Selai Nanas by Ena Septriana

0
372
Selai Nanas by Ena Septriana

#Reseplangsungenak

Hari lebaran tidak pernah ketinggalan dengan si nastar ini. Tanpa dia rasanya ada yang kurang.

Berhubung tadi ada yang minta resep selai nanas nya mari kita lanjut keresep selainya ya bunda-bunda

Selai Nanas
By : Salmah Foods

Bahan :
15 kg nanas jenis apa saja ( Mau nanas madu atau nanas biasa) beda dikandungan air dan rasa pastinya, saya menggunakan nanas madu s***prid*
1kg gula pasir
2 batang kulit manis

Cara buat :
1.Blender nanas beserta bongkolnya biar serat tetap ada jadi hasilnya tidak lembek, tekstur hampir mirip sama yang di parut masih krenyes-krenyes saat di makan.
2. Masak nanas yang sudah di blender tadi dengan api sedang cenderung kecil sampai airnya kering, karena saya menggunakan nanas madu kandungan air lumayan banyak di bandingkan nanas biasa.
3. Baru masukan gula, kayu manis, kecilkan api, jangan lupa di aduk terus kalau gula sudah di masukan karena lengah sedikit gosong dan hasilnya tidak bagus dan rasanya bisa pahit.
4. Tes selai kalau sudah bisa di pulun matikan api dan langsung pindahkan kewadah lain jangan tetap di taruh di tempat masak tadi karena panas wajan bisa membuat selai nanas jadi gosong di bawah dan kering di atas

Note :
Saya pilih nanas madu karena lebih gampang di kupas dan mata nanas cenderung sedikit, dan rasa nya lebih manis sehingga irit gula pasir yang harga sekarang lagi naik daun, kalau menggunakan nanas biasa gula yang digunakan 1,5kg sampai dengan 2kg untuk 15 kg nanas.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba

https://web.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/3128495767249746/

baca olahan nastar kami di sini

4/5 (1 Review)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here