kuker tipsMemasuki bulan Ramadhan ini mungkin para ibu ibu disini sudah mulai mempersiapkan untuk membuat sendiri kue kue kering untuk sajian di hari raya. Jika ada yang masih mencari cari resep resep kue kering, ini saya bantu dengan koleksi resep resep kue kering milik saya. Resep saya sertakan di setiap photo photonya ya dan saya share dipostingan juga ya, semoga sedikit membantu..

Tips dan trik agar kue kering bisa renyah dan kres kres hehe semoga bisa sedikit bermanfaat ya..

1. Kocok butter diawal pengocokan hanya sebentar saja sekitar 1 menit, masukan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok. Jika memakai fresh cream masukan kocok sebentar asal tercampur rata saja.
2. Sangrai tepung hingga menjadi panas sedikit lalu angkat dari wajan dan pindahkan tepung. Tunggu hingga menghangat.
3. Saring bahan bahan kering agar hasil merata tidak ada gumpalan gumpalan.
4. Khusus untuk kastengel parutan keju sebelum dimasukan ke adonan oven terlebih dahulu 5 menit saja. Setelah itu sisihkan.
5. Masukan tepung dan bahan kering lainnya ke adonan butter dan telur, masukan sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan ya jangan diaduk terlalu kuat karena akan mengakibatkan adonan menjadi keras. Masukan sedikit keju parut yang sudah dioven. Masukan bergiliran dengan campuran bahan kering hingga bahan abis dan adonan kalis.
6. Tambahkan tepung maizena sedikit agar hasil lebih renyah.
7. Hindari ngebentuk adonan terlalu lama karena suhu tangan yang panas akan membuat adonan keras.
8. Panaskan oven sekitar kurang lebih 10 menitan diapi sedang setelah oven panas baru masukan adonan kue keringnya.
9. Panggang hingga matang merata dan berwaran kuning keemasan. Angkat kue kering langsung taruh di cool rack atau rak pendingin agar kue tidak mudah lembab dan berjamur biarkan menjadi dingin. Sekitar 10 menitan atau setelah dingin baru masukan ke setoples kue kering tutup rapat rapat kue kering.
10. Kalau untuk penjualan bisa ditaruh silica gel disetoples dibagian bawah dan tutupi dengan kertas roti.

0/5 (0 Reviews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here