Bobor Bayam by Wyd Chairunnisa

Salah satu Menuku hari ini nih Bu…”BOBOR BAYEM” kata orang Cilacap. Seger rasanya,apalagi Saya sedang Menyusui. Lauknya cukup Asin Peda Kukus (tinggal wadahnya).Hehehe

Bahan:
3 ikat Bayam
1,5liter Air Santan dari 1 kelapa yang ukuran sedang.
Kalo kelapa besar cukup 1/2 btr aja.

Bumbu Uleg:
4 siung Bawang Merah
4 siung Bawang Putih
2 btr Kemiri
1 ruas Kencur
1sdt Ketumbar(disangrai dulu)
1 sdm Garam
1sdm Gula Merah

Cara:
1 Masukkan santan dalam kuali,masukkan semua bumbu uleg.Aduk-aduk biar gak pecah sampai mendidih.
2 Santan udah mendidih, masukkan Bayam yang sudah dicuci bersih.Aduk-aduk bentar,lalu matikan kompor.
3 Bobor Bayam siap disajikan dengan ditabur bawang goreng dan lauk pendamping.

Krupuk,peyek,ikan asin,sambel trasi/tempe goreng.Sesuaikan selera ya Bu .
Note:Saya gak pake penyedap rasa,selain ada anak-anak yang ikut makan dan emang gak suka.

Dicicip dulu,biasanya kurang asin/sesuaikan selera .

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/645340032232011/

baca juga resep sayur bobor kami yang lain di sini

#Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak #FBGroupLangsungenak

4/5 (1 Review)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here