24.8 C
Jakarta
Minggu, Juni 16, 2024

Snack enak Stik keju-telur gabus by Anggun Sitinjak

- Advertisement -

#RESEPLANGSUNGENAK
Resep receh nih.siapa disini yang suka cemilan telur gabus keju?banyak loh sebutan untuk cemilan yang satu ini.ada yang menyebutnya telur gabus keju,stik keju,cheese stik,curut,kue daki.ada sebutan lain ga di tempat kalian?apapun sebutannya ,rasanya pasti sama.gurih,rasa keju dan renyah bikin yang makan bisa kalap.

Aku kalo makan ini,jangan kasih sama Tempatnya .nanti bisa habis dalam sekejap.dijatah aja biar ga kalap.apalagi kalo kejunya berasa banget.

Oia,sedikit tips tentang telur gabus keju ini.saat membentuk,ambil sedikit saja adonan karna nanti akan mengembang saat digoreng.sesuaikan kapasitas wajan dengan banyaknya stik yang mau digoreng kelihatan sedikit saat masih mentah,tapi pas udah mengembang maka wajan akan penuh.sebelum semua terapung,jangan diaduk agar bentuknya bagus dan tidak hancur ya.setelah mengapung semua,aduk perlahan.

- Advertisement -

Ok, langsung ke resep dan cara pembuatannya yuk

Stik keju-telur gabus
By anggun Sitinjak

Bahan-bahan Snack enak Stik keju-telur

  • 80g keju chedar diparut
  • 2 butir telur utuh
  • 40g margarin
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1/2 sdt kaldu jamur/kaldu bubuk (optional)
  • 250g tepung tapioka

Perlengkapan:
1 liter Minyak untuk menggoreng
Blender untuk menghaluskan

Cara membuat Snack enak Stik keju-telur

  1. Blender semua bahan sampai benar-benar halus kecuali tepung tapioka.lalu masukkan kedalam wadah agak besar .masukkan tepung tapioka yang sudah diayak secara bertahap tujuannya agar adonan tidak cepat menggumpal/mengeras.aduk dengan spatula,terakhir aduk menggunakan tangan agar semua adonan menyatu dengan baik.jika terlalu kering/keras boleh tambahkan 1 sendok teh margarin.
  2. Ambil wajan berisi minyak dingin .bentuk satu persatu adonan langsung tuang ke wajan berisi minyak .setelah dirasa cukup,lalu masak dengan api sedang sampai semua adonan mengapung tanpa diaduk.setelah adonan mengapung semua,aduk perlahan-lahan dengan api sedang.
  3. Angkat dan tiriskan jika sudah mulai kuning kecoklatan.letakkan diwadah yang lebar,ratakan agar cepat dingin.kemas dengan baik jika sudah selesai semua digoreng dan sudah dingin .

Selamat mencoba,semoga berhasil.

- Sponsored -

Related Articles

- Sponsored -
- Advertisement -

Latest Articles

mersin escort - deneme bonusu veren siteler - istanbul escorts - paramhospital.net - avcılar escort - Werbung Berlin - istanbul escort - sahabet kayıt - uçak oyunu bahis - xhamster - buy followers twitter - yabancı dizi - tiktok beğeni satın al - tiktok beğeni satın al