Bakso Isi by Ester Sudibyo
Bakso Isi by Ester Sudibyo   Bahan Bakso : * 1 kg daging sapi * 50 gram sagu tani * 50 gram tepung kentang * 25 gram bawang putih goreng * 25 gram bawang merah goreng * 1/2 sendok teh totole (penyedap rasa dari jamur) * 1 sendok makan... Read more
Soto Betawi by Tati Asmawi
Soto Betawi by Tati Asmawi Bahan 1/2 kg daging (bisa di campur dengan Jeroan) Kentang potong dadu kemudian digoreng Bumbu : 1/2 sdt lada 1/2 sdt jinten 1/2 ketumbar 3 buah kemiri 3 buah bawang putih 4 buah bawang merah 5 buah cabe merah Garam Salam, sereh Lengkuas Jahe... Read more
Kimbap by Ajeng Triani
Kimbap by Ajeng Triani   Dari kemaren kepengen banget bikin KIMBAP, akhirnya bisa bikin juga, enak dah, puas makannya soalnya banyak hasilnya, biasa beli kan dapetnya se emprit, tapi jadi bingung ngabisinnya, banyak bener dapetnya. Manisan lobak nya tak pikir bakalan aneh rasanya, ternyata rasanya hampir sama dengan kimchi,... Read more
Arsik Tengklek/Kikil by Sukma Tjandra Dewi
  Arsik Tengklek/Kikil by Sukma Tjandra Dewi   500 gr tengklek/kaki sapi/kambing/babi (saya pakai tengklek babi) 2 siung bawang putih 3 siung bawang merah 2 butir kemiri Seruas jempol jahe Sekelingking kunyit 15 buah cabe rawit 6 buah cabe merah 2 potong kecil asam potong/gelugur Air secukupnya Daun bawang... Read more
Sup Daging by Rubby Cahaya Rany
Sup Daging by Rubby Cahaya Rany Halloo mommy cantik.. Hallo admin. Numpang berbagi resep ala-ala saya yaa.. Silahkan mommy-mommy yang mau mencoba resepnya. Ini sudah saya post juga di fanpage saya. Bahan : Sayuran Sop : Wortel 5 buah Kentang 2 buah Buncis 200 gram Kol 200 gram (Semua... Read more
Gulai Usus by Emilia Mestika
Gulai Usus by Emilia Mestika kepengen ini susah ketemu. jadi bikin sendiri aja. Bahan: 1 kg usus sapi dipotong jadi 15 potong. 1 kg telur buat isian. Bumbu: 1 bungkus bumbu gulai halus. (malas blender jadi beli dipasar aja) 1 buah kelapa jadi santan 1000 ml 10 batang daun... Read more
Dendeng Basah by Inge Tan
Dendeng Basah by Inge Tan Selamat malam Bunda dan Abang di group LE. Sekedar sharing menu masakan favorit keluarga yang resepnya ga sengaja termodifikasi dan jadinya seperti ini. Aku kasih nama “Dendeng Basah”. Cara membuat dan bahan bahannya cukup mudah dan sederhana. Hanya diperlukan kesabaran sampai masakan bisa terkaramelisasi... Read more
Nugget Ayam by Siska Tristiawati
Nugget Ayam by Siska Tristiawati   Beberapa hari yang lalu saya buat ini. Menurut saya tekstur dan rasanya sudah mirip dengan nugget merk terkenal. Malah lebih enak ini (memuji hasil sendiri ?). Ya iyalah, soalnya daging ayamnya hampir 90% hehehe.   Berikut resepnya bagi yang berminat ya Bahan: -500... Read more
Sosis Ayam Homemade By Tuti Yuniati Adiwirya
  Saya kasih resep nya tapi jangan protes plastik pembungkusnya ya. Saya pakai plastik pembungkus es lilin karena tidak punya plastik pembungkus khusus sosis. Sosis Ayam Homemade By Tuti Yuniati Adiwirya   Bahan : – 1 kg ayam –  2 butir telur – 250 gram tepung sagu tani – 250... Read more
Homemade Chicken Nugget by Eny Rere
  Homemade Chicken Nugget by Eny Rere Bahan: 500 gram daging ayam, haluskan 7 lembar roti tawar, suir 300 – 400 ml susu cair 1 batang wortel ukuran besar, parut 4 batang seledri, cincang 3 butir telur ayam utuh, kocok lepas 2 sendok teh garam halus 1 sendok teh... Read more
Sate Taichan by Nathalia Liem
Sebenarnya sebelum booming dengan nama Sate Taichan, di Bandung sudah eksis bertahun tahun lalu dengan sate DJ nya. Tempatnya cuma di warung aja, tapi antriannya bisa berentet, sampai sampai kalau makan kita delivery di mobil masing masing saking tempatnya sempit. . Nah sekarang booming dengan sate Taichan, karena berseliweran... Read more
Tongseng Ayam by Nina Rininta
Tongseng Ayam by Nina Rininta Source : Dapoer Iboe Mau setor perdana nih bunda-bunda.. Semoga berkenan ya. Ada tongseng ayam yang pake suwiran ayam, ada juga yang pake ayam utuh seperti yang aku buat ini. Sebenarnya kalo mau lebih gurih, bisa pake ayam kampung. Tapi kalo ga ada, ya... Read more
Stim Ayam by Rina Rosyidah
Stim Ayam by Rina Rosyidah sumber resep : simbah Bahan: 1 ekor ayam, potong kecil-kecil 10 buah jamur shitake kering, cuci bersih lalu rendam dengan air hangat. Tiriskan 5 buah jamur kuping kering, cuci bersih dan rendam air hangat. Tiriskan 10 buah bunga lily kering/ sedap malam kering, cuci... Read more
Ayam Geprek by Mimi Mily
Ayam Geprek by Mimi Mily Ayam geprek adalah salah satu menu yang mesti di coba untuk bunda-bunda pecinta makanan pedas. Bahan Untuk Ayam: 1 pasang dada ayam tanpa tulang / bagian ayam yang di sukai Tepung goreng ayam instant secukupnya Minyak goreng untuk menggoreng ayam Caranya: Goreng ayam sesuai... Read more
Tongseng Kambing by Evie Suedibyo
Tongseng Kambing by Evie Suedibyo Tongseng Kambing tidak asing bagi kita ya Bunda. Di kota kami Yogyakarta, tongseng kambing muda sangat digemari. Jika Bunda dan keluarga datang ke sini, mampirlah untuk menikmatinya. Bunda bisa menemukannya dengan mudah di sepanjang Jl. Imogiri Timur.   Bagi yang belum sempat mencicipi tongseng... Read more
Gulai Iga Sapi Tanpa Santan by Jeng Raden Ayu Verina
#BonitaJanjianPosting #LESarapanPagiku Seru-seruan ala BONITA. Hari ini kita bikin acara upload bareng dengan tema “Sarapan Pagiku” Gulai Iga Sapi Tanpa Santan by Jeng Raden Ayu Verina Bahan-bahan : 2 kg tulang iga sapi/domba/kambing secukupnya daun salam,daun jeruk,serei,laos digeprek 3 liter air untuk merebus iga bumbu halus : 7 siung... Read more
Beef Teriyaki by Keztafra RullanNur
Varian menu untuk makan dirumah kami. Beef Teriyaki by Keztafra RullanNur   Bahan : 500gr daging sapi, rebus kurang lebih 10-15 menit lalu iris tipis 3-5 bawang putih, geprek 1 buah paprika merah, iris memanjang 1 buah paprika hijau, iris memanjang 2 buah bawang bombay, iris sedang 1/2 sdt... Read more
Roti Goreng Bakso by Oeya Choeya
Roti goreng baso, empuk sampai 4 hari Roti goreng baso Resep by tintinrayner Recook by Oeya Choeya A 450 gr terigu protein tinggi (cakra) 50 gr terigu protein sedang (serbaguna) 40 gr sagu tani/tapioca 80 gr gula pasir 50 gr susu bubuk 2 sdt ragi instan 1 kuning telur... Read more
Tumisan Tetelan dan Petai by Erlina Wati
Tumisan Tetelan dan Petai by Erlina Wati   Menu sederhana untuk makan siang tadi, tumis tetelan dan petai, dalam rangka memberdayakan stok daging rawon dan petai di lemari es. Bumbunya sederhana, tapi dijamin bisa bikin nambah nasi.   Bahan : 300 gram daging rawon, rebus hingga empuk, potong-potong dadu... Read more
Opor Ayam Kampung by Gita Zulpa
    Opor Ayam Kampung by Gita Zulpa Bahannya -1 ekor ayam kampung Potong-potong selera saja cuci bersih   Siapkan bumbu ungkep.. -3 bawang merah -2 siung bawang putih -3 butir kemiri -1/2 sendok teh ketumbar -1 ruas jahe, lengkuas, 1 biji serai, 2 lembar daun salam, kunyit Ungkep... Read more
Kuotie Bakar by Neng Etta Amaknana
  Kuotie bakar atau guo tie atau potstickers adalah dumpling isi dengan cara masak yang spesifik, goreng kukus. Proses memasak ini membedakannya dengan saudaranya yang direbus, memberikan warna gosong yang cantik dan wangi yang sodaaap.   Bikinnya menantang buat cw dengan kecerdasan kinestetik  hampir nol dan bermasalah dengan hand-eye... Read more
Satay Padang by Patri Rakhmi
Satay Padang by Patri Rakhmi Resep untuk 1 kg daging (jadi kira-kira 38 tusuk) : 1 kg daging  (campur lidah juga boleh) di rebus dengan air hingga terbenam sampai empuk atau kira-kira 1.5 liter air (panci ditutup agar air tak banyak kurang). Dikasih garam 2 sdt. Bumbu dihaluskan: 8... Read more
Nuget Ayam Sayur by Moms AbyPutra
Nuget Ayam Sayur by Moms AbyPutra Bahan A 1kg dada ayam filet 6 sing bawang putih 2 blok magi kaldu 2 bungkus royko Secukupnya merica bubuk 3 butir telor ayam 1 buah wortel (parut menggunakan parutan keju 1 buah kentang (parut menggunakan parutan keju) Seikat seledri/ daun sop (cincang... Read more
Nasi Daging / Kabsah / Nasi Kebuli Kambing Enak by Yosi Widiyowati
RAHASIA NASI DAGING ENAK Hari ini saya sibuk masak Nasi Daging buat menyambut kedatangan Ayang Bojo tercinta  yang udah 2 hari merantau ( ihiirrr… ) Tips kali ini berkenaan dengan cita rasa yang bisa dimaksimalkan ya baik dagingnya pakai Ayam maupun Kambing, ini dia: 1. Pakai Minyak Samin. Dari... Read more
Bulgogi By Rizqi Amalia
Bulgogi ala Youn’s Kitchen By Rizqi Amalia Source : www.korea.iyaa.com Bahan Saus : 2 liter air 2 cup kecap asin 1 cup gula pasir 1/4 cup bawang putih cincang 1 cup bawang bombay cincang 2/3 cup daging buah apel/pir 1 sdt lada bubuk Cara : 1. Campurkan semua bahan... Read more
