#TIPSDANTRIK

Di postingan saya sebelumnya banyak yang bertanya cara mengemas sambal dalam botol kecil 50gram

Tips nya :

  1. Pertama siapkan semua peralatan dan perlengkapan jangan lupa cuci tangan sampai bersih terlebih dahulu ingat protokol kesehatan meskipun ini hanya sambal.
  2. Lap bagian dalam botol dengan tissue kering lalu lap semua badan botol dan sendok dengan tissue antiseptik dan di lap lagi dengan tissue kering.
  3. Jangan lupa pakai handsanitizer tiap sebentar

Nah trik nya begini :

  1. Miringkan wajan terlebih dahulu lalu keluarkan minyak sambal yang berlebih nanti jika dalam pengemasan kurang berminyak bisa ditambahkan lagi minyak nya sedikit demi sedikit.
  2. Gunakan gelas ukur yang kecil dan sendok teh bertangkai panjang untuk memasukkan sambal ke mulut botol jadi isi secukupnya sambal ke dalam gelas ukur lalu tuangkan di atas mulut botol dengan bantuan sendok teh bertangkai panjang untuk mengeluarkan isinya sedikit demi sedikit setelah terisi bersihkan pinggir mulut botol dengan tissue kering melingkar siapa tau ada bekas luberan minyak sambal keluar waktu kita menuang sambal ke dalam botol.
  3. Lalu tutup botol putar segelnya sesuai dengan alurnya agar mengunci rapat lalu balikkan botol selain untuk mengetes kebocoran juga untuk melumasi dan mematikan bakteri yang ada di ruang terbuka di antara permukaan sambal dengan tutup botol.
  4. Jika sudah, beri sendok jelly rekatkan di badan botol karena ukuran botol ini kecil sendok teh biasa tidak akan muat untuk mencolek sambal ke dalam botol.
  5. Baru langkah terakhir dibungkus plastik satu satu nah sambal sudah siap dikirim.
READ  NASI UDUK TANPA SANTAN by Khadijah Az

Saya jika mengirim ke pondok untuk anak saya seperti ini biar teman temannya yang lain ikut menikmati yang suka sambal.
Ini namanya sambal pelangi yaitu cabe rawit ijo sumedang di campur dengan cabe rawit orange resep ada di kaca pembesar sambal bawang hanya komposisi cabe rawitnya saya rubah 1:1 antara merah dan ijo

Semoga kemasan ini bisa menginsipirasi begitu pula tips dan trik nya jika ada yang nanya harga ya gampang aja lihat di online harga sambal kemasan sekian berapa ribu rupiah jika dibuat kemasan 50 gram berapa pantasnya

READ  DONAT toping coklat berisi coklat lumer by Farah Riza

baca juga resep sambal kami di sini

4/5 (1 Review)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini