Donat Buah Naga by Dita Kartika Sulistiani

0
240
Donat Buah Naga by Dita Kartika Sulistiani

Selamat pagi LE’ers…
Cungg..siapa yang anaknya doyan makan donat tapi gak suka makan buah? Aku juga langsung tunjuk tangan. Kadang stres sendiri kalo anak picky eater. Maunya makan cuma sama ayam goreng ala upin ipin sama telor ceplok aja. Udah gitu makan buah susah pula. Rasanya pingin gigit loyang ya. Tapi kemaren alhamdulillah pas dibikinin donat buah naga ini dia doyan banget. Meski pas nemu bijinya langsung dibuang. It’s oke nak. Aku rapopo. Yang penting kamu doyan donatnya.

Donat Buah Naga
Ala dapurqueen

Bahan A
250gr tepung terigu protein tinggi (aku pake kabuki)
20gr susu bubuk (aku pake dancow)
1sdt ragi instan ( aku pake mauripan)
30gr gula pasir
2 butir kuning telur
100gr buah naga hancurkan dengan garpu

Bahan B
40gr butter
1/4 sdt garam

Cara Membuat
1. Campur semua bahan A. Uleni sampai setengah kalis.
2. Masukan butter dan garam uleni sampai kalis.
3. Klo adonan terlalu kering bisa tambahkan sedikit buah naga. Kalo terlalu banyak hasilnya akan lengket. Jadi dikira kira untuk pemakaian buah naganya karena buah ini mengandung banyak air.
4. Tutup adonan dengan serbet dan diamkan sampai mengembang sekitar 30 – 45 menit.
5. Kempiskan adonan dan diuleni lagi sebentar untuk memastikan semua udara dalam donat keluar
6. Potong adonan dengan pisau atau scrapper. Tujuannya agar serat donat tetap bagus dan cantik. Timbang adonan 40gr. Bulatkan.
7. Tutup adonan sekitar 10 menit dan siap dicetak
8. Panaskan minyak padat dan masukan donat yang telah dilubangi. Goreng dengan 1 kali balik.

Selamat mencoba

#PERWARNAALAMI
#JANJIANPOSTING
#GRUPWa_LeJamurcilok
#WAGJAMCIL
#18_23september2017

https://web.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/1572904179475587/

baca juga olahan donut kami yang lain disini

4/5 (1 Review)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here