Nastar Gluten Free atau Nastar Tepung Mocaf

Mulai bikinnya kemarin dan matengnya hari ini, apalagi kalo bukan nastar

Kuih kering satu ini emang sadis banget cara bikinnya

Urut2annya itu :

Bikin selai nanas – lalu biar sama rata dipulungin kecil2 dengan berat 3gram

Ngadonin kulitnya – lalu ditimbangin 8gram lagi-lagi biar sizenya sama rata

Lalu nyatuin kulit dan selai nanasnya, satu-satu tak ada cara lain lagi dan satu resep ini bisa jadi 116biji

Lalu dipanggang 3/4 matang trus kalo sudah bener-bener dingin baru di oles pake olesan telur yg ngga cuma sekali – ini 3-4x bolak-balik

Karna itu ngerjainnya tak bagi dua tahap, kemarin hanya sampai panggang 3/4 matang lalu hari ini ngoles dan panggang lagi sampai matang. Jadi nastar sudah benar2 dingin begitu juga dgn hati dan kepala kita

Ini nastar gluten free yg rasanya sama enak seperti nastar gluten, resepnya…

250gr butter (wisman)
50 gr margarin (blueband)
75 gr gula pasir yg diblender
3 kuning telur
100gr susu bubuk
300-350gr tepung mocaf

Kalau ngga mau pakai susu bubuk diskip dan ditambahkan mocaf 50gr saja.

Panggang disuhu 150 drajat selsius pakai api bawah slama 25menit, karna ini mocaf jd butuh waktu memanggang agak lama – panggang dirak tengah ovenmu ya biar ngga gosong bawahnya

Nastar Gluten Free / Nastar Tepung Mocaf by Mira Aribowo

Untuk olesan aku pakai telur yg kuningnya berwarna lebih orange macam telur omega. Biasanya di lotte telurnya omega semua dgn harga yg sama

Untuk setiap 1 resep diatas butuh..

3 kuning telur omega
1.5 sdt minyak goreng
1.5 sdt air
1 sdt madu

Dioleskan ke nastar 3-4x baru dipanggang lagi.

Bukan oles 1x – panggang looh

Tapi oles (tunggu kering) – oles (tunggu kering) – oles (tunggu kering) – lalu baru panggang

Panggang kembali disuhu 150drajat slama 15mnt atau sesuai selera

Bikinnya repot ya, jadi kalo ada yg jual nastar bahan premium dengan harga mahal ya puantes bgt

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/2384823408283656/

simak juga olahan gluten free kami yang lain disini

0/5 (0 Reviews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here