#Resep16
Senin dinihari saat ini di Indonesia. Berhubung besok rutinitas pergi ke kantor dimulai kembali, sengaja saya tuliskan resep untuk esok hari sekarang karena besok pasti agak repot dengan urusan rumah dan pekerjaan. Kali ini resep kue kering yang mudah cara pembuatannya yang hampir selalu ada di dalam toples di rumah untuk menemani waktu minum kopi/teh.

Jan Hagel
(Baca : Yan Haghel)

Bahan :

160 gram butter
100 gram gula
250 gram terigu
1 sdt baking powder
seujung pisau garam
1 sdt bubuk kayumanis
1 butir telur, kocok lepas dengan garpu, bagi menjadi 2 bagian
40 gram gula mutiara (maaf saya tidak tau apa namanya di Indonesia, di gambar terlihat contohnya pada permukaan kue, disini dijual dalam bentuk sudah butiran seperti itu untuk menghias cake/kue kering)
30 gram almond iris

READ  resep camilan Gabus Keju by Nda'y Aurel

Cara membuat :

Mixer butter, gula sampai lembut dan masukkan perlahan terigu, baking piwder, garam, bubuk kayumanis dan 1/2 telur. Uleni sampai menjadi adonan yang tercampur rata.
Alasi loyang dengan kertas roti. Saya pakai loyang ukuran 40×25. Letakkan adonan diatas loyang yang telah dialasi tadi lalu gilas adonan dengan gilingan sampai 1 cm sebelum bagian pinggir loyang. Potong sefikit keempat sisinya agar membentuk pinggiran yang rata.
Olesi permukaan adonan tadi dengan sisa telur lalu taburkan rata butiran kasar gula mutiara dan irisan almond, tekan gula dan almond pelan dengan jari sehingga tidak lepas nanti dari permukaan kue.
Panggang kue sekitar 20 menit pada suhu 180° celcius (sesuai jenis oven masing-masing) sampai kuning kecoklatan.
Keluarkan dari oven dan langsungpotong dengan pisau tajam membentuk persegi panjang atau kotak kecil (lihat gambar sesuai selera seukuran layaknya kue kering).
Dinginkan dan simpan di wadah yang tertutup rapat kedap udara. Selamat mencoba teman-teman.

#Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak #FBGroupLangsungenak#LEJanHagel

READ  Colorfull Stained Glass Cookies / Kukis Gelas Kaca Warna-warni by Rise Cong
0/5 (0 Reviews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini