#ResepLangsungEnak


Siang teman LE …waspada ya…cuaca sekarang sedang tidak menentu, alias mulai memasuki pancaroba. Biasanya anak anak yang lagi kurang fit, gampang sekali terserang flu atau radang tenggorokan. Nah kalau lagi tidak enak badan seperti ini, kadang anak-anak susah sekali makannya. Mungkin karena tenggorokannya sakit, atau mulutnya pahit. Biasanya pengalaman saya, kalau anak anak sakit, saya buatkan saja cream soup potato. Insyaallah anak anak suka apalagi kalau di nikmati hangat hangat Perpaduan Creamy dari susu cair dan gurih kejunya bikin anak anak lahap makannya, aromanya juga menggoda, selain itu karena teksturnya yang lembut, tidak membuat mereka kesulitan untuk menelannya. Kaldu sapi/ayam yang kita gunakan, juga bisa menambah daya tahan tubuh mereka, kentangnya bisa jadi pengganti nasi. Pokoknya komplit. Bisa kita campur dengan sedikit sayuran juga loh. Jadi kalau anak sakit, tapi masih mau makan, InsyaAllah cepat sembuhnya. Oya saya mau coba berbagi resep Cream soup potato ala saya nih.


*Cream Soup Potato*

Bahan :

1 ons daging sapi cincang
900 ml air
4 siung bawang putih, memarkan dan cincang halus
1 sdt garam
1 buah wortel, potong dadu 1 cm
6 buah kentang potong dadu
2 sdm mentega tawar
300 ml susu cair
100 gr keju cheddar, parut
1 sdt merica bubuk

pelengkap:

1 sdt Oregano bubuk
(Jika suka)

Cara Buat :

1. Didihkan air dan cacahan daging, Kecilkan api.
2. Sambil menunggu kaldunya, cairkan mentega, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan kentang aduk rata, tambahkan lagi mentega, aduk kembali sampai semua tercampur rata.
3. Masukkan air kaldu beserta dagingnya, kemudian beri garam. Aduk sampai rata. Diamkan sebentar sampai airnya menyusut.
4. Cek dulu kentangnya, biasanya masih belum terlalu lunak, sambil masukkan wortelnya. Tambahkan sebagian susu cair, aduk sampai rata. Tutup kembali pancinya.
5. Setelah semuanya sudah lunak kemudian diamkan sebentar sampai uap panasnya hilang. Setelah itu masukkan kedalam blender secara bertahap. tambahkan juga sisa susu cairnya.
6. Setelah semua kentang, wortel dan daging halus, maka masak kembali dengan memberikan susu cair dan sedikit air aduk rata.
7. Tambahkan keju parut, merica bubuk lalu oregano jika suka kemudian aduk cepat sampai mengental.
8. Angkat tuang kedalam mangkok dan sajikan dengan pelengkap.


Gimana nih gampang kan resepnya. Rasanya juga tidak kalah deh sama Cream soup yang ada di gerai K*C atau P**z* H*t. Semoga bisa jadi inspirasi buat teman LE semua. ?

Oh iya..kalau teman Bonita dan teman LE lainnya masak apa hari ini ? Bisa di share dikolom komentar dong ??

#DapurBonita
#CreamSoupPotato
#LEBonita
#GrupsWhatsupLESurabayadansekitarnya

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/3305706599528661/

simak aneka soup kami yang lain di sini

4/5 (1 Review)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here