Ayam Goreng Sambal Hijau by Bernice Vania Cleveransa
Hari ini libur masaknya.. Ga apalah ya, emak-emak libur masak sehari dalam seminggu asal ga kebablasan.. Hihihihi.. Tapi boleh tetep ijin posting resep lama kan?   Resep ini sudah pernah saya posting di Instagram saya. Saya repost lagi yaa.   Sejak bayi sampai usia SD, saya tinggal serumah dengan... Read more
Sambal Goreng Hati Sapi by Bernice Vania Cleveransa
Sambal Goreng Hati Sapi by Bernice Vania Cleveransa Setor masakan kemarin. Sambal goreng ini tanpa santan yaa. Bumbunya simpel, seperti bumbu balado biasa. Yang suka pete, bisa ditambahkan pete. Bahan: Hati sapi, potong kotak-kotak, rebus, tiriskan, sisihkan 3 kentang ukuran standard, potong kotak-kotak, goreng sampai matang, sisihkan 1 sdt... Read more
Pangsit Rebus Kuah Kaldu Seafood by Resty Ayu Deswari
Pangsit Rebus Kuah Kaldu Seafood by Resty Ayu Deswari Ini adalah salah satu makanan kesukaan suami saya, Pangsit Rebus Kuah Kaldu seafood. yuk kita buat sama-sama. pangsit bisa disimpen dalam kulkas atau kalau mau lebih lama bisa dimasukkan ke dalam freezer (tahan sampai 2 bulan). Bahan Kulit : 300... Read more
Dendeng Balado Hot by Villa Zuhirmansyah
Dendeng Balado Hot by Villa Zuhirmansyah Bebikinan Pagi ini ** Dendeng Balado Hot Dengan Pete Melotot ** Hihi.Pagi semua…Moga Setiap Hari Selalu Dalam Kebahagian. #SalamDapurNgebul# Bahan: 600 gram daging sapi has utuh tanpa iris 1,5 liter air kelapa/air biasa 10 cm lengkuas geprek 1 buah bawang bombay iris 250... Read more
Lempah Ayam Suwir dengan Daun Kelor by Clemensiaa Noviee Mulyoredjoo
Lempah Ayam Suwir dengan Daun Kelor by Clemensiaa Noviee Mulyoredjoo Hahai Kali ini saya akan membayar hutang posting kemarin tentang Anemia yang saya posting di FB postingan sekarang saya akan masak dan disertai Resep #ResepMasakBebasAnemia Boleh dikatakan jika di Jogja ada Gudeg, di Palembang ada Pindang, maka di Bangka... Read more
Ayam Goreng Kalasan by Yuni Rahmadani
Ayam Goreng Kalasan by Yuni Rahmadani Alhamdullilah, menu hari ini Ayam goreng kalasan + lalapan sambal terasi dan ikan asin Bahan ayam goreng kalasan : 1 ekor ayam kampung belah 4 500 ml air kelapa / air biasa 50 gr gula merah, sisir halus 2 lembar daun salam 2... Read more
Chicken Egg Roll Sederhana by Yuni Rahmadani
Chicken Egg Roll Sederhana by Yuni Rahmadani Assalamualaikum, makanan kegemaran anak-anak biasanya dicocolin ama mayonaise atau saus tomat. Kalau beli kan dikit dan mahal, buat sendiri dapat lebih banyak dan terjamin pastinya. Buat yang mau mencoba ini resepnya. Bahan kulit : – 3 butir telur utuh – 3 butir... Read more
Empal Gepuk Ayam Sambal Kedondong by Clemensiaa Noviee Mulyoredjoo
Empal Gepuk Ayam Sambal Kedondong by Clemensiaa Noviee Mulyoredjoo Bicara tentang empal gepuk tentu kita akan langsung berpikir bahwa menu ini terbuat dari daging, diolah dengan bumbu yang bercitarasa asin dan manis sehingga nikmat tuk menjadi pendamping rawon. Tak salah memang, karena umumnya empal gepuk memang terbuat dari daging... Read more
Oxtail Soup (Sop Buntut) by Anne Rose
Oxtail Soup (Sop Buntut) by Anne Rose Original Recipe : Sop Tulang Iga by Lily Maskoer Permisi… Yang seger, yang seger numpang lewat ya Hehehe… “Oxtail Soup” alias “Sop Buntut” akan menemani saya untuk Makan Siang kali ini. Resepnya? Lagi dan lagi saya pinjem Resep Sop Tulang Iga dari... Read more
Ayam Bakar by Alfara Brownies
Ayam Bakar by Alfara Brownies Resep: 1 kg ayam,potong-potong, cuci,rebus lalu buang airnya *haluskan: 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 cm kunyit 3 cm jahe 1 sdm ketumbar Garam secukupnya 3 butir kemiri. *2 sdm air asam jawa *gula merah secukupnya *2 sdm mentega *salam+serai. Ungkep... Read more
Ayam Kampung Lodho Trenggalek by Erna Soewiryo
Ayam Kampung Lodho Trenggalek by Erna Soewiryo   Punya stock ayam kampung 2 ekor, 1 udah dibakar tanpa bumbu dan 1 masih belum diapa-apain Hari ini masak ayam lodho pake resep ibuk…pertama kali masak lodho, biasane terima beres.   Bahan : 1 ekor ayam kampung, bakar setengah matang tanpa... Read more
Sambal Goreng Krecek (krupuk kulit) by Laras Saptarini
Sambal Goreng Krecek (krupuk kulit) by Laras Saptarini Awalnya saya kurang suka dengan gudeg dan sambel goreng krecek, tapi berhubung suami orang jogja mau gak mau saya harus belajar demi menyajikan makanan kesukaan suami. Kali ini saya share sambel goreng krecek dan untuk resep gudeg jogjanya menyusul Bahan: 1... Read more
Sambal Goreng Ati-Kentang (TANPA SANTAN) by AiDiStyleshop
Nggak pernah bosan sama menu yang satu ini, apalagi ada si batu akik hijau alias pete dan pedassss Sambal goreng Ati-Kentang (TANPA SANTAN) by AiDiStyleshop   Bahan : 1/2 kg Kentang, kupas – potong dadu, goreng sebentar 250 gr Hati ayam, potong dadu-goreng sebentar 150 gr Petai, kupas-potong potong... Read more
Bakso Nyenyes by Mina Opras
Bakso Nyenyes by Mina Opras   Bakso nyenyes Karena ada sisa bakso di freezer kurang lebih 500gr akhirnya saya bikin bakso nyenyes bun. Bahan: Bakso daging 500gr Bawang merah 7 siung Bawang putih 5 siung Cabe merah 20 biji (sesuai selera) Cabe biasa 20 biji (sesuai selera) Kemiri 3... Read more
Bistik Daging Sapi by Melany Sam’s
Bistik Daging Sapi by Melany Sam’s   Ah…ini rasanya mantep banget, sudah dagingnya lumer di mulut  (baca : empuk) rasanya pun sedaap pastinya, bumbunya meresap banget…persis seperti buatan ibu Monggo yang mau resepnya boleh dicoba, Bahan : 1 kg Daging Sapi 750 ~ 1000 ml Air Kecap Manis secukupnya... Read more
Ayam Goreng Lengkuas by Nyonya Didie
Ayam Goreng Lengkuas By Nyonya Didie Bahan: 1/2 kg ayam, cuci bersih, tiriskan (ayam bisa lebih dari ini) 200 gram lengkuas, pilih yang muda, cuci bersih dan parut. Bumbu halus: 2 siung bawang putih 1 sdt ketumbar 1 ruas kunyit, boleh skip 3 butir kemiri 3 batang serai, ambil... Read more
Galantin Ayam Tahu Sayuran by Irma Bunda Naufal
Karena masih eneg dengan yang bersantan-santan kental, saya bikin yang seger berkuah gurih manis. Alhamdulillah anak-anak minta dibikinin lagi… Galantine Ayam Tahu, Tumis Sayuran, dengan Kuah Saus Kecap Galantine Ayam Tahu Sayuran by Irma Bunda Naufal Ayam giling 1/4 kg Tahu 2 potong Telur 1 butir Tepung roti 3... Read more
Siomai Ayam by Sukma Tjandra Dewi
Siomai Ayam by Sukma Tjandra Dewi   500 gr daging ayam (dada, paha beserta kulitnya) 300 gr daging ikan (yang bisa untuk bakso) 200 gr daging udang 2 sdt rata garam 3 sdm muncung gula pasir sedikit penyedap sedikit merica 6 sdm minyak wijen 1 sdm saos tiram 1... Read more
Tambunsu by Fitria Diane Pratiwi Syukri
Tambunsu by Fitria Diane Pratiwi Syukri Ini namanya TAMBUNSU usus sapi yang diisi telur, santan dan bumbu.. Kalau makan di rumah makan padang, menu gulai Tambunsu ini nggak ketinggalan, dicampur dengan rebung muda atau nangka alias cubadak. Beli sekilo usus mentahnya saja, dapatnya segini buibu, sekilonya 50 ribu, kalo... Read more
Opor Daging dan Sayur by ?Sugiana Indahlestari
Menu sahur tadi biasa opor ayam sengaja bikin opor daging sayur yes ternyata my boy suka pakai banget suer dech yuk intip resepnya.. . . Opor Daging dan Sayur by ?Sugiana Indahlestari Modif+kreasi :Sugiana indahlestari source : farah annafia aminu Bahan 1/2 kg daging sapi secukupnya buncis, bersihkan dan... Read more
Tambusu (Gulai Usus Isi) by Dyosa Harmelia
Tambusu (Gulai Usus) by Dyosa Harmelia   Bahan: Usus sapi (jangan usus kerbau karena keras) Telur 10 butir Santan kental 200 ml Bawang putih 6 siung Bawang merah 2 siung Sedikit jahe Sedikit merica Sedikit kunyit Garam   Cara Buat: Bersihkan usus sapi menggunakan pake selang air. Potongnya kira-kira... Read more
Ayam Nugget by Lhi Ya
Ayam Nugget by Lhi Ya   Bahan: Ayam cincang atau yang sudah digiling pakai foodprocessor 1kg 2 buah bawang bombay 5 siung bawang putih Merica secukupnya Penyedap rasa secukupnya. Disini aku pakai penyedap rasa jamur merk Totole aman untuk si kecil ya bun karena bukan msg Telur 7 butir... Read more
Tongseng Ayam by Irma Hidaya Rofiani
Tongseng Aaam by Irma Hidaya Rofiani Bismillaah. Kemarin eksekusi Tongseng Ayam buat buka puasa. Alhamdulillaah berhasil. Rasanya persis kek tongseng beneran. Di bawah ini aku share resepnya ya. Bahan: 1/2 ekor ayam (dipotong sesuai selera) 2 buah tomat 1 tangkai daun bawang 1/2 buah kol Cabe rawit sesuai selera... Read more
Gulai Ayam Pedas  by Dwie Nanda Rizky Adinda
Gulai Ayam Pedas  by Dwie Nanda Rizky Adinda 1 Ayam Broiler potong jadi 10-12 pcs Margarin untuk tumis bumbu Bumbu-bumbu 1 bungkus bumbu gulai (saya pake bumbu bu bagyo) Cabe rawit merah 9 biji uleg halus Cabe rawit hijau 15 biji utuh Santan bubuk kecil 2 bungkus Langkah-langkah Cuci bersih... Read more
