Biskuit Bayi Homemade (8m+) by Ridha Firmansyah

Yeay Hasil ngoprek semalam didapur, terciptalah cemilan sehat untuk babyku bun..Alhamdulillah (No gulgar ya bunda)

Bahan:
150grm tepung kunci biru(protein rendah)
125grm unsalted butter Anchor
80grm keju parut
1butir kuning telur (aku pakai telur kampung)

Cara membuat:
-Campur semua bahan jadi satu, aduk rata.gunakan mixer berkecepatan rendah. Campur sampai semua bahan tercampur rata. Sebetulnya adonan kukis ini harusnya nggak lengket, karena kalau lengket berarti kurang terigu, tambahin aja dikit-dikit pas lagi aduk adonan.

READ  Kelapa Macaroon (coconut macaroons)by Kristati Dannatt

-Ratakan adonan diatas meja, kalau mejanya kaca atau granit, bersihin trus tabur terigu supaya nggak lengket. Atau alasin pake kertas roti, ya.

-Kemudian cetak sesuai keinginan. Kalau anak sudah diatas setahun, boleh dikasih hiasan warna-warni gini, atau tabur gula pasir dikit diatasnya.

-Panggang di oven yang sudah dipanaskan (saya pake oven tangkring diatas kompor, jadi gak tau berapa derajatnya haha) kurang lebih selama 25 menit. Pokoknya sampai kukis kecoklatan, deh.Jadi deh!

-Tunggu sampai dingin dan simpan di toples.kalau belum punya cetakan, bisa berkreasi sendiri juga. Kayak gini, ini manual nih bikin cuma dibulatkan lalu ditekan sedikit pakai garpu seperti aku punya.

READ  Oatmeal Choco Cookies by Rachma Cookies

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10205713089616617&set=gm.911224075643604&type=3&theater

simak resep biskuit kami yang lain di sini

#Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak #FBGroupLangsungenak

4/5 (2 Reviews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini