Mujair Bakar Bumbu Kecap by Jeng Raden Ayu Verina

Seru-seruan ala BONITA.
Hari ini kita bikin acara upload bareng dengan tema “Berbumbu Kecap”

Rencana awal sih mau masak ikan gurame bakar, yg ada di pasar cuma ikan mujair… Jadilah mujair bakar ala aku. pas banget udah lama gak masak ikan mujair.

Bahan-bahan:
3 ekor ikan mujair
1 buah jeruk nipis
1/2 sdm garam

Bumbu oles :
3 siung bawang putih
5 siung bawang merah
2 cm jahe
2 cm kunyit
1/2 sdm garam
1 sdm ketumbar sangrai
1 butir kemiri sangrai
4 sdm kecap manis
1 sdm margarin

Langkah:

-Bersihkan mujair lalu Lumuri dengan jeruk nipis dan garam lalu goreng pada minyak panas hingga matang.
-Haluskan bumbu oles lalu tumis dengan margarin hingga wangi, tambahkan kecap dan 50 ml air
-Olesi mujair yang sudah digoreng dengan bumbu oles di kedua sisinya, lalu panggang (tadi panggang pake double pan)
-Sajikan dengan sambal kecap (kecap manis + cabe rawit iris + bawang merah iris) serta lalapan.

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/1407946175971389/
#Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak #FBGroupLangsungenak
#LemujairbakarBUmbuKecap

0/5 (0 Reviews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here