kue akar kelapa by Nirmala

0
209
kue akar kelapa by Nirmala

#RESEPLANGSUNGENAK

Assalamualaikum bunda dimanapun kalian berada semoga selalu dalam lindungan Allah subhanahuwata’ala Aamiin.

? kue akar kelapa ?

? bahan
500 gr tepung ketan
200 gr tepung beras
6 sdm gula pasir
2 butir telur ayam
200 gr margarin
1 sdm vanili
1/2 sdm garam
400 ml santan kelapa ( dimasak dengan api kecil jangan sampai mendidih ) lalu didinginkan kembali sebelum digunakan untuk campuran adonan
1 liter minyak untuk menggoreng
3 lembar kertas minyak untuk wadah mencetak adonan

?cara membuat
1. Siapkan wadah untuk membuat adonan, masukan telur, gula pasir, vanili, garam, aduk sampai rata lalu masukan tepung ketan dan tepung beras lalu aduk perlahan dan tambahkan margarin aduk lagi ( butuh tenaga dan kekuatan untuk menguleni jadi saya pakai tangan yang sudah dicuci bersih ) aduk sampai rata lalu masukan air santan sedikit demi sedikit aduk lagi sampai adonan rata dan tidak lengket ditangan.

2. Setelah mendapat tekstur adonan yang pas lalu cetak adonan sesuai selera ( saya beri alas kertas minyak untuk mempermudah bila ingin menggoreng ).

3. Siapkan wajan yang sudah diisi minyak dan panaskan menggunakan api sedang cenderung kecil, lalu masukan adonan yang sudah dicetak untuk digoreng sampai adonan berubah warna sedikit coklat lalu di balik bila sudah kering angkat dan sisihkan, diamkan sampai dingin lalu simpan diwadah yang tertutup rapat, resep kue akar kelapa saya tidak terlalu manis, bila ingin lebih manis bisa ditambahkan lagi takaran gulanya.

Bijak dalam bersosmed no bullying hidup indah saling bersilaturahmi makan yang dibuat dengan cinta insyaallah hasilnya juara.

Salam Ramadan
Nirmala

https://web.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/3180208662078456/

https://web.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/3180208662078456/

4/5 (1 Review)
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here