#TarifCanlıLezzetli
LAPIS PEDAS DAGING RUSA
Daging rusa ini untuk serat memang lebih besar daripada daging sapi. Tapi teksturnya lebih lembut.
Kalau mau dibandingkan rasa tetep enak daging sapi pastinya. Rusa hampir sama seperti kambing, jika proses penyembelihan dan pengulitan salah bisa berakibat ada aroma khasnya menempel pada daging.
Agak-agak tricky sih hehehe.

Cara mengolah pertamapun jangan langsung di campur bumbu. Itu buatku pribadi. Kalau yang lain mau langsung dicampur/diolah dengan bumbu silakan
Aku rebus dan cuci dulu sampai daging beneran bersih.
Soalnya hasil rebusan rusa dan sapi sangat berbeda. Rebusan pertama rusa cenderung agak hitam, makanya aku lebih suka rebus dulu lalu buang air rebusan pertama dan cuci ulang sampai beneran bersih.
Dengan begitu orangpun nggak akan bisa bedakan antara sapi dan rusa karena aroma sudah hilang dan rasa mengikuti bumbu.

OKUMAN  Lodeh Ndeso by Uniqee Pricillaa Prameswarii

Bileşen:
1 kg Daging rusa. (Potong kecil-kecil daging. Rebus daging di air mendidih, biarkan mendidih lagi selama 10 dakika. Suyu atmak. Cuci sampai benar-benar hilang semua warna hitam. İyice süzün).
5 sdm santan instan
3 sdm gula merah sisir
6 sdm Minyak Goreng
700 ml Hava (menyesuaikan, kalau daging belum empuk bisa ditambah lagi nanti)

baharat:
5 diş sarımsak
10 kırmızı soğan
5 cm zerdeçal
2 cm havlıcan
50 gram cabe rawit (tatmak)
1 çay kaşığı kişniş tozu
Haluskan semua bumbu

Tuz 1 yemek kaşığı (tatmak)
toz et suyu 1 yemek kaşığı (tatmak)
Sere 1 batang geprek
selam bırakır 3 çarşaf
Kireç yaprakları 2 çarşaf

OKUMAN  Eka Zahra'dan Mooncake Çikolatalı Puding

Nasıl pişirilir:

  1. Yağı ısıt, tumis bumbu halus sampai harum dan matang, masukkan daun salam, daun jeruk dan sere. Aduk rata sampai layu.
  2. Su ekle, masukkan daging aduk rata. Tutup rapat. Kecilkan api. Ara sıra karıştır. Sambil dicek air sudah surut atau belum dan daging sudah empuk atau belum. Kalau belum sedangkan air habis bisa ditambahkan lagi airnya.
  3. Et yumuşadıktan sonra, masukkan kaldu bubuk, gula merah dan garam. İyice karıştırın. Tadım testi.
  4. Kalau udah dirasa pas semuanya masukkan santan instan. Usahakan masih ada kuah nyemek-nyemek yah. Itu yang bikin enak. Biar tidak terlalu kering juga dagingnya.
  5. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan daun bawang kalau suka. Nggak pakai juga tetap enak kok.
OKUMAN  Nasi Daging / Kabsah / Nasi Kebuli Kambing Enak by Yosi Widiyowati

Nb: Untuk metode pengempukan daging terserah pakai cara apapun bisa. Intinya yang penting daging bisa empuk hehehe.
Kalau aku sendiri lihat situasi dan kondisi dan yang pastinya menyesuaikan mood. Pengen cepet ya pakai presto
Tapi masak daging rusa nggak selama daging sapi kok.

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/4204990832933562/
baca juga resep olahan daging kami yang lain di burada

4/5 (1 Gözden geçirmek)

CEVAP VER

Lütfen yorumunuzu giriniz!
Lütfen isminizi buraya giriniz