#ResepLangsungEnak

menu hari ini TAHU FANTASI ( bisa pakai toping SOSIS, telur puyuh atau udang dia atasnya)
Tes loyang baru buat tes bikin kue ?
Tes loyang baru buat tes bikin tahu ?
Terniat memang karena saking kepinginnya dan Alhamdulillah ini enak banget. Aku pakai full putih telur yah. Jadi teksturnya beneran menul-menul kenyal dan nggak pakai amis.

Bahan TAHU FANTASI

  • 500 gram tahu putih. Lumat dan hancurkan lalu peras dengan kain bersih untuk mengurangi kadar airnya. Nggak diperas juga nggak apa-apa sih wkwkkw.
  • 110 g wortel parut
  • 3 batang buncis iris halus
  • 3 butir putih telur
  • 100 gram bihun putih (aku pakai bihun jagung) yang udah direndam
  • 5 batang sledri iris halus
  • 2 batang daun bawang
  • Minyak goreng ½ liter/secukupnya (buat olesan loyang dan buat goreng)
READ  Stick Tahu by Jessica Margaretha Sohilait-Hitipeuw

Toping:
sosis yang dibelah dan taruh belahan dibagian atasnya jadi kayak bunga dan udang.

Bumbu:
6 siung bawang putih
10 siung bawang merah
Haluskan semuanya

1 sdt lada bubuk
1 sdm garam (sesuai selera)
1 sdt gula pasir (sesuai selera)
1½ sdm kaldu jamur.

Cara Masak TAHU FANTASI

  1. Campur semua bahan jadi satu kecuali minyak goreng karena itu buat olesan dan buat goreng, aduk sampai benar-benar rata.
  2. Tes rasa. Jilat bentar lalu ludahin gitu wkwkwk. Buat memastikan rasa aja. Masukkan adonan dalam cetakan yang telah dioles tipis dengan minyak goreng. Tekan-tekan sampai padat dan rata semua di loyang. Pasang sekatnya.
  3. Beri toping diatasnya, bisa sosis/telur puyuh dan udang. Agak ditekan topingnya ke dalam adonan tahu biar nggak lepas.
  4. Kukus sampai matang. Sekitar 20-25 menitan.
  5. Setelah itu angkat dan keluarkan dari cetakan. Lepaskan sekat selagi masih panas. Hati-hati yah.
  6. Panaskan minyak goreng. Lalu goreng hingga permukaan kecoklatan.
READ  Enak banget makan sama nasi anget PEPES TAHU TERI by Yuni Fatmawati

Santap bersama saus sambal atau ceplusan cabe ijo. Masya Alloh Alhamdulillah ini enak sekali. Khilaf deh makan gorengan.
Hasilnya nggak berminyak yah. Ada minyak tapi sewajarnya saja.
Selamat mencoba.

5/5 (1 Review)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini