tips dan trik seputaran sosis solo by Nila Ari Rahmawati

0
238
tips dan trik seputaran sosis solo by Nila Ari Rahmawati

#TIPSDANTRIK

Assalamualaikum,mohon izin sedikit berbagi pengalaman bunda dari saya yang masih harus banyak belajar, mohon bijak dalam berkomentar yya bun, jika ada yang tidak berkenan saya mohon maaf.
Satu minggu yang lalu saya pernah posting Resep Sosis Solo, ternyata di kolom komentar banyak sekali pertanyaan, hari ini saya akan sedikit menjawab pertanyaan bunda-bunda,

#tipsdantrik 1, teknik melipat sosis Solo, saya tampilkan di video,mohon maaf jika kamera video tidak jelas semoga pesannya sampai.

#tipsdantrik 2, Berapa lama Penyimpanan Sosis Solo? Pengalaman saya bun lebih baik maksimal 1minggu saja untuk menjaga citarasanya tetap fresh, saya jarang menyimpan terlalu lama bun saya selalu fresh produksi setiap hari.

#tipsdantrik 3,
Saya pengen mencoba usaha sosis Solo bagaimana cara menentukan harga jualnya ?
Tips menentukan harga jual bun, kita lihat dulu bun siapa konsumen target market kita, bagaimana kemampuan daya beli target market kita, seberapa loyalnya konsumen tersebut memberi nilai terhadap produk yang kita jual, jadi produksinya di sesuaikan dengan target market kita bun, jika target market kita mampu memberikan nilai lebih gunakan bahan baku yang premium, jika menginginkan yang terjangkau bahan bakunya di sesuaikan bun, di grup ini banyak sekali resep Sosis Solo dengan berbagai versi dari yang ekonomis sampai yang premium. Margin keinginan mendapatkan keuntungan normalnya antara 20%-50%, Berapa persennya keuntungan yang kita inginkan sesuaikan saja bun dengan seberapa rumitnya dalam proses produksinya.
Contoh Rumus menentukan harga jual sederhana, modal bahan baku yang di keluarkan 240.000 jadi 100 pcs, Sosis solo harga /pcs jadi 2400 saya meghendaki keuntungan 40%, harga jual =2.400+(2400×40%) = 3.360, jadi harga jual /pcs Sosis Solo 3.360, jika ingin di jual /box 10pcs x 3360= 33.600+1400 (harga box 750ml)= 35.000. Ini harga jual versi jualan saya yya bun,konsumen saya mau membeli dengan harga tersebut karena kalau udah nyobain pasti bilang harga nya sesuai dengan produk yang di dapatkan(dibeli). Sebelum harga ayam dan telur naik seperti sekarang dulu saya jual 30.000 bun.

#tipsdantrik 4
Saya pengen mencoba usaha kecil-kecilan bagaimana bun cara memulainya? Saran dari saya bun pilih Produk yang benar-benar Bunda kuasai dalam proses produksinya, pilih Produk yang bunda sudah ahli memproduksinya sehingga memiliki citarasa khas yang berbeda dengan produk saingan lainnya dilingkungan kita dan bikin target market kita mau memberikan nilai jual lebih, Selalu mintalah kritik dan Saran kepada konsumen bun, jangan lelah untuk selalu memperbaiki produk kita hingga menjadi sempurna sesuai keinginan konsumen, selalu jaga kualitas citarasa, memulai usaha harus banyak Sabar, Ramah dan Amanah.

#tipsdantrik 5 Menentukan target market.Target market merupakan acuan kita untuk memilih produk dan menentukan harga jual,
Target market utama kita tentunya tetangga,teman-teman dan orang sekitar kita bun, jika target market ingin lebih luas bisa bunda iklankan di Marketplace daerah Bunda yang berhubungan dengan kuliner, Selebgram kuliner daerah Bunda, atau iklan di Grup kuliner seperti Langsungenak ini bun,

Terimakasih. SEMOGA BERMANFAAT

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/3283631201736201/

baca juga resep sosi solo kami yang lain di sini

0/5 (0 Reviews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here