalu cetak dengan gelas.
-Kali ini tidak perlu membolongi tengahnya, cukup tekan-tekan pinggirannya dengan ujung garpu agar lebih menempel.

*Bentuk 3 ( Segitiga siku-siku )
-Bila bunda tidak ingin ada bagian roti yang terbuang, cukup gunakan 1 lembar roti saja.
-Olesi dengan selai, cokelat, atau apapun sesuai selera lalu lipat hingga membentuk segitiga siku-siku
-lalu tekan-tekan pinggir-pinggirnya dengan jari dan terakhir perkuat tempelannya dengan ujung garpu yang ditekan diujung-ujungnya.

OKUMAN  Donat GaTel (Gak pAke TELur) by Ardneh Hen Hen

*Bentuk 4 ( Donat kotak )
-Yang ini setelah kedua roti beda warna ditumpuk, kita tekan pinggir-pinggirnya dengan jari agar menempel, -lalu bisa dipertegas dengan ujung garpu yang ditekan, terakhir dipertegas lagi dengan pinggiran garpu.
Ini effortnya lebih banyak karena belum ada tekanan dari gelas sebelumnya jadi harus ekstra tenaga.
Baru terakhir bolongi tengahnya bisa dengan mulut botol.

Apabila usaha menempel ujung roti dengan tangan dan garpu gagal,
solusinya adalah:
-HAZIRLAMA 1 yemek kaşığı buğday unu + 1/2 sdm air aduk rata dan jadikanlah campuran itu sebagai lem ujung-ujungnya agar menjadi rapat.
Karena ada tipe roti tertentu yang ternyata susah menempel kalau ujungnya cuma ditekan saja.

Membuat adonan pencelup :

Campur susu dan telor lalu aduk rata.

OKUMAN  Carrot Cake DJ by Yulis North

Menggoreng Roti Donat :
-Yağı ısıt, lalu gunakan api kecil saja.
-Celup masing-masing roti donat kedalam adonan pencelup, sonra kızart, dibalik, hingga kira-kira matang lalu angkat dan tiriskan.
Donat Roti sudah siap dihias sesuai selera.

notlar :
Donat Roti ini adalah solusi untuk bunda yang ingin membuat donat cepat terutama kalau dikejar waktu, karena kalau bikin donat konvensional harus mencampurkan adonan dari nol dan harus menunggu hingga adonan mengembang. Ini adalah solusi alternatif, jangan heran kalau donat ini nggak semengembang donat pada umumnya ya bun. karena ini cara cepatnya. Tapi soal rasa uenake pol bun hehe selamat mencoba.

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/1707739072658763/

#DirectEnak#TariflerLangsungEnak#CommunitasLangsungenak
#FBGroupLangsungEnak
#LEDonatRoti2warna

0/5 (0 incelemeler)

CEVAP VER

Lütfen yorumunuzu giriniz!
Lütfen isminizi buraya giriniz