Tongseng Ayam by Yani Lidya
Tongseng Ayam by Yani Lidya Bahan : 1/2 kg tulang ayam/ ayam ( potong sesuai selera) 2 buah tomat 1 tangkai daun bawang 1/2 buah kol Cabe rawit sesuai selera Pelengkap : Bawang merah goreng Bumbu halus : 5 butir bwg merah 3 butir bwg putih 2 butir kemiri... Read more
Shabu-Shabu by Inne Agustina
Untuk buka puasa nanti mau buat shabu-shabu (steamboat) sajian yang praktis, segar dan tidak terlalu  berat.   Shabu-Shabu by Inne Agustina   Bahan kuah   1.5 liter kaldu (saya pakai 1liter kaldu rebusan ayam dan 500ml kaldu rebusan kulit udang)   1sdm kecap ikan 1sdt minyak wijen 1sdt kecap... Read more
Ayam Goreng Seringgit by Yunda Yun
Namanya ayam goreng seringgit ya bun Bukan ayam kf* lagi tren di seberang ini laris manis Walaupun saya tidak menggunakan rempah kari tetap enak dan kriuk ini tidak pakai tepung kemasan. Ayam Goreng Seringgit by Yunda Yun 1  kg ayam potong sesuai selera cuci bersih tiriskan 2 butir telur... Read more
Ayam Penyet Bumbu Kriuk Kelapa dan Sambal Terasi by Kustiana Ahmad
Ayam Penyet Bumbu Kriuk Kelapa dan Sambal Terasi by Kustiana Ahmad Bahan – bahan dan bumbu untuk ayam : 1 kg ayam negri ( bisa paha saja ataupun satu ekor, dipotong-potong, cuci bersih, beri perasan jeruk nipis ) 200 gram kelapa parut ( yang putihnya ) 1 liter minyak... Read more
Balado Dendeng Renyah Padang by Novika Siregar
Balado Dendeng Renyah Padang by Novika Siregar Siapa suka balado dendeng renyah padang?? Kriuk , lumer di mulut, gurih . Hmmm.. Ini salah satu kesukaan suami saya. Bisa jadi alternatif menu sahur atau berbuka. Karena saya bikin balado kering jadi bisa awet agak lama, tinggal disimpan dalam wadah tertutup... Read more
Ayam Bakar Bumbu Rujak by Kristin Mamanya Dzaky
Lebaran sudah dekat saya belum punya kue lebaran bunda bunda masih asyik sama ayam bakar bumbu rujak saya..  Alhamdulillah ada aja orderan tiap hari…  Semoga menginspirasi buat menu buka puasa semuanya… Ayam Bakar Bumbu Rujak by Kristin Mamanya Dzaky Resep : 12 butir bawang merah 4 siung bawang putih... Read more
AYAM BAKAR By Kirana Wunderkind Haus
Dikala kulkasku penuh dengan ayam? Enaknya diapain ya..mau goreng, rebus, sop, kriuk kriuk sudah semua.. Tuing..tuing..mendadak dapat ide ayam bakarrrrr,yey tancap gaspol bakaaar dah, resep saya sadur dari Ce Heniku sayang yang selalu menjadi inspirasi, rasa?? monggo dicoba bunda. ga kalah sama resto kelas atas. Oiya congrats buat buku... Read more
Siomay Ayam Udang by Aista Francisca Anton
Udah lama pengen buat siomay ayam udang, tapi rasa malas kok lebih besar, tumben hari ini lagi rajin, pas juga dapet resep dari buku kreasi menu hakasima   Siomay Ayam Udang by Aista Francisca Anton Bahan: 100gr udang giling 100gr fillet ikan giling 100gr ayam fillet giling ( saya... Read more
Pepes Ayam Kemangi by Entin Sutini
Ayo siapa yang masih penasaran sama background FB ? Kalau saya sih lebih suka ini: Pepes Ayam Kemangi by Entin Sutini   Bahan : – 4 potong ayam – 6 bawang merah – 5 bawang putih – 6 kemiri – cabe merah 2, keriting 1, rawit 3 – 1... Read more
Ayam Bakar Teflon by Fanny Dethan
Assalamualaikum bun… “Ayam Bakar Teflon” buat buka puasa hari ini.. Selamat berbuka puasa.. Monggo yang mau nyoba saya sertakan resepnya: Ayam Bakar Teflon by Fanny Dethan https://cookpad.com/id/resep/1727333-ayam-bakar-teflon Bahan-bahan 8 porsi   1 ekor ayam (potong kepala) bersihkan lalu lumuri air jeruk nipis dan garam sisihkan Bahan yang di haluskan:... Read more
Ayam Madu by Hanafie Ithuw Awe-wex
Assalamualaikum… siang Bunda semuanya. ayam ungkep biar nanti tinggal di goreng ataupun di bakar. jadi deh ayam madu. heeeheee   Ayam Madu by Hanafie Ithuw Awe-wex   bahan: 1 ekor ayam 1 Batang sereh memarkan 3buah daun salam 1bungkus kecil kecap 4 sendok madu 1 bungkus santan k*r* kecil... Read more
Ingkung Ayam by Yullie Nozha
Ingkung ayam bunda, buat selametan buka toko pertanian di rumah Ingkung Ayam by Yullie Nozha   bahan 1 ekor ayam kampung, belah  sedikit di bawah leher dan di bawah dada, ambil jeroanya dan bersihkan. bumbu halus 7 siung bawang putih 5 siung bawang merah 5 butir kemiri 1 sendok... Read more
Ayam Panggang Taliwang by Jeng Raden Ayu Verina
#BonitaJanjianPosting #LEMenuBukaPuasa Seru-seruan ala BONITA. Hari ini kita bikin acara upload bareng dengan tema “Menu Buka Puasa” Menu Buka Puasa Saya hari ini adalah Ayam Bakar Taliwang.. Yang saya bakar di atas kompor biar ada aroma gosong-gosong dikit.  rasanya makyus enak. kaya akan rempah..  Tidak kalah sama rasa di restaurant..... Read more
Tahu Bakso Sehat by Illa Fadhilla
Tahu Bakso Sehat by Illa Fadhilla Bahan: 250 gram fillet ayam 100 gram udang (optional) 4 buah wortel (kecil) Tahu goreng 15 potong (belah jadi 2) BUmbu: 2 siung bawang putih 1 butir kemiri 1 sdt merica 3 sdm tepung sagu Garam halus Minyak goreng Cara: 1. Giling daging... Read more
Mento by Mumun Saja
Mento by Mumun Saja Bunda saya share ya ini makanan yang sangat saya sukai, namanya MENTO, jajan khas sumenep bunda, adanya orang jualan ini pas ramadhan aja, isinya kayak isi kroket, gurih dan lezat bunda, bikin nagih. Taburannya harusnya ditambah daun seledri, tambah oke Bahan-bahan Isian : – Daging,... Read more
Gulai Kambing / Sapi by Lilik Indrayani
Gulai Kambing / Sapi by Lilik Indrayani Bahan : – 1 kg daging kambing atau iga kambing atau jeroan kambing. – kurang lebih 3 liter air untuk merebus kambing. Bumbu: – 4 lembar daun salam kering. – 4 lembar daun jeruk segar. – 2 cm kayu manis. – 4... Read more
Ayam Lada Hitam by Kurnia Nuraeni
Ayam Lada Hitam by Kurnia Nuraeni Kalau beli ayam untuk stok, pasti bagian dadanya selalu dipisah, karena ga pada suka dada ayam, biasanya saya buat nugget, rollade atau ayam katsu. Baru deh pada doyan. Kali ini mau coba buat ayam lada hitam ala kondangan dan rasanya bener mirip kayak... Read more
Ayam Gepuk by Mhiu Regina Sitohang
Ayam Gepuk by Mhiu Regina Sitohang Source by Mimoy DEwie B A H A N : 500 gr ayam segar potong² sesuai selera 1 papan tempe ( me skip ) Seruas lengkuas geprek Garam secukupya Gula secukupnya Kaldu bubuk secukupnya ( boleh skip ) 400 ml air Minyak untuk... Read more
Steak Ayam & Tempe By Dita Hermawan
Steak Ayam & Tempe By Dita Hermawan Source catatan nina Bahan: 150 gr tempe, haluskan 75 gr daging ayam giling 4 siung bawang putih haluskan 1 sdt garam 1/2 sdt lada putih 1/2 sdt gula pasir 1 butir telur minyak untuk menggoreng Bahan Pelapis: 3 sdm tepung terigu 1... Read more
Ayam Rempah Pedas By Yanti Rio
Ayam Rempah Pedas By Yanti Rio Bahan 1 Siapkan Ayam kampung dicacah menjadi kecil kecil Bahan 2 Semua yang dihaluskan 5 siung bawang putih 5 siung bawang merah 5 butir kemiri 2 sdm mrica 2 sdm ketumbar 5 cm kunyit 10 cm jahe 5 cm lengkuas 10 rawit merah... Read more
AYAM GOBYOS  By Beta Al Chasana
Setelah beberapa hari puasa …  maka inilah menu buka puasa yang paling josss. Terinspirasi dari Ayam Geprek punya seorang artis ibukota. Hihihi. Belum tau sihh rasa aslinya. Bisa jadi punya saya lebih enak… jiahhh…???   AYAM GOBYOS By Beta Al Chasana   Bahan A. Ayam tepung Sepasang dada ayam... Read more
Selamat malam semua… Bunda-bunda semua masak menu apa hari ini? Saya masak sate Padang, permintaan anak-anak yang lagi demam, pada gak selera makan nasi   Sate Padang by Fatiha Safali Bahan-bahannya :   1kg daging/hati/lidah sapi (saya cuma masak daging aja) 2 liter air 1-2 lembar daun kunyit 8... Read more
Pindang Iga by Nadia Maharani
Pindang Iga by Nadia Maharani Hari ini mama minta dimasakin Pindang Iga. Kurang kemanginya nih… Bahan I: Iga 750gram Daun salam 3 lembar Sereh 1 (geprek) Tomat merah dan hijau (potong-potong) Cabe rawit 10 buah (utuh) Nanas secukupnya (potong-potong) Garam Kecap manis 3 sendok makan Daun bawang 4 batang... Read more
Daging Masak Santan Pedas by Mhiu Regina
  DAGING MASAK SANTAN PEDAS Source Mimoy DEwie Rebake by Mhiu Regina Sitohang   B A H A N : 300 gr daging sapi muda 5 buah tahu putih 2 tangkai daun kemangi petiki daunnya Gula, Garam, Lada bubuk dan Kaldu bubuk secukupnya 400 ml santan agak kental (... Read more
Sapi Lada Hitam by Beta Al Chasana
Waktunya makan bunda… Sekali sekali masak daging ?   Sapi Lada Hitam by Beta Al Chasana   250 gr daging sapi 1 bawang bombay 5 bawang putih 1 ruas jahe 1 buah cabai merah 1 buah cabai hijau 1 buah tomat 10 butir lada hitam 5 tetes minyak wijen... Read more
Ayam Goreng Lengkuas by Yuli Kota Ukir
Cuma ayam goreng lengkuas bund, ini penampakan setelah diungkep.   Ayam Goreng Lengkuas by Yuli Kota Ukir   Bumbu : * bawang putih 6 siung * jahe 2 ruas jari * kunyit 1/2 ruas jari * kemiri 4 biji * kencur seujung jari * ketumbar 1 sdm * gula... Read more
Ayam Geprek by Susana Gracia
Lelah hati ini setelah lama mencoba order via gojek untuk ngerasain “iam geprek bensu” yang lagi hits di Depok gak pernah dapet, akhirnya susan coba bikin sendiri aja and hasilnyaaa … yuumm tak usah di ragukan lagiii mantaaab, Yang mau cobian monggo.   Ayam Geprek Meler By Susana Gracia  ... Read more
Simpel Mini Rolade by Adhitya Indira Shanti
Langsung digoreng bisa..untuk campuran sop bisa..untuk tambahan mie kuah bisa..untuk isian sandwich juga bisa..sesuai selera bunda…   Simple Mini Rolade by Adhitya Indria Shanti   Bahan-bahan isian : 250 gram daging giling 2 sdm munjung tepung panir/tepung roti 3 siung bawang putih yang dihaluskan 1 butir telur ayam 1... Read more
Ayam Betutu by Riza Basjik
Ayam Betutu by Riza Basjik   Resep ayam betutu ini saya adaptasi dari mertua saya yang asli Bali. Bahan dan bumbunya mudah ditemukan di pasar.   Bahan: 1 ekor ayam sedang, dipotong 10/12 bagian Daun singkong muda direbus Nangka muda 1/2 buah, dipotong persegi Batang pisang batu (kalau ada)... Read more
Egg Chicken Roll ala “hoka-hoka bento” by Endah Retno Sari
Egg Chicken Roll ala “hoka-hoka bento” by Endah Retno Sari sumber : IG Ide Bekal Siapa yang suka jajan di hokben pasti kenal dengan salah satu menunya ” Egg Chicken Roll” Kali ini coba bikin sendiri, cocok untuk lauk balita karena lembut dan enak Bahan Isian : – 500... Read more
Hot Spicy Crispy Chicken by Susianne Flo S
Hot Spicy Crispy Chicken by Susianne Flo S Bahan2 : Ayam fillet satu dada. Potong2 memanjang kira kira 3 cm rendam atau marinade 3 jam dengan bumbu paprika powder, garlic powder, bawang merah2 siung diulek halus merica bubuk, garam ditambah air satu sendok. Aduk2 simpan di kulkas. Siapkan tepung... Read more
Ayam Kalasan by Susianne Flo S
Resep ayam kalasan : 2 kg ayam negri ukuran kecil atau pejantan Ketumbar, jahe dan kemiri secukupnya Bawang merah dan bawang putih @5 buah ukuran besar Cabe keriting atau cabe merah sesuai selera Garam halus, gula aren, asam jawa secukupnya. 1 bumbu instant ayam kalasan *saya pakai merk kobe... Read more
Ayam Goreng Kremesan by Susianne Flo S
  Ayam Goreng Kremesan by Susianne Flo S 2 kg pejantan atau 16 potong ayam pejantan. Ketumbar dan kemiri secukupnya dihaluskan Bawang merah dan bawang putih Masing masing 5 buah ukuran besar Kunyit 2 ruas panjang, jahe dan lengkuas muda secukupnya dihaluskan Garam halus, gula putih secukupnya. 1 bumbu... Read more
Serundeng Empal Sapi by Ikeu Sutrisman
Serundeng Empal Sapi by Ikeu Sutrisman Bahan : 1kg daging sapi (potong untuk empal) 1/2 kelapa parut Garam Penyedap (optional) Rawit. (Optional) bagi yang suka pedas Salam,sereh Dan gula merah. Bumbu halus : 10 buah bawang putih 10 buah bawang merah Merica Ketumbar Lengkoas + jahe. Cara membuat: Rebus... Read more
Ayam Rambut Setan by Yuda’s Kitchen
Ayam Rambut Setan by Yuda’s Kitchen Bahan: 1. Ayam 1/2 kg potong sesuai selera. 2. Bumbu ungkep: haluskan *bawang putih 3 *bawang merah 5 *kemiri 3 *kunyit bakar 3 cm *ketumbar 1 sdt *jahe 2 cm *lengkuas 2 cm..geprek *daun salam 2..sobek” *serai 2 geprek *garam, gula, penyedap bila... Read more
Beef Teriyaki by Heny
Beef Teriyaki by Heny Bahan : 100 gr paprika merah dan hijau 700 gr sapi has dalam, cuci potong-potong panjang tipis Saos Rendaman : 6 sdm kecap asin 6 sdm kecap manis 3sdm saos tiram 2cm jahe parut 4 siung bawang putih haluskan 1/2 sdt lada hitam 1sdm minyak... Read more
Ayam Rendang By Arie Setya
Ayam Rendang By Arie Setya Bahan : -1 ekor ayam (potong ikut selera) cuci bersih beri perasan air jeruk dan garam…diamkan sebentar (cuci kembali) -2 lbr daun kunyit (potong ikut selera ) -3 lbr daun jeruk -2 lbr daun salam -1 btg serai digeprek -1 bh kelapa (ambil santannya)... Read more
Kremesan antigagal By Deasy Yovita https://www.facebook.com/deasy.yovita/videos/10211556109285746/ Resep: 5sdm Sisa bumbu ungkep ayam 6sdm tepung beras 2gelas/500ml air es 2sendok santan kental 1/2sdt bakingpowder double acting (boleh skip) Tes rasa jika kurang asin bs tambah garam, kurang bumbu tambahin lagi sisa bumbu nya yaa.. Cara buat: 1.Campur smua bahan jadi... Read more
Ayam Panggang By Atha Karlina
Ayam Panggang By Atha Karlina Bahan: Ayam Bawang merah Bawang putih Kemiri di banyakin Cabe besar Tomat buah ya bunda biar tidak terlalu masam Laos Jahe Merica bubuk ? setelah bumbu di blender di tumis sampai bumbu kesat (tidak terlalu banyak air) Baru di tuangi minyak goreng tumis dengan... Read more
Pepes Ayam Kemangi by Ade Putri Aulya
Pepes ayam ..wangi nya menuhin dapur ? Sengaja dibuat sekarang biar besok shaum sunnah ga ribet2 masak. Tinggal panggang atau panasin. Jadi deh makanan enak ? Ini aku buat sebagai stok makanan di freezer . Pepes Ayam Kemangi by Ade Putri Aulya Bahan utama : Ayam potong sesuai selera... Read more
Mie Ayam Jatilawang by Ade Lina Wijayati
Mie Ayam Jatilawang by Ade Lina Wijayati Sarapan dulu bun Bahan: mie kuning secukupnya Saos sambal Saos tomat Kecap manis Kacang goreng Daun bawang Bawang goreng Sambel bawang (Bahan ayam ) 200 gr daging ayam (potong kotak) 8 kaki ayam 100 gr jamur 1 butir bawang Bombay (potong kotak)... Read more
Ayam Sisit by Hilda Gaudensia Balanda
Selamat pagi moms, ini Ayam Sisit atau Ayam pelalah yang biasanya ada di nasi campur Bali. Ini enak banget dan masaknya pun gampang. •AYAM SISIT• Sumber: Xanderskitchen Recook: Hilda Gaudensia Balanda Bahan: Dada ayam sisihkan kulitnya Jeruk nipis Garam, gula secukupnya Bumbu yg dihaluskan : 8 btr bawang merah... Read more
Ayam Suwir Pedas by Yiyin Swastika
  Ayam Suwir Pedas by Yiyin Swastika = Banyak bahan di kira-kira saja = Dada ayam Sereh geprek Lengkuas geprek Daun salam Daun jeruk ( iris tipis ) Sedikit santan kental ( bisa diganti air ) Gula secukupnya Garam secukupnya Minyak secukupnya Kaldu bubuk ( Optional ) Bumbu halus... Read more
Soto Betawi by Endang indyastuti
Soto Betawi by Endang Indyastuti Bahan: 500 gr daging 3 lembar daun salam 3 lembar daun jeruk, sobek sobek 2 batang serai, geprek 2 ruas lengkuas, geprek 1 batang kayu manis 3 butir kapulaga 5 butir cengkeh 1 kotak kecil santan instan 500 ml susu cair tawar 3 sdt... Read more
Sop Ayam Klaten By Vetrarini Leroy
Mari makan ini makan siangku mana makan malammu.. SOP AYAM KLATEN °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° By.LEROY VETRARINI 650 gram sayap ayam beri perasan air jeruk nipis dan garam biarkan 5 menitan lalu cuci bersih. air untuk merebus. 1 1/2 sendok makan minyak goreng untuk menumis. 1 buah bawang bombay dicincang halus. 1... Read more
Palekko Itik by Dhewy Adhien
Palekko Itik by Dhewy Adhien Assalamu Alaikum bunda-bunda, ijin posting. ini Adalah Makanan khas Pinrang dan sekitarnya ini juga Andalan keluargaku. Palekko itik, pedesnya nyesss nyesss Bahan : 1 ekor itik (potong kecil-kecil/sesuai selera) Bumbu: 7 siung bawang merah, haluskan 5 siung bawang putih, haluskan 1 ruas jahe (Geprek)... Read more
Spicy Tomato Chicken by JDS Hasibuan
Ini salah satu menu yang ga akan pernah ketinggalan melengkapi hidangan di atas meja makan saat perayaan hari raya idul fitri dan juga di saat acara pesta pernikahan warga melayu di singapore. Selain rendang padang, Sambal goreng pengantin, Dalcha dll. Sangat cocok di hidangkan bersama tomato ? rice/Nasi tomat... Read more
Sapi Lada Hitam by Yulis North
Sapi Lada Hitam by Yulis North Sapi lada hitam permintaan suami pingin makan sayur karena bosen kalo di rendang dll hihi Bahan: 500 gr daging sapi rebus dan iris tipis memanjang 100 gr wortel potong tipis 150 gr bunga kol 100 buncis ercis 100 gr batang seledri Bumbu: 1... Read more
Opor Kuning Kacang Panjang by Ria Dian Lestari
Opor Kuning Kacang Panjang by Ria Dian Lestari Anak saya suka sekali makan ayam. Hampir tiap hari masak menu ayam. Pilih-pilih kalo makan sayur. Tapi, kalo sayurnya sudah jadi satu bagian dari masakan ayam. Hap… Hap… Hap… Habis juga… Bahan: 1 ekor ayam, potong 10. Rebus, ambil kaldu 1... Read more
Ayam Bakar Kecap Spicy  by Ummu Wajeeha
Ayam Bakar Kecap Spicy by Ummu Wajeeha Harum, Lembut dan Gurih dengan Bumbu yang simpel dan Cara masaknya pun mudah.   ::BAHAN :   AYAM Di Potong-potong 2 Ruas Jari Lengkuas di keprek 3 Lembar Daun Salam yang segar 1 sdt Gula Pasir 4 – 5 Sdm  Kecap Manis... Read more
Char Siu Ayam by Vetrarini Leroy
Selamat pagi menu dapur Nozay chinese food dengan menggunakan ayam. Simak resepnya : CHAR SIU AYAM °°°°°°°°°°°°°°°°°°° By.LEROY VETRARINI 6 buah paha ayam ukuran besar buang kulitnya ( lebih mudahnya gunakan saja filet dada ayam). Bumbu yang dihaluskan /blender : 3 sendok makan angkak rendam dengan air panas 4... Read more
