Kalo beli STMJ di tempat langganannya, suami sering dikasih putih telur ‘limbah’nya bikin jamu. Biasanya aku kukus dan dimasak macam2… Kali ini coba dibikin kue.. asli ini pertama kalinya nekad pake putel doang untuk dibikin bolu kukus (taunya putel dibikin chiffon cake atau puding busa sih…)… ternyata hasilnya lembut banget ya… Berikut resepnya :

BAHAN:
– 300 gram putih telur
– 200 gram gula pasir
– 1/2 sdm ovalet
– 1/2 sdt garam
– 1/2 sdt baking powder
– 150 gr tepung terigu protein sedang
– 100 gr margarin, dilelehkan
– 1 sachet susu kental manis
– pasta coklat dan pasta tiramisu secukupnya (atau pasta yang lain juga bisa)

CARA MEMBUAT:
– kocok putih telur, gula pasir, ovalet, garam dan baking powder sampai mengembang
– masukkan tepung terigu, aduk rata
– campur susu kental manis dengan margarin cair, aduk rata, tuangkan dalam adonan, aduk sampai merata
– bagi adonan menjadi 3 bagian, bubuhkan pasta coklat dan pasta tiramisu dalam 2 bagian adonan, aduk rata
– tuang adonan putih dalam loyang yang sudah dioles mentega tipis-tipis. Saya menggunakan loyang bulat diameter 16 cm. Kukus selama 5 menit.
– Tuang adonan coklat diatas lapisan putih, kukus lagi 5 menit. Tuang adonan tiramisu diatas adonan coklat, kukus sampai matang.

baca juga bolu kukus kami yang lain di sini

https://web.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/539838939448788/

4/5 (1 Review)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here