DAGING MASAK SAWI ala LC
=======================
‘Lily Chan’s kitchen
Bahan :
250 gr daging babi/sapi/ ayam. Pilih daging yang minim lemak,selaput dan otot. Iris tipis memotong serat, beri 1sdt RAJARASA, aduk rata, lalu beri 2 sdm kanji. Aduk sambil diremas lalu sisihkan.
3 bonggol sawi daging / bok choy, potong lepas dari kuntumnya. Cuci bersih bagian ujungnya (biasanya banyak tanah). Rendam 10 menit dalam baskom berisi air beri garam 1 sdt. Tiriskan, lalu potong-potong.
3 siung bawang putih, cincang
3/4 sdt garam
3/4 sdm gula pasir
1/2 sdt merica
1 sdm RAJARASA (Ada yang sudah berlogo halal, ada yang belum. Bisa skip, tidak ada yang bisa menggantikan, ini menghasilkan aroma dan sedikit rasa di tumisan)
1sdt Angciu (bisa skip, non halal)
350 ml air panas.
Larutan kanji atau maizena
2 sdm putih telur (bisa skip, cuma buat penampilan saja)
2 sdm minyak untuk menumis
Cara :
– Gunakan wajan yang tidak lengket (tidak harus teflon, tapi sebisanya menumis daging berkanji gunakan wajan yang tidak mudah lengket). Beri minyak lalu panaskan.
– Sesudah wajan dan minyak panas masukkan daging. Aduk hingga terpisah dan berubah warna, masukkan bawang putih. Tumis hingga harum sambil diaduk.
– Masukkan sayur. Aduk rata. Lalu masukkan rajarasa dan angciu. Aduk kembali.
– Tambahkan air, aduk pelan. Tambahkan merica, garam dan gula. Didihkan.
– Kentalkan dengan larutan maizena. Lalu masukkan putih telur dan aduk hingga putih telur menjadi serabut. Didihkan kembali lalu sajikan dengan nasi putih hangat.
Catatan :
– Kanji campuran daging berfungsi sebagai pengempuk. Cara kerjanya melindungi daging dari panas langsung yang biasanya membuat daging jadi mengkerut dan mengeras.

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/2043497959082871

#Langsungenak#Reseplangsungenak#Komunitaslangsungenak#FBGrouplangsungenak#LEdagingmasaksawi

0/5 (0 Reviews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here