Hati Ampela Masak Asam Pedas By Ade Putri Aulya
Hati Ampela Masak Asam Pedas By Ade Putri Aulya Hati Ampela 4 pasang cuci bersih Potong dan kucuri air jeruk nipis. Diamkan 10 menit dan bilas Bumbu halus ,blender bersama sedikit air : Bawang merah Bawang putih kemiri jahe kunyit cabe merah keriting Cabe rawit merah Air asam jawa... Read more
Lasagna Kentang by Denisa Apriliawati
Lasagna Kentang by Denisa Apriliawati Lasagna kentang, Bunda. Sebagai alternatif kalau pas nggak ada pasta di rumah. Resep: Kentang 1/2 kg Daging sapi cincang 250 gr Jamur champignon 200 gr Bawang bombay 1 buah Keju cheddar 150 gr Tomat 2 buah Keju Mozarella untuk taburan Susu full cream 250... Read more
Sosis Solo by Nancy Nebab
Sosis Solo by Nancy Nebab Memberanikan diri posting di grup untuk pertama kalinya… Bahan kulit: – 250 gr tepung terigu – 5 butir telur – 1 sdt garam / kaldu bubuk (sesuai selera) – 1 sdm minyak goreng – 450 – 600 ml air Cara membuat kulit: – Campur... Read more
Sate Ayam by Gie Anggarini
Te sateeeee….. Siang2 nyate siapa takut,demi anak2 tercinta.. Yuk yang mau merapat kesini   Sate Ayam by Gie Anggraini   Bahan: Daging ayam bagian dada, potong sesuai selera boleh pake daging sapi, kambing, kelinci sesuai selera aja.. 2 sdm cuka Campur daging yang sudah dipotong dengan cuka, diamkan selama... Read more
Semur Daging by Diah Eldibcaff
Semur Daging by Diah Eldibcaff Ceria bersama orange,.. Menuku hari ini ada oseng-oseng sayuran,. Mie hoen goreng dan semur betawi, minumnya jus jeruk asli. Yang mau nyobain resepnya silahkan.. **Bahan-bahan: •1/2 kg daging sapi potong-potong . Telur rebus,kupas goreng bentar •kentang secukupnya kupas potong menjadi 4 bagian goreng •4... Read more
Ayam Woku Menado by Dewi Dirgantara
Ayam Woku Menado by Dewi Dirgantara Mungkin tadi ada yang salah ya bun dengan postingan saya jadi hilang deh hihihi Oke deh langsung saja ini resepnya ya bun.. Bahan: ½ kg ayam bagian dada Bumbu A (dihaluskan): 5 butir bawang merah 4 siung bawang putih 6 cabai merah besar... Read more
Ayam Panggang By Leny Aliya
Ayam Panggang By Leny Aliya Bahan -ayam 1 kg potong sesuai selera di contoh foto 1kg menjadi 10 potong – bawang merah 5 buah aku pakai yang besar besar -bawang putih 10 Buah -cabai merah besar 150gr _cabai rawit 5 buah (yang suka pedas) _ kunir 1cm -jinten 1/2... Read more
Ayam Bakar Kalasan by Marchelinna
Ayam Bakar Kalasan by Marchelinna   Resep   Bahan : 10 potong ayam (cuci bersih) 4 lembar daun salam 5 lembar daun jeruk 2 batang sereh 1 sdm perasan jeruk limau   Bumbu Halus : 10 siung bawang merah 5 siung bawang putih 1 ons cabe merah besar 5... Read more
AYAM MASAK MERICA HITAM by Ummu Wajeeha
AYAM MASAK MERICA HITAM by Ummu Wajeeha   AYAMNYA lembut dengan BUMBU yg sudah meresap   BAHAN: AYAM 1/2 ekor potong2 1 cabai merah dibelah buang biji nya dan potong2 1 Cabai hijau dibelah buang bijinya dan potong2 1 Ruas jari jahe potong2 model korek api 2 bawang putih... Read more
Bakso Ayam By Nur Halimah El-Rafif
Bakso Ayam By Nur Halimah El-Rafif Bahan : Dada ayam 250 gr ambil bagian dagingnya cincang kasar (Daging bisa diganti sesuai selera) Telur 1 butir Tepung kanji/sagu 5 sdm Merica,garam secukupnya Tepung agar2 plain merk swalow 1 bks Bawang putih 2 siung goreng Es batu 8 balok kecil Baking... Read more
Semar Mendem Gulung By Harsini Tri Handayani
Semar Mendem Gulung By Harsini Tri Handayani LEMPER KETAN Bahan : 250 gram beras ketan, rendam 1 jam 150-200 ml santan 1/2 sendok teh garam 1 sendok teh gula pasir 2 lembar daun pandan Cara buat : ? Kukus ketan selama 10 – 15 menit sampai setengah matang. ?... Read more
Ayam Bumbu Kuning by Kurnia Nuraeni
Nah ini salah satu masakan memakai bumbu dasar kuning, bisa langsung digoreng ataupun di bakar, kalau mau pedas bisa ditambahkan bumbu dasar merah saat membakarnya, kalau mau manis bisa tambahin kecap atau madu saat membakar. Pokoknya kalau udah jadi begini bisa divariasikan sesuai selera….   Ayam Bumbu Kuning by... Read more
Ayam Bakar Madu by Siti Nur Rochmi Elbanjari
Siang Bunda semua. Ini ayam bakar madu salah satu menu jualan saya, awalnya Cuma post foto di fb. Kemudian banyak yang pesan setiap hari. Alhamdulillah jadi sumber rezeki bunda,saya jual 50ribu per ekor.. Ini saya sertakan resepnya, siapa tau ada bunda yang mau mencoba.   Ayam Bakar Madu by Siti... Read more
Ayam Parepe by Deisy Arkamasmom
Ayam Parepe by Deisy Arkamasmom 500gr ayam potong sesuai selera 1 sdm asam jawa (larutkan dalam air) Minyak goreng 4 sdm kecap manis 200 ml air 1/2 keping gula jawa Bumbu halus: 10 siung bawang merah 4 siung bawang putih 1 sdt ketumbar 1/2 sdt merica 1/2 sdt garam... Read more
Ayam Panggang by Khansa Hasna
Ayam Panggang by Khansa Hasna Alhamdulillah AYAM PANGGANG spesial untuk sodara bun, spesial TANPA MSG Aromanya wangi sampe ke tetangga, alhasil tetangga pun ikut pesen. Alhamdulillah rezeki tak terduga…??, saya tinggal dijogja bun..   Resep: 1kg ayam kampung/negri Bawang merah 5siung Bawang putih 5siung Kunyit 1/2ruas jari Jahe 1ruas... Read more
Ayam Bakar Bumbu Barbeque by Ridha Firmansyah
Siang..moms masih seputar ayam kalau kemarin saya bikin Ayam Richeese KW kali ini saya Bakar dengan resep yang sama ya moms..serius ini wanginya semriwing saat dibakar hihihi Resep tetap sama cuma ada penambahan kecap manis saja ya moms..cuma kali ini saya bikin tidak terlalu pedas biar si kecil ikut... Read more
Honey & Garlic Crispy Chicken by Febia Darmawan
Honey & Garlic Crispy Chicken by Febia Darmawan Siang ini saya masak Honey & Garlic Crispy Chicken untuk makan siang (setelah males masak dari kemarin ?) Lumayan praktis bikinnya dan enak, anak-anak juga pasti suka. Aku share resepnya ya..   Honey & Garlic Crispy Chicken   Bahan-bahan: – 2... Read more
Ayam Panggang Sambal Mangga Muda by Yuni Rahmadani
Ayam Panggang Sambal Mangga Muda by Yuni Rahmadani   Ayam panggang sambal mangga muda tapi buat juga sambal kecapnya buat anak anak…Alhamdullilah… Buat yang pengen mencoba ini resepnya :   Bahan-bahan: 2 ekor ayam ukuran kecil klo 1 ekor yang besar di potong-potong 1 batang serai, keprek 2 lembar... Read more
Ayam Bakar Padang by Aisyah Harlan
Ayam Bakar Padang by Aisyah Harlan Ayam bakar padang + terong balado ala maks sheryl? Bahan: 1ekor ayam, dibelah 4, lalu bersihkan Kasi sendok teh air jeruk nipis dan garam sisih kan 2 buah cengkih 1 kayu manis 2 batang serai, dimemarkan 5 lembar daun jeruk 3 sendok makan... Read more
Oseng-Oseng Mercon by Yun Maria Ulfa
Oseng-Oseng Mercon by Yun Maria Ulfa Di kulkas ada daging sapi koyor, sebagian untuk sop..sebagian lagi disulap jadi oseng- oseng mercon.. Gimana mau langsing coba.. Bahan : 1/2 kg daging sapi koyor / tetelan Bumbu : 7 bawang merah 5 bawang putih Cabe keriting Cabe rawit merah (sesuai selera)... Read more
Sayur Asin Masak Kuah by Erni Saldy Sidabalok
Sayur Asin Masak Kuah by Erni Saldo Sidabalok Bahan2 : * 500 gr sayur asin * 500 gr ceker ayam/daging ayam kampung/ iga sapi/iga babi ( pilih salah satu ) * minyak sayur secukupnya untuk menumis bumbu * garam secukupnya * kaldu bubuk secukupnya * 1,5 liter air *... Read more
Rendang Kering Lidah Sapi by Vetrarini Leroy
Selamat pagi sahabat LE LOVERS, Olahan dapur NOZAY Si melet lidah sapi.  RENDANG KERING LIDAH SAPI By.LEROY VETRARINI 1 buah Lidah sapi 2 kg direbus lalu di kupas kulit luarnya. Potong-potong selera. Bumbu halus diblender : 6 buah cabe merah besar. 1 batang sereh. 1 potong lengkuas. 1 potong jahe.... Read more
Ayam Bakar Taliwang by Elisabeth Febrina Sebayang
Ayam Bakar Taliwang by Elisabeth Febrina Sebayang Bahan: 10 potong ayam yang sudah dicuci bersih menggunakan jeruk nipis dan garam diamkan kurang lebih 15-30menit   Bumbu Halus : 3 buah cabai merah besar 15 buah cabe merah keriting 6 siung bawang merah 5 siung bawang putih 4 butir kemiri... Read more
Bakso Sapi by Yunda Yun
Bakso Sapi by Yunda Yun Kitchen BAHAN BAKSO 500 gram daging sapi tanpa lemak potong kecil cuci dan tiriskan 1 sdt lada bubuk 4 sdm es batu yang di hancurkan 1 sdt garam halus 6 sdm munjung kanji atau tapioca 2 putih telur 1 sdt baking powder 2 liter... Read more
Gulai Ayam dan Nangka by Ade Putri Aulya
Gulai Ayam dan Nangka by Ade Putri Aulya Bumbu halus : cabe merah 10 biji Kunyit seruas Jahe seruas Ketumbar bubuk 1 sdm Kemiri 3 Bawang merah Bawang putih Sedikit jinten Rempah : Daun kunyit Daun salam Sereh geprek Daun jeruk Cengkih 1 Kapolaga 1 Santan kental 65 ml... Read more
