Hasil iseng beberapa waktu lalu..

Beberapa kali bikin kue ini….mentok di resep dengan 20 telur untuk 1 resep..enak sih..tapi tetep penasaran untuk cari resep yang pas…

Akhirnya sekitar minggu lalu di goda sama mba Upiek Febrianna…beliau bikin lapis legit dengan resep ny.liem..1 resep pakai 40 kuning telur dan dari testimoninya bikin saya penasaran.
Walaupun rada mikir juga…40 kuning telur kok banyak banget.. Tapi karena penasaran, tidak bisa tidur karena kepikiran akhirnya nyoba bikin juga…

Tidak punya Purnes dirumah…hanya ada sukade, raisin dan almond…tidak masalah…hasil akhirnya jadilah moscovis..

READ  Lidah Kucing Rainbow Bunga by Dewi Sartika

Mulai start jam 10.30…selesai jam 14.30…walaupun lama tapi cukup happy sama hasilnya…Rasanya ok banget…tidak eneg…manisnya pas…yummzzz

Sekedar info…kue lebih enak rasanya pada hari berikutnya…simpan di tempat kedap udara..
Selamat mencoba…

Ini resepnya..resep asal menggunakan purnes..saya hanya menggunakan raisin dan sukade…

Moscovis
@[email protected]

Bahan A :
40 kuning telur
350 gr gula pasir
1/2 sdt vanilla

Bahan B :
400 gr butter
300 gr margarin
4 sdm susu kental manis
1sdt bumbu spekoek
pewarna kuning telur (aku skip)

Bahan C :
70 gr tepung terigu protein rendah
20 gr susu bubuk

READ  Puding roti krim keju by Yuri's Puding Yugi

Bahan D :
Almond flakes, sukade dan kismis secukupnya

Cara Membuat :
– Panaskan oven 170’C. Siapkan loyang 20x20x7 cm, oles margarin dan alasi kertas roti. Sisihkan.
– Bahan B : kocok butter dan margarin hingga mengembang dan putih. Tambahkan susu kental manis, kocok hingga rata. Sisihkan.
– Bahan A : Kocok semua bahan hingga kental. Masukkan bahan B, kocok hingga tercampur rata.
– Masukkan bahan C dengan cara diayak sambil diaduk perlahan hingga tercampur rata.
– Tuang 4 sdm adonan ke dalam loyang, ratakan. Panggang dengan api bawah selama 10 menit hingga matang dan kecoklatan, matikan api bawah dan nyalakan api atas.
– Tekan-tekan adonan dengan alat penekan lapis legit, tuang kembali adonan. Ratakan dan panggang hingga kecoklatan.
– Ulangi langkah di atas. Beri sukade&raisin setiap 2 lapis dan lakukan hingga adonan habis.
– Matikan api atas dan nyalakan kembali api bawah. Panggang kembali selama kurang lebih 15 menit hingga benar-benar matang. Tutup bagian atas dengan alumunium foil agar permukaan atas tidak gosong.
– Angkat dan dinginkan baru kemudian dipotong-potong.

READ  varian jualan saya Brownies by Nuke Setiyowati

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10153349327039697&set=gm.751914334907913&type=3&permPage=1&ifg=1

0/5 (0 Reviews)

1 KOMENTAR

  1. Mbak Emma, Moscovisnya cantik banget.. Aku mau nanya nih.. Kira-kira waktu untuk memanggang lapisan berikut dengan api atas berapa lama? Atau sering-sering dicek aja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here