27.3 C
Jakarta
Jumat, Juni 14, 2024

Jan Hagel By Murniasri Sarifudin

- Advertisement -

Pertama kali makan cookies ini lebaran tahun kemarin, ipar aku yang bawa untuk sajian di meja tamu rumah mertua. Rasanya enaaak banget renyah kres kres. Aku nggak tanya resepnya karena tau dia juga boleh beli. Parahnya mau nanya nama kuenya juga malah lupa. Padahal penasaran banget pengen bikin, mau nyari resep karena nggak tau namanya kan jadi bingung ya nyari resepnya. Nah beberapa hari yang lalu temen IG ku ada yang posting jualan kuker dia salah satunya ada cookies ini. Akhirnya aku tau kalo cookies jadul ini ternyata namanya jan hagel, cookies yang konon diadaptasi dari jaman kolonial belanda dulu. Langsung deh aku search aja di google resepnya, ketemulah resep jan hagel di milis ncc oleh ibu fatmah bahalwan. Recomended banget untuk dicoba ya, rasanya enak beneran renyah. Bikinnya juga gampang. Lumayan kan untuk nambah varian kuker sajian lebaran nanti.

Jan Hagel

Source : Fatmah Bahalwan
Rebake: Murniasri Sarifudin

- Advertisement -

Bahan:

300 gram mentega/margarin( aku pake margarin blueband cake n cookie)
180 gram gula halus
2 butir kuning telur
350 gram tepung terigu
50 gram almond slice

1 kuning telur, kocok lepas bersama 1 sdm susu untuk olesan( aku pake susu kental manis)

Cara membuatnya:
Kocok mentega/margarin dan gula halus hingga pucat, masukkan kuning telur, kocok terus sebentar saja.
Ayakkan tepung terigu, aduk rata.
Bagi 2 adonan, masukkan ke dalam 2 loyang ukuran 25x35cm yang sudah dialasi kertas baking, gilas, ratakan.
Olesi permukaannya dengan campuran kuning telur dan susu, taburi almond slice.Panggang dalam oven dengan suhu 140 derajat Celsius hingga ½ matang.
Keluarkan dari oven, segera potong-potong bentuk persegi empat, olesi lagi dengan kuning telur, panggang lagi hingga matang.

Tips: gilas adonannya harus rata supaya hasilnya rapih. Untuk ketebalan adonannya kira kira 0.5 cm. Kalo punyaku ini gilasnya tadi nggak rata jadinya jelek kan ya kelihatan tebel tipis nggak sama.

simak resep cookies kami yang lain disini

#Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak #FBGroupLangsungenak#LEJanHagel

- Sponsored -

Related Articles

- Sponsored -
- Advertisement -

Latest Articles

mersin escort - deneme bonusu veren siteler - istanbul escorts - paramhospital.net - avcılar escort - Werbung Berlin - istanbul escort - sahabet kayıt - uçak oyunu bahis - xhamster - buy followers twitter - yabancı dizi - tiktok beğeni satın al - tiktok beğeni satın al