Masih yang simple dan easy cooking,
Dari dulu jadi menu sayur andalan juga dirumah kami.
Masakan sehat, hemat bumbu dan tetap enak meskipun tanpa penyedap.
Memasak sayur pare tanpa perlu repot-repot parenya diremas-remas/ diuleni dengan garam dulu. Cukup ditumis dengan telur asin hasilnya berkurang rasa pahitnya, bahkan karena penggemar berat pare menurutku sih ini udah ga ada rasa pahitnya. Enak banget rasanya gurih, masaknya juga cepat. Yang penggemar sayur pare boleh dicoba ya buibu. Caranya masaknya simple banget, yang mau coba berikut ini resepnya.

READ  Sosis Tahu Saos Tiram by Chacha Marcha

PARE TUMIS TELUR ASIN
By: Murniasri Sarifudin

Bahan:
3 buah pare ukuran sedang, aku pake 4 karena kecil ( pastikan pilih pare yang masih muda, jangan yang sudah tua apalagi yang bijinya sudah kemerahan).
2 butir telur asin
Bawang putih
Gula
Garam

Cara memasak:
1. Pare buang bagian ujungnya, cuci sampai bersih, bersihkan sampai sela-selanya. Belah jadi 2 lalu buang bagian isi dalamnya, lebih gampang kerok dengan sendok. Harus bersih sampai bagian putih-putihnya juga hilang. Lalu potong tipis-tipis.
2. Bawang putih geprek lalu cacah sampai halus.
3. Telur asin kupas lalu potong-potong kecil.
4. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih sampai harum lalu masukkan pare yang sudah dipotong-potong.
5. Tumis sampai agak layu, beri air sedikit lalu tambahkan gula dan garam, aduk terus. ( garamnya sedikit aja jangan banyak-banyak soalnya nanti dicampur telur asin supaya sayurnya ga keasinan).
6. Setelah hampir matang masukkan telur asin, aduk rata lalu angkat. ( kalo aku lebih suka sayur pare yang masih agak crunchy, jadi tumisnya sebentar aja)
7. Selesai, pindah ke piring saji.

READ  Puding Roti Keju Creamy in Cup by Natasha Setiawan

Untuk pare dan telur bisa disesuaikan sendiri dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Silahkan jika mau ditambah bumbu bawang merah dan cabe, sesuaikan saja dengan selera. Kenapa aku cuma pakai bawang putih, karena aku memang lebih suka sayur tanpa bumbu yang berat. Selamat mencoba

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/1879057455526923/

#Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungEnak #FBGroupLangsungenak #LEPareTumisTelurAsin

0/5 (0 Reviews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here