#ResepLangsungenak

Ayam lagi ayam lagi , mau bagaimana lagi saya cuma makan Ayam jadi setiap hari makan daging ayam ,tahu atau tempe . Walaupun saya orang Kristen saya tidak makan daging sapi atau daging babi atau seafood, saya bisa memasak segala jenis daging ayam atau seafood tetapi untuk memakan saya memilih daging ayam atau sayuran .

Untuk suami kalau dia kepengin daging merah biasanya saya beli daging kerbau atau bison , daging kerbau itu lebih baik karena tidak ada lemak walaupun harganya lebih mahal dari daging sapi tapi bagus untuk kesehatan.

Kali ini saya share daging ayam bumbu sereh dari Vietnam , simple banget bikinnya juga hasilnya di pastikan menghabiskan nasi sebakul .

Vietnamese Lemongrass Chicken ( Ayam sereh ala Vietnam)

Bahan:
5 sayap ayam potong ( atau boleh pake daging lainnya )
4 sdm kecap ikan
1 sdm gula
1/2 sdt tepung maizena
1 serai cincang halus
2 sdt minyak goreng
5 siung bawang putih cincang halus
1 cabe merah cincang halus
3 bawang merah cincang halus
200 ml air kelapa

Cara memasak:
1. Di dalam mangkok gabungkan ayam , kecap ikan, gula, tepung maizena dan 1/2 dari serai yang di cincang . Aduk rata diamkan sekitar 15 menit .
2. Panaskan wajan dengan api besar tambahkan minyak goreng , tambahkan sisa serai juga bawang putih , bawang merah juga cabe tumis sampai wangi . Pinggirkan sedikit lalu masukkan ayam tadi masak sampai ayam berwarna kecoklatan tambahkan air kelapa lalu masak sekitar 10menit atau sampai ayam empuk .
3. Sajikan ayam dengan nasi bisa di tambahkan dengan sayuran atau lalapan .

Silahkan di coba salam hangat dari kali di St Louis

https://web.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/3181319801967342/

baca juga olahan ayam kami yang lain di sini

4/5 (1 Review)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here