Bolognese Sauce by Risha
Bolognese Sauce by Risha Bahan-bahan: 1 kaleng Tomat Paste (kalau bikin sendiri bisa juga, tomat di rebus lalu kulitnya dibuang dan di blender) 250gr Daging sapi giling 1 buah bawang bombay diiris tipis 2 siung bawang putih (saya skip karena paijo tidak suka bawang putih di dalam pasta) 1... Read more
Sop Iga Sapi by Yuyun Rachmawati II
Sop Iga Sapi by Yuyun Rachmawati II 1/2 kg tulang iga sapi, potong potong 1000 ml air untuk merebus tulang iga 3 buah wortel (potong potong) 3 buah kentang (potong potong) Daun bawang dan daun seledri secukupnya Bumbu bumbu : 4 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1/2... Read more
Ayam Woku by Elisabeth Febrina Sebayang
Ayam Woku by Elisabeth Febrina Sebayang Resep Ayam Woku (bisa juga ikan Tongkol Woku)makanan khas menado Selamat siang bunda LE ingin berbagi resep (resep ini dari berbagai sumber tapi ada saya modifikasi sendiri) terimakasih banyak. Bahan: 1Kg Ayam /Ikan tongkol segar cuci bersih dengan Jeruk nipis dan garam nb:... Read more
Sayap Pedas Manis by Yudha’s Kitchen
Sayap Pedas Manis by Yudha’s Kitchen Sayap ayam..memang mudah untuk di olah menjadi berbagai macam masakan..yang ini sayap ala korea. sayap goreng berbalut tepung tipis renyah..di campur dengan saus pedas lekat. waw Rasa nya pedas manis..kriuk renyah luket. .hehehe.heboh amat ya bun. Seharusnya menggunakan pasta cabai korea..yang merah hot,... Read more
Abon Ayam by Vava Xoplax’s
Abon Ayam by Vava Xoplax’s? Selamat malam warga langsungEnak. Malam ini saya buat Abon Ayam buat isi lemper.. Bahan: **500g daging ayam filter rebus dulu lalu di iris kecil-kecil terus di ulek sebentar aja** Bumbu: 6biji bawang putih 1sdt ketumbar 4biji miri 1sdt garam 2sdm gula 4lembar daun salam... Read more
Bistik Ayam By Mommy Aimee
Bistik Ayam By Mommy Aimee   Bahan A : Filet dada ayam Merica Minyak wijen Garam Penyedap rasa (optional) boleh di skip   Bahan B Adonan kering : Tepung terigu Tepung maizena Merica Garam Baking powder boleh di skip (saya pakai 1 sdt ) Campur semua bahan kering menjadi satu... Read more
Daging Bumbu Bali by Yunda Yun
Daging Bumbu Bali by Yunda Yun Daging bumbu bali hari ini bunda ,Selamat makan siang ..So yummmi Bahan: 500 gram daging sapi potong agak tipis kira kira 1 cm Bumbu yang di haluskan: Cabe merah 150 gram Bawang merah 10 siung 4 siung bawang putih Seruas jempol jahe Seruas... Read more
Brongkos Daging Sapi Telur Puyuh by Fira Triyanti A W
Brongkos Daging Sapi Telur Puyuh by Fira Triyanti A W Resep : Daging Sapi ( Potong Sesuai Selera ) Telur Puyuh Rebus Bumbu : Bawang Merah Bawang Putih Cabe Merah Kemiri Kencur Kluwek Garam Gula merah / gula jawa Penyedap rasa (jika suka) Santan Minyak untuk menumis Salam Serai... Read more
Sate Ayam Krispi by Gustria Sary’chacha Muslimin
Sate Ayam Krispi by Gustria Sary’chacha Muslimin Bahan: -1kg Dada ayam difilet lalu dipotong seukuran jari lalu ditusuk (saya biasanya 1kg bisa dapet sampe 80 tusuk) Bumbu basah 3 butir telur dicampur dengan 500 ml air dan 500 gram terigu Bumbu kering 1 1/2kg tepung terigu 2 bungkus Bumbu... Read more
Sate Padang by Fah Umi Yasmin
Sate Padang by Fah Umi Yasmin   Saosnya kesukaan anak laki laki saya, sengaja saosnya kalau bikin dibanyakin, dicolekin ke krupuk goreng juga enak Untuk tepungnya saya pakai 2 tepung, tepung beras & maizena biar awet kentalnya Kalau untuk anak anak mereka sukanya pakai ayam, kalau sapi tidak seberapa... Read more
Dendeng Presto Batokok Cabe Ijo by LEROY Vetrarini
Siang sahabat LE Lovers, Dapur Nozay mengolah daging menjadi dendeng presto batokok cabe hijau,Sayangilah gigi kita jangan sampai makan berantem hanya karena dagingnya keyol-keyol.Kedua mahal kalau kedokter gigi,mencegah lebih baik dari pada terlanjur oglak-oglak giginya ?. Simak resepnya ya : DENDENG PRESTO BATOKOK CABE IJO °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° By.LEROY Vetrarini 1... Read more
Sop Buntut Sapi by Vetrarini Leroy
Makan siang disaat hujan melanda. Cocok dinikmati dengan sambal yang pedas. Sop Buntut Sapi by Vetrarini Leroy   °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° 1 kg buntut sapi rebus hingga keluar buih coklatnya buang airnya. 3 buah wortel kupas kulitnya lalu potong besar-besar. 6 buah kentang kupas kulitnya potong menjadi 2. 2 batang seledri... Read more
Pepes Jeroan Pedas Sedap by Dhee
Pepes Jeroan Pedas Sedap by Dhee   *Bahan Jeroan dari ekor ayam lengkap 2 butir tahu(boleh tidak pakai) 1 ikat daun bawang *Bumbu halus 3 siung bawang putih 4 butir bawang merah 7 cabe rawit(sesuai selera) 3 cabe merah 5 butir kemiri 1 cm lengkuas 1 cm kunyit 1/2cm... Read more
Ceker Mercon by Andri Ani
?Ceker Mercon by Andri Ani? Bahan: 1/2kg ceker,cuci bersih, beri perasan jeruk nipis, taburi garam, diamkan sebentar, goreng. Sisihkan. Bumbu: Cabe rawit 20biji Cabe merah 5biji Kemiri 5 butir Bawang putih 6 Bawang merah 6 Kunyit 1ruas Jahe 1ruas Serei 2 batang Lengkuas 3ruas Daun jeruk 4lembar ?siapkan 2... Read more
Sate Padang Homemade by Silviana
? Sate Padang Homemade by Silviana ? Bahan: 400 gr fillet daging ayam 3 pasang ati ampela (rebus sebentar dengan serai dan daun jeruk) 1 lembar daun kunyit,simpulkan 3 lembar daun jeruk 2 batang sereh geprek 4 cm lengkuas,geprek Bumbu Halus : 10 butir bawang merah 5 siung bawang... Read more
Bebek Madura by Ria Dian Lestari
Bebek Madura by Ria Dian Lestari Bebek madura yang super pedas ala -ala saya, Bikin gagal diet… :p NO MSG & PEDAASSS… :p Bahan: 1 ekor bebek potong-potong 2 lembar Daun salam 5 lembar Daun jeruk Bumbu halus: 100gr Lengkuas 2 ruas Jahe 2 ruas Kunyit 2 batang sereh 1... Read more
Rendang by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Rendaaaaaanggg…..yang nendaaang rasanya 😀 Sudah lama ga bikin rendang di rumah. MAMA suka ANAKPUN SUKA, dimakan dengan nasi hangat. CILLA  nambah deh makannya ^_^ Rendangnya cenderung lebih ringan rasanya, ga bikin eneg, maunya nambah lagi. Hehehehe….tapi kesini-sini, resepnya sedikit kutambahi sana sini biar pas dengan lidahku. cekidot this recipe... Read more
Ayam Bakar Bumbu Kuning Pedas by Anita Love
Ayam Bakar Bumbu Kuning Pedas by Anita Love   BAHAN: 500 Gram Ayam (Saya Memakai 3 paha ayam) BUMBU HALUS: 3 Kemiri 5 Cabai merah besar 10 Cabe rawit/menurut selera pedas 10 Bawang merah 8 bawang putih 2 cm kunyit 4 cm Jahe Pelengkap Bumbu: 4 cm lengkuas di... Read more
Seblak Ceker Pedas By Vetrarini LEROY
Seblak Ceker Pedas By Vetrarini LEROY Selamat siang Sahabat LE Lovers, Hasil duet masak dibantu anak ragilku yang kebetulan sedang libur sekolah jadi saya tidak nunak nunuk masak dengan satu tangan. Rasanya puas karena dari kemaren hanya bisa mengandalkan masakan si bapak. Dapur Nozay mengolah ceker ayam bumbu seblak.... Read more
Ayam bakar padang by Endang S Apriati
Ayam Bakar Padang by Endang S Apriati   Bahan ?Ayam setengah ekor cuci bersih dengan jeruk nipis bilas lalu rebus sebentar supaya bersih dari sisa kotoran dan darah ?sereh 2 geprek ambil putihnya aja ?daun jeruk 6 ?lengkoas seruas geprek ?santan 250-300ml kurang lebih (untuk kekentalan dan takaran suka-suka... Read more

Ayam & Daging January 23, 2017 0

Soto Lamongan by Tyas Alamsyach Sugeng ndalu LE lovers… Mohon dimaapkeun nggih baru online lagi… 🙂 Berikut resep SOTO LAMONGAN ala saya yah… Note: kunci kesegaran soto ada pada kuahnya, Perbanyak tulang-tulang sapi/ayam. Pilih yang masih segar ya.. jangan yang sudah es-esan.. hehe Jujur kalau disini agak sulit Bund,... Read more
Bistik Banjar by Aisyah Harlan
Bistik Banjar by Aisyah bakulan sore… bistik banjar…selamat bermalam minggu. resep ayam potong bersihkan beri nipis jahe halus dan garam goreng kekuningann bumbu halus: bawang merah bawang putih pala lada jahe bumbu pelengkap bawang bombai gula merah kecap manis sedikit kayu manis batang seldri daun seldri bawang gorwng cara... Read more
Ayam Tangkap by Euis Apriyanti
  Menurut saya, ini cocok banget buat nemenin nasi anget dan sambel ijo Wangi salam koja, begitu menggugah selera makan.   Ayam Tangkap by Euis Apriyanti Ayam 1 ekor ukuran sedang  dipotong 20 Daun pandan 2 lembar Daun kari, atau salam koja 6 tangkai 5 bawang merah iris tipis... Read more
Bechamel Baked Pasta by Andriana Irma
Barangkali Ada yang berminat ya bund … Seperti makaroni panggang biasa tapi pakai saus bechamel Dan filling didalamnya… Bechamel Baked Pasta by Andriana Irma     Bahan : 400 gr Pasta elbow atau penne rebus al dente   Bahan Isi : 150 gr Dada Ayam rebus,goreng,suwir 1buah Bawang Bombay... Read more
Dendeng Balado Kering By Neneng Yenny
  Dendeng Balado Kering By Neneng Yenny     KRISPI ANTI MLEMPEM   Daging sapi 500 gram (1/2 kg) Kentang 250 gr   Cara membuat Bumbu balado   Cabe keriting merah Bawang merah 100 gram Tomat 3 buah yang sedang Garem secukupnya Dihaluskan (diuleg) jangan diblender biar enak Lalu  bumbu... Read more
Soto Padang by Septiani Debirierie Djamback
Anak gadis belajar masak soto Padang .. * bihun perkedel daging goreng sambal Happy Friday bunda ???   SOTO PADANG  by Septiani Debirierie Djamback   *** Bahan-bahan *** – Air secukupnya untuk merebus daging – Daging sapi has dalam cuci bersih – Daging sapi tetelan cuci bersih – Minyak... Read more
Martabak Gulung by Bulan D’amor
  malam dan hujan tangan gak bisa diem mak ^_^ Martabak Gulung by Bulan D’amor   bahan kulit : -250gr tepung terigu -1/4sdt garam -1butir telur -air secukupnya   bahan acar : -1buah mentimun -2butir bawang merah -cuka masak (secukupnya) -Cabe hijau rawit (secukupnya) -1/2buah jeruk nipis -gula dan... Read more
Bakso Sapi by Vetrarini Leroy
  Happy week-end sahabat LE Lovers, Paris sedari pagi turun salju. Olahan dapur Nozay bakso sapi yang kenyal dan kres-kres saat digigit. Ada yang suka ? Simak resepnya ya : BAKSO SAPI By.LEROY Vetrarini 1 kg daging sapi tanpa lemak. 1 mangkuk air diberi pecahan es batu. 1 butir telur.... Read more
Bakso Daging Sapi By Firagiel Isti
Bakso Daging Sapi By Firagiel Isti Bahan: 500 gram daging sapi giling setengah beku(masukan ke freezer kira kira 2 sd 3jam) sebelum dibikin. 100 gram es batu, hancurkan (bisa juga menggunakan air es yang sangat dingin) 1 butir putih telur 3 siung bawang putih, iris tipis, digoreng 5 siung... Read more
Sambal Tumis Cabai Hijau Paru Sapi by Kustiana Ahmad
Sambal Tumis Cabai Hijau Paru Sapi By : Kustiana Ahmad   Bahan : 1 kg paru sapi   Bumbu – bumbu : 1/2 kg Cabai hijau (dipotong serong) 8 butir bawang merah (dirajang) 5 siung bawang putih (dirajang) 100 gram tomat hijau ( dipotong kasar) 3 cm jahe (digeprak) 2... Read more
Mie Ayam Rica-rica by Rina Okta
Mie Ayam Rica-rica by Rina Okta   1 bungkus mie telor 250gr daging ayam, potong dadu 1/2 siung Bawang bombay 3 siung Bawang putih 10 biji Cabe rawit, atau sesuai selera (yang banyak biar makin enak) 3 biji Cabe merah besar, bisa diganti cabe keriting 1 batang Sereh 2... Read more
Zuppa Sup by Andika Kairuliawan
Alhamdulillah bund, kata istri setelah berkali kali bikin zuppa pas acara arisan, ini yang paling enak sampai anak saya yang umur 14 bulan pun doyan. Zuppa Sup by Andika Kairuliawan   Takaran buat 30pcs zuppa soup ala mas andika Bahan soup : Ditumis : Bawang bombay 1 besar dipotong... Read more
Semur Malbi Sapi Khas Palembang by Mulyadi
Selamat pagi.. Kita tambah wawasan lagi ya.. Hari ini saya masak masakan dari tanah sumatera tepat nya Ini dia   Semur Malbi Sapi Khas Palembang by Mulyadi   Ada juga yang menggunakan kambing untuk malbi ya ..tapi kali ini saya pakai sapi Citarasa dari perpaduan rempah ,kecap manis dan... Read more
Garang Asem Ayam by Vetrarini Leroy
Siang sahabat LE Lovers, Olahan dapur Nozay Siang ini. Simak resepnya ada disini : GARANG ASEM AYAM By LEROY Vetrarini   1 ekor ayam muda potong selera kemudian di beri jeruk nipis dan garam lalu cuci bersih tiriskan. Daun pisang untuk membungkus. Lidi untuk menyemat bungkusan. Plastik tahan panas untuk... Read more
Ayam Goreng by Novika Siregar
Kalau makan di warung sop/ soto jakarta , atau nasi uduk jakarta gitu penasaran banget sama ayam gorengnya. Kok kayaknya tampilannya minus bumbu tapi haruum sekali. Jadi saya pun merekayasa sendiri resepnya. Gak tau sesat gak tau benar yah, yang pasti ini ayamnya haruuum sampai ketulang2 . Padahal gak... Read more
Fire Chicken Wings By Dina Putri Hanifah
Fire Chicken Wings By Dina Putri Hanifah href=”http://www.langsungenak.com/wp-content/uploads/2016/12/15672667_726102370875429_3735205156318438842_n.jpg”> Resep ayam krispinya Bahan rendaman: 10 sayap ayam yang di potong 8 siung bawang putih parut 1 1/2 sdt garam 1 sdt merica semua diaduk bersama ayam dan simpan dalam kulkas selama semalaman Bahan basah: 5 bawang putih parut 5 sdm... Read more
  Tumis Kikil Sapi Cabe Hijau by Lia Nurida   Resep : -1/2 kg kikil ( cuci pakai jeruk nipis, dicuci beberapa kali, kemudian direbus hingga empuk, di buang air rebusannya) – 6 cabe hijau besar diiris sesuai selera – 5 siung bawang merah diiris – 4 siung bawang... Read more
Pistachio Chicken Terrine by Mulyadi Bahan : 500 gr breast chicken fillet 150 ml cooking cream Chop onion secukupnya Crushed roast pistachio Salt and pepper Olive oil 2 tbsp White wine hehe tapii disini ga pake ya.. ? ? Cara membuat : Campur semua bahan dalam wadah, aduk rata,... Read more
Sempol pedas by Rukkha Stya
Sempol pedas by Rukkha Stya Bumbu (dihaluskan) : 5 siung bawang putih 3 siung bawang merah 11 butir (suka2) merica 1/2 ruas jari jahe 20 biji cabe /sesuai selera garam sedikit Bahan: 1/4 kg Ayam (di potong kecil, blender pake air es) karena blenderku rusak, ayamnya aku cincang terus... Read more
Ayam Kecap Rempah by Mulyadi
Ayam Kecap Rempah by Chef Mulyadi Bahan : 1 ekor ayam potong sesuai selera Bumbu : Bawang putih Bawang merah kedua nya boleh dihaluskan boleh juga di cincang. 2 cm jahe diiris tipis Kayu manis sedikit aja ya kira kira 1 cm Star anise atau bunga lawang Daun jeruk... Read more
Ayam Palekko ala Dapur Sofia by Nadia Maharani
Ayam Palekko ala Dapur Sofia by Nadia Maharani   Bahan I: 1 ekor ayam, potong kecil-kecil 3cm lengkuas geprek 3 lembar daun jeruk Bahan II (dihaluskan): 30 buah cabe rawit (sesuai selera) 10 buah cabe keriting 8 siung bawang merah 6 siung bawang putih 1/2 sendok teh kunyit bubuk... Read more
Sate Lilit by Desak Putu Yuliastuti
Sate Lilit by Desak Putu Yuliastuti   Bahan : 1 kg ikan tuna/daging ayam (bagian dada)/ikan tenggiri dihaluskan Bumbu-bumbu : 1/2 butir kelapa parut 1 ruas kunyit 1 ruas jahe 1 ruas lengkuas 7 siung bawang putih 7 siung bawang merah 1 sdt merica 1 sdm ketumbar cabe sesuai... Read more
Cilok Isi Telur & Tetel By Isma Fauziah
Cilok Isi Telur & Tetel By Isma Fauziah -Bahan cilok 140 g tepung kanji 70 g tepung terigu 1 sdt kaldu bubuk 1/2 sdt garam 1/2 sdt lada bubuk 170 ml air rebusan tetel yang mendidih (boleh di tambah 1 siung bawang putih dan bawang merah goreng yang di... Read more
Topping Mie Ayam Jamur By Aura Riza
Topping Mie Ayam Jamur By Aura Riza Bahan: 400 gr ayam giling /cincang 500 gr jamur tiram 4 bawang putih 4 bawang merah 2 bungkus saori saus tiram 2 sdm kecap manis Garam sesuaikan 1 sdt merica bubuk 200 ml air 3 batang daun bawang, iris halus Cara: Jamur... Read more
Siomay Empuk bukan Kenyal by Eny Rere
Siomay Empuk bukan Kenyal by Eny Rere   Bahan: 500 gram daging ayam 300 gram udang kupas 1 buah labu siam ½ batang wortel 2 sendok makan bawang merah goreng 1 batang daun bawang, iris 2 batang daun seledri, iris 2 butir putih telur 1 sendok makan minyak wijen... Read more
Nugget Ayam Wortel Keju by Oktarina Sofia Ummu Fatih
  Nugget Ayam Wortel Keju by Oktarina Sofia Ummu Fatih   Bahan-bahan: – 500gr daging ayam giling – 5 lembar roti tawar buang pinggirannya rendam dg air matang sampai lumat – 2 btr telur – 2 buah wortel parut halus – 100 gr keju parut Bumbu – 4 btr... Read more
Korean Chicken Wings by Sherly Permata Sari
  Korean Chicken Wings by Sherly Permata Sari Resep Sayap ayam 1 kg potong dua Bumbui dengan ulegan 2 bawang putih, 3/4 sdm garam, 20 butir lada, 2 ruas jahe. Diamkan 15-30 menit. Kemudian lumuri dengan tepung maizena satu persatu dan goreng sekitar 10 menit. Angkat dinginkan sebentar, kemudian... Read more
Sapi Lada Hitam by Sherly Permata Sari
Sapi Lada Hitam by Sherly Permata Sari Bahan : 500 gr daging sapi potong tipis 2 sdm kecap manis abc 2 sdm saori saos teriyaki 1/2 sdt lada hitam (saya ganti lada bubuk biasa) 1/2 sdt garam 1/2 gelas air 1 paprika hijau potong kotak 1 paprika merah potong... Read more
Chicken Yakiniku ala Hokben by Sherly Permata Sari
Chicken Yakiniku ala Hokben by Sherly Permata Sari bumbu sederhana Bahan: 500 gr fillet paha ayam (bukan fillet dada ayam ya) 1 sdm kecap asin abc 3 sdm saori saos teriyaki 1/2 sdm garam 2 bawang bombay sedang 1 paprika hijau besar 1/2 gelas air Minyak untuk menumis Cara... Read more
Ayam Goreng Mentega by Sherly Permata Sari
Ayam Goreng Mentega by Sherly Permata Sari     Bahan: 1 ekor ayam potong kecil kecil 2 siung bawang putih 20 butir lada 3/4 sdm garam Bumbui ayam dengan ulegan bawang putih, lada, garam. Diamkan 30 menit kemudian goreng sampai kering. (Tambahkan 3 sdm blueband dalam minyak untuk menggoreng)... Read more
