#RIVIEWTEMPATMAKAN
#KULINERLANGSUNGENAK

Di Katingan ada warung masakan Tulungagung enak. Menu andalannya ayam lodho yang gurih, pedas, ayamnya empuk, sudah termasuk nasi gurih dan urap sayuran.

Ayam lodho identik sebagai kuliner khas Tulungagung, ah ternyata tak perlu terbang ke Tulungagung untuk mencicipi ayam lodho yang enak. Namanya warung Suzana, bertempat di jalan Tjilik Riwut, dekat dengan masjid Al Gufron Kereng Humbang Kasongan.
Keunikan warung ini buka sampai tengah malam, bahkan pada Ramadhan bulan lalu, buka juga untuk menyediakan menu sahur.

Sekilas tampilannya seperti ayam ingkung, ayam bekakak ataupun opor. Bedanya ayam lodho rasanya pedas nendang, lebih beraroma karena dibakar terlebih dahulu, dan lebih gurih. Lebih enak pula karena nasinya berupa nasi gurih/ nasi uduk dan pas berpadu dengan urapnya sebagai pendamping makan.

Baca Juga  nyicip bebek Gantung 10 depan BKT by Yuni Fatmawati

Jika menginginkan menu lain, warung Suzana juga menyediakan ayam geprek, nasi campur, pecel, rawon, soto ayam, soto daging, gado-gado, nasi goreng, lalapan ikan/ayam.

Perubahan perilaku di masa pandemi, kami jarang makan di tempat, sehingga kami memilih takeaway. Pesan lewat WA, terus diambil. Jika ayam lodho seporsi harganya 40.000 rupiah, sudah termasuk nasi dan urap, ayamnya ¼ potong. Yang ini ayam utuh harganya 160.000 untuk 4 porsi takaran warung. Tapi bagi kami, ayamnya bisa untuk dimakan 6-8 orang. Bayangan untuk memasak ayam lodho yang ribetnya ampun-ampunan, terpuaskan dengan makan yang sudah tersaji, ya kan?

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/4233893320043313/
simak aneka review kami yang lain di sini

Baca Juga  beli pempek di Lamongan Menikmati sore hingga berujung senja
4/5 (1 Review)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here