Bakpao Karakter by Gisry Septianty
Bismillah. Senin semangat. Resep bakpao ekonomis. Cocok kayanya kalau jadi bakulan ya. Ini hasil bakpaonya benar” seperti squishy. Diremes dikit, kembali bentuknya seperti semula. Teksturnya empuk, walaupun sudah diinap kan sehari. Dan bisa dipanasin kembali jika ingin disantap hangat” dan menikmati lelehan coklat lumer. Weekend nnt buatin yuk buat si kecil, dijamin si kecil bahagianya berhari-hari dan minta dibuatin lagi. Walaupun terlihat ribet, yang penting anaknya happy. Hehe

Bahan :
300 gram Tepung Terigu Serbaguna
160 ml Susu Cair
3 gram Ragi Instan
45 gram Gula Halus
10 ml Minyak Goreng (Baru)

Secukupnya DCC (potong-potong buat isian)
Secukupnya Pewarna makanan (buat hiasan)

Cara Membuat :
– Campurkan susu cair, ragi dan gula halus. Aduk rata.
– Masukkan tepung terigu dan minyak sayur. Aduk dan ulenin hingga kalis. (Bisa ulen manual dengan tangan dan bisa menggunakan mixer)
– Bagi adonan sesuai selera atau sesuai bentuk yang diinginkan. Dan beri pewarna secukupnya. Ulen/remes hingga masing-masing warna tercampur rata. (Saya : 40gram buat badan kura-kura, buat hijaunya 10 gram, sisa adonan buat kepala dan kakinya).
– Gilas adonan dan beri isian, bentuk bulat adonan badan kura”. Tata diatas kerta bakpao.
-Lalu gilas tipis adonan yang diberi warna hijau. Cetak bulat-bulat pakai tutup pewarna juga bisa. Kemudian tempel diatas badan putih kura-kura. Dan selanjutnya bentuk kepala dan kakinya.
– Diamkan kura-kura yang sudah dibentuk cantik hingga mengembang, kurang lebih selama 1 jam atau tergantung suhu ruangan masing-masing.
– Panaskan kukusan/dandang. Kukus bakpao selama 10-15 menit. Dan jangan lupa tutup kukusan alasi dengan kain lap bersih.
– Angkat dan siap disajikan kepada buah hati tercinta.

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/2370754409690556/

baca juga resep bakpao kami yang lain disini
#langsungenak#reseplangsungenak#komunitaslangsungenak#fbgrouplangsungenak
#lebakpaokarakter

0/5 (0 Reviews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here