Dendeng Batokok Cabe Ijo Sederhana by Sherly Permata Sari
Dendeng Batokok Cabe Ijo Sederhana by Sherly Permata Sari Bahan: Daging 250 gr yang sudah direbus dengan garam sampai agak empuk. Terus pukul pukul (batokok) sampai gepeng kayak bikin empal. Goreng sebentar sampai kecoklatan. Uleg kasar (tadi aku blender kasar) Cabe keriting ijo 8 buah Tomat ijo 3 buah... Read more
Gudeg Manggar Basah by Fenza Fanza
Gudeg Manggar Basah by Fenza Fanza Yang asli orang bantul yogyakarta pasti tidak asing dengan masakan ini.biasanya disajikan saat hari raya saja.karna bahan bakunya lumayan langka dan mahal menurut saya. Resep gudeg manggar basah Bahan: 1kg manggar 1ekor ayam kampung potong sesuai selera 10butir telur ayam rebus. Bumbu yang... Read more
Bebek Madura by Agus Sutanto
Bebek Madura by Agus Sutanto Bahan: 1 ekor bebek Ketumbar merica kunir kemiri disangrai, diulek dengan: cabe bawang merah dan bawang putih jahe laos + kencur gula merah garam daun jeruk serai Cara Buat: Masukkan bebek yang sudah dibersihkan + dipotong-potong, aduk sampai bumbu rata, bebeknya kaku. Tambahkan air... Read more
Konnyaku Beef by Nina Yusab
Konnyaku Beef ini masakan pertamaku yang menggunakan konnyaku block. Rasanya menyesal banget tidak mengenal dan menggunakan konnyaku sejak dulu karena ternyata teksturnya seru, mirip-mirip dengan kenyalnya cumi-cumi dipadu nata de coco. Jadi tidak seliat cumi-cumi dan sedikit lebih keras dari nata de coco. Enak dikunyahnya. Sedangkan rasa dia mengikuti... Read more
Ayam ala KFC by Iin Rohaeni
Ayam ala KFC by Iin Rohaeni   Bahan untuk bumbu ayam: *1 potong ayam sekitar 1,7kg, Potong hingga 14 potong. * 8 siung bawang putih Timbuktu *1 sdm cabe bubuk *1 sdm serbuk kari *1 sdt bicarbonate of soda *1 masako * Sedikit garam dan merica Bahan untuk tepung;... Read more
Aneka Kriwul (Ayam, Usus dan Jamur) by Yani Rahayu
Aneka Kriwul (Ayam, Usus dan Jamur) by Yani Rahayu Bahan : – 500gr ayam yang sudah dipotong (dibaluri dengan bumbu yang dihaluskan, diamkan 30 menit) Bumbu yang dihaluskan : – 3 siung bawang putih – garam secukupnya – 1 sdm lada bubuk – penyedap (bila suka) Bahan untuk celupan... Read more
Ayam Popcorn by Dewi Apriyani
Ayam Popcorn by Dewi Apriyani   sumber resep: dapur ibueasycooking recook: dapur de   Bahan : 2 dada ayam ambil dagingnya lalu belah tipis dan potong kotak kecil kecil Bahan perendam ayam : 2 siung bawang putih dihaluskan sejumput merica sejumput garam Bahan Pelapis l : 100 gr terigu... Read more
Hotang by Husna Jauhar
Hotang by Husna Jauhar Bahan: Sosis 10 biji yang sudah ditusuk pakai lidi Kentang beku dipotong kotak-kotak 150g tepung terigu 50g tepung maizena (bisa pake tepung bumbu sajiku 2 sdm aja) 1telur ayam 1/2sdt baking powder 1sdm royco ayam/kaldu bubuk 1/2sdt garam 1/2sdt merica bubuk Sedikit gula (kalau suka)... Read more
Thengkleng Lemak by Nina Yusab
Thengkleng ini khas hidangan solo, banyak diburu penggemarnya. Biasanya isiannya hanya iga dan tulang-tulang kambing yang sudah tidak digunakan di hidangan lain. Tapi untuk kebutuhan dietku, yaitu Keto Fastosis, aku sengaja membuatnya dari daging dan banyak lemak. Rasanya tetap segar, meski harus tetap disantap saat panas. Maklum, lemak kalau... Read more
Ayam Panggang Bumbu Madu Simple by AdeMulia
Ayam Panggang Bumbu Madu Simple by AdeMulia Bahan ke 1 200gr ayam fillet (saya potong dadu lagi) Merica secukupnya Garam secukupnya 1/2 sdm saos tiram Bahan ke 2 1/2 sdm gula 3 sdm madu 1 sdm bubuk cabai (saya pakai bon cabe) 1 sdm Saos tiram Air secukupnya 50... Read more
Rendang Lemak by Nina Yusab
Memenuhi kebutuhan lemak dalam sekali makan di diet Keto Fastosis tuh mudah-mudah susah. Tahu sendiri, sejak kecil kita didogma makan lemak itu buruk, jadi kala nemu makanan full lemak seolah lidah dan selera langsung anjlog. So, kudu diakalin. Ini aku buatkan Rendang Lemak. Tetap pakai daging agar rasanya oke,... Read more
Beef Teriyaki by Ade Putri Aulya
Beef teriyaki by Ade Putri Aulya   Daging khas dalam 300 gr iris tipis marinasi dengan saus teriyaki diamkan 1 jam dikulkas… Bumbu iris : Jahe potong bentuk korek api Bawang putih cincang halus 3 siung Bawang bombay 2 buah potong besar besar Paprika hijau potong besar besar Cara... Read more
Seblak Rambak by Nina Yusab
Seblak Rambak, tapi yang aku gunakan krecek tuh. Pakai rambak juga bisa, tapi garam untuk bumbunya harus dikurangi, karena rambak biasanya sudah cukup asin. Gunakan bumbu seblak a la Bandung. Kudu pedas. Rasa kencurnya bikin segar. So, gay ahidup fastosis tetap bisa dong makan makanan kekinian… *feeping happy* Fase:... Read more
Ayam Bakar Madu by Naning Priambada
  Ayam Bakar Madu by Naning Priambada Bahan utama: – paha ayam (1/2kg) (rebus) – margarin (1sdm untuk menumis) – saos pedas manis (sesuaikan) – saos pedas (sesuaikan) – lada – garam – kecap (1sdt) – bawang putih (4bh) – bawang merah (1bh) – kemiri (3bh) – madu (yang... Read more
Tulangan Kambing by Nina Yusab
Kaldu merupakan asupan yang disarankan dikonsumsi banyak-banyak oleh pelaku Keto Fastosis. Ini aku siapkan Tulangan Kambing. Membuatnya mudah saja. Sekali ngunduh kaldu, sekaligus dapat sum-sumnya. Rasanya segar, karena tanpa santan. Pas hujan begini, disantap selagi panas kok enak. Sambil krikit-krikit sisa daging yang masih nempel di tulang. Asik. Fase:... Read more
Rolade Ayam Wortel by Miema Ariesta
  Rolade Ayam Wortel by Miema Ariesta Bahan 1: 1 kg daging ayam cincang 3 wortel diserut 2 Batang daun bawang cincang halus 6 siung bawang putih goreng haluskan 2 telor 4 sdm tepung kanji 1 sdm tepung terigu Garam, gula dan Royco secukupnya (cek rasa) Bahan dadar: 3... Read more
Nasi Goreng Ayam Terasi by Melany Sam’s
  Nasi Goreng Ayam Terasi by Melany Sam Bahan : 1 piring Nasi putih 1 potong Ayam Goreng, suwir-suwir 1 butir telur, kocok lepas 1 siung Bawang merah, iris 1 lbr Daun bawang, iris 2 sdm Minyak goreng Bumbu halus : 2 siung bawang putih 3 siung bawang merah... Read more
Mangkuk Sayur by De Corner
   Mangkuk Sayur by De Corner Cemilan hari ini mangkuk sayur, seger cantik Bahan Kulit: 70 gram tepung terigu (segitiga biru) 100 gram tepung beras 1 1/2 sendok makan maizena 1 telur 2 sendok teh minyak 280 ml air garam dan merica secukupnya 1/4 sendok teh kapur Minyak untuk... Read more
Sambal Goreng Kreni by Nina Yusab
Sambal Goreng Kreni biasa disajikan sebagai teman Opor Ayam pada saat Lebaran. Tapi boleh dong dimakan untuk sehari-hari, apalagi buat yang menjalani Keto Fastosis. Semua upaya aku lakukan untuk memasukkan asupan daging berlemak dengan banyak mentega dan minyak VCO. Maklum, kalau minum VCO langsung kok perut rasanya menolak, padahal... Read more
Ayam Betutu by Kiky Freyja Henna
Ayam Betutu by Kiky Freyja Henna Bahan : – 1 kg Ayam, cuci bersih dan potong menjadi 4 bagian – Terasi 1 sdm, pastikan terasi nya yang terenak – Minyak kelapa 10 sdm (jangan minyak kelapa sawit ya bun) – Air 600 ml – Garam secukupnya – Gula secukupnya... Read more
Siomay Ayam by Nina Yusab
Siomay Ayam versi ini aku beri campuran banyak mentega, supaya lemak yang masuk bagi Keto Warrior cukup. Hasilnya, siomay jadi juicy dan lebih enak. Untuk kulit terpaksa pakai kulit tahu yang tipis. Penyajiannya boleh saja sehabis dikukus langsung disajikan, tapi aku memilih menggorengnya sebentar untuk menambah asupan lemak dari... Read more
Nasi Tim Ayam Jamur by Andriana Irma
Nasi Tim Ayam Jamur by Andriana Irma   Bahan nasi tim : 2 sdm minyak untuk memumis 2 sdt minyak wijen 3 siung bawang putih, memarkan ½ butir bawang bombay, iris tipis 3 cm jahe, iris tipis 300 gram beras 1 sdt garam 750 ml air Tumisan ayam: 3... Read more
Nasi Tim Ayam by Ninne Salis Utammy
Nasi Tim Ayam by Ninne Salis Utammy Siang bunda bunda, hanya nasi tim ayam, dikarenakan suami sedang kurang enak badan Ini saya tambahkan resep nya ya bunda bunda Bahan pertama : Nasi 3 cup (gelas takaran magicom) Air 5 cup Garam 1 sendok makan Kecap manis 1 sendok makan... Read more
Nasi Tim Ayam Jamur by Novianti Rahayu
Nasi Tim Ayam Jamur by Novianti Rahayu Bahan: Ayam dada tanpa tulang fillet 300 gr Jamur kancing 150 gr Bawang bombay 1 buah Bawang putih 2 siung Lada putih bubuk 1/4 sdt Pala bubuk 1/4 sdt Minyak wijen 1 sdt Kecap manis secukupnya (kalo saya suka manis jadi agak... Read more
Garangasem Ayam by Nina Yusab
Garangasem Ayam bisa dikonsumsi siapa saja. Tapi khusus untuk diet keto fastosis, maka santan aku buat lebih kental, dan ayam aku pilih yang berlemak. Mau coba? Fase: Induksi – Konsolidasi – Maintenance BAHAN: 1/2 ayam, pilih bagian paha atas dan paha bawah daun pisang 5 bh belimbing sayur, potong... Read more
Translate »