Annansya Aina'nın Çikolatalı Maryam Ekmeği tarifi

Salah satu roti kesukaan roti maryam

Di buat versi manis atau yang di makan pakai kuah kari Semua enak
Kali ini aku bikin yang di isi coklat aja ya
Pakai resep mami cantik

Bahan roti cane / maryam coklat

  • 200 gr tepung terigu protein tinggi
  • 1/2 çay kaşığı ince tuz
  • 2,5 SDM margarin cair
  • 1,5 SDM minyak goreng
  • 100 110 susu cair plain

Süsleme :
Mesis Coklat

Mary'nin ekmeği kahverengi

Cara Membuat roti cane / maryam coklat

  1. Siapkan wadah besar
    Un ekle, ince tuz ,margarin cair ,yemeklik yağ
    Lalu uleni dan aduk dengan tangan
  2. Kemudian masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil di uleni
  3. Uleni terus sampai adonan Kalis dan tidak lengket di tangan
    Setelah itu istirahat kan adonan selama 15 menit dengan di tutup plastik transparan
  4. Setelah itu bagi adonan dan timbang sesuai selera
    Kemudian bulatkan adonan dan rendam dengan minyak goreng sampai terendam ( rehatkan lagi selama 2 jam dengan di tutup plastik )
  5. Sonrasında 2 reçel, ambil adonan , kemudian atasnya beri plastik lalu pipihkan adonan ( saya penyet pakai tangan ya ) sampai adonan lebar dan tipis ,lalu buka plastiknya
  6. Kemudian beri atasnya margarin cair ( sekitar 2 SDM ) kemudian ratakan lalu beri mesis coklat sesuai selera
  7. Dan gulung dari arah bawah dan dari arah atas, kemudian gulung seperti bentuk obat nyamuk bakar , lalu pipikan ,lakukan adonan seperti itu sampai habis
  8. Setelah itu adonan siap di panggang di teplon sampai matang kecoklatan , dan siap di sajikan

ROTI cane / MARYAM by Ariani Heldy

Ini dagangan saya bunda, roti maryam alias martabak india alias roti canai ? alhamdulillah dagangan saya tahun ini sudah masuk tahun ke 8 dan tetap konsisten dengan resep ini.
Tekstur kenyal garing di luar tapi lembut di dalam.
Berikut saya sertakan resep nya, semoga bermanfaat dan bisa jadi inspirasi bakulan bunda.

BAHAN roti cane

  • 1 kg tepung cakra kembar ( protein tinggi )
  • 50 gram süt tozu
  • 1 çay kaşığı tuz
  • 4 yumurta sarısı
  • 2 yumurta akı
  • 450 ml ılık su
  • 175 ml yemeklik yağ
  • 1/2 liter minyak goreng untuk merendam*
OKUMAN  bikin nya lama habis nya cepet PEYEK KEDELAI by MartyPur Cmss

BAHAN OLESAN :
Margarin/ butter/ minyak samin secukup nya (isteğe bağlı, pilih sesuai selera )

ROTI MARYAM by Ariani Heldy

CARA MEMBUAT roti cane

  1. Tüm malzemeleri karıştırın, kecuali minyak untuk merendam*, uleni dengan mixer roti atau dengan tangan hingga kalis.
  2. Bagi dan timbang adonan @76 gram atau sesuai selera, bulat kan hingga selesai.
  3. Rendam bulatan adonan tadi dalam minyak perendam lalu tutup dengan plastik, Az çok 1-5 jam agar adonan elastis.
  4. Siapkan meja kerja dan lumuri dengan sedikit minyak goreng, ambil satu bulatan lalu pipihkan dengan tangan hingga tipis dan berbentuk lembaran, oles dengan margarin atau butter atau minyak samin hingga rata.
  5. Setelah di oles, kerutkan lembaran dari sisi bawah ke sisi atas hingga berbentuk memanjang lalu gulung menjadi konde, lakukan hingga selesai.
  6. Panaskan teflon dengan api sedang cenderung kecil, panggang roti di atas teflon tanpa perlu di oles minyak atau margarin, karena roti akan mengeluarkan minyak dengan sendiri nya.
  7. Tekan-tekan roti dengan spatula agar bentuk nya menjadi pipih, hingga kuning kecoklatan sambil di bolak balik.
  8. Siap di sajikan dengan kare daging atau ayam atau bisa juga di topping dengan coklat ceres, keju, susu atau selai sesuai dengan selera.

NOT :
* Jika ingin di simpan di frezeer masak sampai setengah matang saja, setelah dingin lalu kemas dalam plastik atau wadah kedap udara.
* Bitmiş sonuç 24 pcs

TRIK MEMBUAT ROTI cane MARYAM AGAR BERLAPIS-LAPIS

Hai Teman-teman…
Masih di nuansa Lebaran nih?
Buat Roti Canai yuk, dimakan pake Kare enak banget ini atau bisa juga pakai topping manis kayak coklat dan keju, emmmm, so yummy

Bahan Roti Cane

  • Terigu serbaguna 200 gram
  • Gula 1 çay kaşığı
  • bir tutam tuz
  • Yumurta sarısı 1 kalem
  • Susu cair uht 125 ml (bisa diganti air 125 ml + susu dancow 1 poşet 27 gram)
  • Margarin 25 gram
  • Minyak sayur +-10 sdm untuk mencelup adonan
OKUMAN  resep tradisional Putri Mandi by Uzlifatil Jannah

INGREDIENTS:

  • 200 grams of All-purpose flour
  • 1 tsp of Sugar
  • a pinch of Salt
  • 1 Yolk
  • 125 ml of Milk
  • 25 grams of Butter
  • 10 tbsp of Vegetable Oil
TRIK MEMBUAT ROTI MARYAM AGAR BERLAPIS-LAPIS / HOW TO MAKE ROTI MARYAM

Cara Membuat roti cane

  1. Unu karıştırın, gula, tuz, yumurta sarısı, susu dan margarin. Pürüzsüz olana kadar yoğurun. Agar tidak lengket beri 2 yemek kaşığı bitkisel yağ.
  2. Hamuru ikiye bölün 5. Celup ke dalam minyak. Susun di wadah. Kapat. Istirahatkan selama 2 reçel.
  3. Sonrasında 2 reçel. Pipihkan adonan. Oles margarin. Iris-iris adonan jadi memanjang. Gulung dari bawah ke atas lalu gulung menyerupai konde. kapa çeneni 10 dakika.
  4. Pipihkan hingga menjadi diameter +-10cm, masak di atas teflon dengan api kecil.

Yemeye hazır.

Cane by Saida Darajat

var mı yok mu, bunda disini yang masih suka penasaran bagaimana sih bikinnya yang satu ini..
kanada, Mary'nin ekmeği, paratha, adı ne olursa olsun
eğer hala oradaysa, berarti sama dengan saya bun

Dari pertama saya cobain makan ini, hemen aşık ol. Ama kendim yapamam. Ve belki de onlarca kez yapmaya çalıştım, ama hala çalışmıyor.

Kısacası, Kaç aydır tekrar yapmayı öğrenmeye çalışıyorum?. Elhamdülillah, sonunda anladım. Ve bu benim son denememin sonuçlarının sırası. zor olandan, soğuk olduğunda zor, sonunda yumuşayabilene ve buzdolabında stok yapabilene kadar.

#Üzgünüm çok fazla fotoğraf, maksimum 5 yapabilme?

Bu farklı bir fotoğraf değil mi?. Tekrar çalışmaya başlamaktan Elhamdülillah'a kadar sonuçların başarılı olduğu söylenebilir..

Tarif bu kardeşim..

Malzeme A
3 bardak / bardak çakra unu veya üçgen
– 1sdt garam
1 yumurtalar/ 2 yumurta sarısı
– 2sdm margarin
– 150ml susu UHT

Malzeme B
– Secukupnya minyak untuk merendam
– secukupnya margarin cair untuk olesan.

Cara membuat cane

  1. Tüm malzemeleri karıştırın A, azar azar sütü ilave ederek karıştırarak. Yoğurmadan evet.. Sıkılıncaya kadar düzleştirin ve hep birlikte. hamuru kapat, için sessiz ol 30 dakika. Hamur yumuşak ve esnek olacak.
  2. hamuru böl (@80gr paylaşıyorum), sonra daire.
  3. Tamamen batana kadar yağda bekletin (ve bu, Canai'nin yumuşak ve yayılması kolay olmasının anahtarıdır.). Minimum ıslatın 3 reçel, ya da belki dün gece.
  4. hamur çemberini al, sonra mümkün olduğunca ince olana kadar genişletin veya düzleştirin (Eğer yapabilirsen). Üzerini eritilmiş margarin ile yağlayıp rulo şeklinde sarın..
  5. Panggang di atas Teflon atau wajan ceper sambil ditekan – tekan supaya melebar. Pişmiş hissedene kadar ileri geri.
OKUMAN  Brownies Irit by Kristania Pravitasari

Damak zevkine göre malzemelerle servise hazır

Roti cane Maryam by Inabb Kam

Hari ini mendadak banyak pesanan Roti Maryam. Rasanya asin, gurih, dan mengenyangkan. Biasanya dimakan bareng Gulai kering khas India. Tapi sekarang sudah sering dimodif jadi Roti maryam coklat keju, jadi rasanya manis asin gurih. Mari dicoba, Bun..

Bileşen:
1 kg Tepung Segitiga
1/2 kg Blueb*nd (2 sdm untuk adonan, sisanya untuk olesan saat proses)
6 butir Kuning Telur
2 butir Telur utuh
1 çay kaşığı tuz (larutkan dalam 450ml air)
3 yemek kaşığı yemeklik yağ

Roti Maryam by Inabb Kam

Cara Membuat cane

  1. Tüm malzemeleri karıştırın (kecuali larutan garam dan minyak goreng) jadi satu, tuang larutan garam sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga tercampur rata. Tuang minyak goreng, uleni lagi hingga kalis.
  2. Banting adonan hingga terasa elastis dan tidak mudah sobek.
  3. Hamuru yuvarlayın, timbang masing-masing @85 gram, balur permukaannya dengan blueb*and agar tidak kering.
  4. Masukkan kedalam kulkas kurang lebih 30 dakika.
  5. Keluarkan adonan, diamkan hingga suhu ruang.
  6. Tipiskan adonan diatas bidang datar yang agak lebar, hingga tipis maksimal (terlihat transparan)
  7. Olesi permukaannya dengan blueb*nd hingga merata (Az çok 1 sdm blue*band untuk tiap bulatan)
  8. Gulung memanjang, lalu gulung melingkar dari ujung ke ujung hingga membentuk huruf “S” lalu tumpuk hingga tampak mengerucut. kapa çeneni 15 dakika.
  9. Goreng diatas teflon dengan api kecil tanpa minyak, tekan-tekan adonan hingga berbentuk bulat pipih. Goreng hingga warna coklat keemasan.

not: Roti maryam yg digoreng setengah matang bisa disimpan didalam freezer sampai lebih dari 3 ay.

5/5 (1 Gözden geçirmek)

CEVAP VER

Lütfen yorumunuzu giriniz!
Lütfen isminizi buraya giriniz