ayam-daging nasi-mie-pasta

McBall Ekonomis by Neng Etta Amaknana

mcball

McBall Ekonomis by Neng Etta Amaknana

Untuk ±50 pcs

Amak mulai ketringan lagi berarti… bekal kunyil = menu ketring . Kadang menu dewasa yang bersambal, kadang menu kesukaan dia kayak si McBall ini.

McBallnya bisa buat ngumpetin segala jenis sayuran buat anak yang ga doyan sayur loh. Versi paling ekonomis cuma mengandalkan tumisan bumbu buat perasa, tapi etta sering bikin McBall pake ayam cincang dan keju. Bikin supnya sih biasa, cuma ditambahin baso ikan aja yaa.

Kenapa banyak banget bawa McBallnya? karena kalo lagi bawa ginian si kunyil sering dipalak , daripada anak ga kebagian dan manyun mending dilebihin buat temen-temennya deh.

Bahan :

120 gr makaroni elbow atau patahan spaghetti juga oke, rebus matang, dinginkan
150 gr dada ayam, rebus, angkat, cincang kasar. Sisihkan air perebus
180 gr keju cheddar parut
Cincangan sayuran rebus kalo mau, maks 200 gr
600 ml air dari air perebus ayam+ air biasa sampai 600 ml
300 gr terigu
2 sdm butter , minimal buttermix biar wangi
5 sdm cincangan daun bawang atau seledri atau mix, tergantung kesukaan

Cara buat :

1. Tumis 5 bawang putih cincang halus sampai wangi. Masukkan air dan buttermix sampai air sedikit mendidih dan butter leleh. Jangan terlalu lama mendidihnya.
2. Masukkan terigu, aduk sampai rata dan hampir ga nempel di panci. Angkat.
3. Masukkan makaroni, ayam, sayur, keju, pake makaroni aja tanpa isian juga enak kok. tambahkan garam dan gula sesuai selera. Hati-hati dengan garam kalo udah pake keju.
4. Bentuk sesuka. Etta pake m-press setelan kotak gede dipotong 1,5 garis. Dibuletin.
5. Balur dengan adukan terigu+ air konsistensi encer (biasanya putih telur), balur tepung roti kasar.
6. Bekukan atau bisa langsung digoreng matang.
7. Sajikan dengan saos dan mayo.

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/1594841113948560/
#Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak #FBGroupLangsungenak
#Lemcballekonomis

error: Content is protected !!
Skip to toolbar