choco cheese

Choso Stick Cheese Cookies by Susianne Flo S

Bahan bahan :
200 gram tepung terigu protein rendah (sangrai terlebih dahulu)
150 gram salted butter (saya pakai wisjman)
80 gram keju parut
75 gram gula halus
40 gram tepung maizena
1 butir kuning telur
2 sdm muncung fresh cream atau whipping cream dairy
1 1/2 sdt baking powder
1 sdt vanili
1 sdm Susu bubuk
Cokelat stick button merk collata bagi dua
Topping: nonpareils warna
Cara Membuat :
Pertama-tama campurkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan baking powder menjadi satu, lalu ayak hingga semua bahan tersebut tercampur dengan rata.
Setelah itu kocok gula halus, mentega, vanili dan keju parut hingga adonan mengembang dan berubah warna menjadi putih.
Lalu tambahkan kuning telur, kocok lagi hingga rata. Lalu masukan fresh cream kocok lagi sebentar hingga tercampur rata.
Langkah selanjutnya campurkan adonan dengan bahan tepung yang telah diayak tadi, masukan bahan kering sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan, aduk hingga adonan rata dan menyatu.
Gilas adonan dengan ketebalan kurang lebih 5 mm, potong coklat stik jadi dua bagian, taruh diatas adonan lalu potong menggunakan pisau, atasnya beri lagi adonan kukis gilas adonan kukis lebih tipis dari adonan yang untuk bagian bawahnya, bentuk sedikit dengan tangan agar pinggiran coklat stik bisa terlihat. Taburi dengan non pareils caranya dengan ,encelupkan perlahan adonan kukis ke non pareils sampai menempel. Setelah itu siapkan loyang yang telah diolesi dengan mentega atau margarine, lalu taruh adonan yang telah dicetak tadi kedalam loyang dengan rapi. kemudian panggang adonan tersebut kedalam oven dengan suhu 160 derajat celcius, dan tunggu sekitar 25 – 30 menit hingga kue matang atau berubah warna menjadi kuning kecoklatan.
Setelah kue matang, angkat dan diangin anginkan di cool rack atau rak kawat, setelah betul betul dingin kue siap untuk dimasukkan kedalam toples dan tutup rapat rapat.

0/5 (0 Reviews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here