back to top
29.1 C
Jakarta
Senin, Juli 15, 2024

camilan enak Telor Gabus by Fah Umi Yasmin

- Advertisement -

camilan enak telur gabus merupakan salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran tepung terigu, telur, gula, dan margarin yang dicampurkan dengan tepung kanji dan diaduk hingga membentuk adonan yang lembut. Setelah itu, adonan dipipihkan dan dicetak dengan menggunakan cetakan berbentuk oval atau bulat. Kue ini kemudian dipanggang hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Kue telur gabus memiliki tekstur yang renyah dan empuk, sehingga banyak disukai oleh orang-orang dari segala usia. Kue ini juga memiliki aroma dan rasa yang khas, sehingga banyak orang yang menganggapnya sebagai salah satu kue tradisional Indonesia yang paling enak dan mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional atau toko kue.

Kue telur gabus dapat disajikan sebagai camilan atau hidangan penutup. Kue ini juga sering dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke tempat lain. Di daerah tertentu, kue telur gabus juga dapat dijadikan sebagai makanan khas atau oleh-oleh khas dari daerah tersebut.

- Advertisement -

Selain memiliki rasa yang enak, kue telur gabus juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Telur sebagai bahan utama kue ini mengandung banyak nutrisi seperti protein, vitamin B12, dan zat besi. Selain itu, kue ini juga mengandung tepung terigu yang mengandung karbohidrat sebagai sumber energi. Namun, karena mengandung gula dan margarin, sebaiknya kue ini tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Dalam membuat kue telur gabus, sebaiknya menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas, serta mengikuti resep yang tepat agar kue dapat memiliki rasa dan tekstur yang sempurna. Proses pembuatan kue telur gabus juga cukup mudah dan sederhana, sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja.

Kue telur gabus adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang patut dilestarikan. Selain dapat mengenalkan kekayaan kuliner Indonesia ke seluruh dunia, kue ini juga dapat menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat yang menggeluti usaha kuliner. Oleh karena itu, marilah kita dukung dan lestarikan budaya kuliner Indonesia dengan memulai dari kue telur gabus yang lezat ini.

camilan enak Telor Gabus
Kalau mau renyah bikinnya harus kecil sekali ya se tusuknya cilok besar plintirannya.
Bikin tidak perlu banyak, capek mlintirnya.

Bahan camilan enak Telor Gabus

By : Fah Umi Yasmin
100 gr tepung tapioka / sagu
3/4 sdm margarin / butter
1/4 sdt garam
1 butir telor
40 gr keju

Caranya :

  1. Mixer, telor, keju, margarin / butter, garam sampai lembut, masukkan tepung kanji / sagu
  2. Uleni rata.
  3. Siapkan wajan berisi minyak, plintir adonan sebesar tusuk cilok, goreng dengan api kecil cenderung sedang sampai matang.

Note : ingat plintirnya jangan besar, nanti tidak renyah

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/1583881715044500/
baca juga resep telur gabus kami yang lain disini

Mengapa disebut telur gabus?

Dinamakan kue gabus atau telur gabus, karena bentuknya memang mirip dengan telur ikan gabus yaitu kecil, lonjong, dan meruncing

Apa itu telur gabus?

Telur gabus merupakan kue legendaris dari betawi jakarta yang sangat sekali di sukai banyak orang dengan rasa inovasikan dengan berbentuk kembung panjang dengan rasanya yang gurih dan asin yang lezat saat di gigit.

camilan enak Telor Gabus by Fah Umi Yasmin - langsungenak.com
camilan enak Telor Gabus by Fah Umi Yasmin - camilan enak, camilan homemade, jajanan homemade, kue kering, snack enak, snack homemade

CAmilan yang satu ini sangat mudah dan praktis sehingga sayang untuk tidak dilcoba. Telor Gabus by Fah Umi Yasmin resep anti gagal

Kata Kunci: suka makan suka masak

Bahan Resep:

  • CAmilan yang satu ini sangat mudah dan praktis sehingga sayang untuk tidak dilcoba. Telor Gabus by Fah Umi Yasmin resep anti gagal

Peringkat Editor:
5
- Sponsored -

Related Articles

Latest Articles