#RESEPLANGSUNGENAK
LEMPENG PISANG
Ummu Mumtaz
Bismillah
Assalaamu’alaikum
Pisang yang sudah matang belum alias mendekati bonyok jangan di buang ya bunda-bunda, karena bisa di kreasikan menjadi aneka makanan, salah satunya ini nih lempeng pisang, pancake nya orang Indonesia hihi, biasanya sih saya bikin cuma pake pisang, tepung, gula aja. Tapi kali ini saya tambahin santan, telur dan kelapa parut yang sudah capek nongkrong di freezer. Maa syaa Allaah rasanya tambah maknyus, anak-anak suka. Apalagi agak gosong-gosong gitu enak banget lho hehe
Bahan:
8 buah pisang kepok yang sudah matang
3 sdm gula pasir
8 sdm tepung terigu
1 butir telur
35 ml santan instan
5 sdm kelapa parut
1/2 sdt garam
Margarin untuk mengoles teflon
Cara membuat:
Haluskan pisang, tambahkan bahan yang lainnya aduk hingga merata. Panaskan teflon oles dengan sedikit margarin, ambil adonan sebanyak satu sendok sayur tuang ke teflon panggang hingga kecoklatan dan balik adonan. Angkat dan sajikan hangat dengan toping sesuai selera. Tapi tanpa toping sudah enak kok ini
Selamat mencoba

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/3390564684376185/

baca juga resep olahan pisang kami yang lain di sini

4/5 (1 Review)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here