Jalan-Jajan

Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Keluarga Lebih Seru

lerang anteng 2
Positive SSL

Bandung adalah destinasi wisata yang seru bukan hanya untuk para backpacker atau anak muda, tapi juga untuk keluarga. Ada banyak pilihan tempat wisata di Paris van Java yang bisa dinikmati baik oleh Anda dan pasangan maupun anak-anak. Nah, berikut ini adalah daftar beberapa lokasi di Bandung yang bisa jadi pilihan tujuan wisata Anda dan keluarga yang dijamin seru dan menyenangkan. Selamat membaca!

Makan Enak Ditemani Kopi Lezat dan Pemandangan Alam yang Luar Biasa

lereng anteng 1

Begitu Anda berkeluarga dan memiliki anak, memilih tempat makan saat berlibur barangkali jadi tugas yang cukup membuat pusing kepala. Pasalnya, Anda menginginkan tempat makan atau restoran yang kid friendly alias ramah anak, sehingga baik Anda dan pasangan maupun buah hati bisa sama-sama menikmati makan dan bersantai di sana. Nah, Anda tak perlu khawatir begitu tiba di Bandung karena ada banyak tempat makan wow di sini yang juga ramah anak. Salah satunya adalah Lereng Anteng yang berlokasi di Pageumaneuh, Ciumbeuleuit.

 

lerang anteng 2

Sambil makan, Anda dan keluarga bisa memanjakan mata dengan pemandangan alam pegunungan yang terbentang seolah tanpa ujung di sekeliling restoran. Menu yang disajikan juga beragam, mulai dari hidangan khas Sunda sampai makanan khas barat. Anda yang suka minum kopi juga bisa menikmati nikmatnya sensasi minum kopi panas di tengah udara yang sejuk dan segar. Pokoknya, semua indera Anda dijamin akan dimanjakan selama kunjungan Anda di Lereng Anteng.

Cantiknya Warna-Warni Anggrek di Tengah Alam yang Asri dan Sejuk

adalah sebuah tempat budidaya berbagai jenis bunga anggrek yang terletak di Lembang, salah satu tujuan wisata alam favorit para wisatawan saat berkunjung ke Bandung. Tercatat ada 157 spesies anggrek yang berasal dari berbagai lokasi di penjuru dunia yang dibudidayakan di sini. Dan karena udara Lembang yang bersih dan sejuk, bunga-bunga itu pun bisa tumbuh dengan sehat dan subur.

Selain menikmati cantiknya bunga anggrek yang warna-warni, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain di Orchid Forest Cikole, termasuk piknik di tengah alam dan aktivitas outbound. Untuk anak-anak, ada berbagai kegiatan yang bukan hanya bersifat menghibur, tapi juga edukatif seperti taman bacaan dan pendidikan eko-edukasi lainnya. Tempatnya juga sangat cantik, sehingga dijamin akan membuat feed Instagram Anda semakin menarik!

orchid forest cikole

Bukan Cuma Dipandang, Bunga-Bunga Ini Juga Bisa Dimakan!

Anda sering khawatir karena si kecil suka memasukkan benda apapun yang ia pegang ke dalam mulutnya? Kalau iya, maka Rainbow Garden Lembang yang merupakan bagian dari Floating Market Lembang adalah lokasi wisata yang wajib disambangi ketika Anda dan keluarga pergi liburan ke Bandung. Sebab, di sini tumbuh ratusan jenis bunga berwarna-warni yang sebagian besar aman dimakan!

Pengaturan bunga berdasarkan namanya adalah alasan mengapa tempat ini dinamakan Rainbow Garden, alias Kebun Pelangi. Jadi Anda yang punya hobi foto-foto dijamin tidak akan dikecewakan oleh tempat wisata yang satu ini. Selain ini, Anda juga bisa membeli beerbagai jenis bunga dan tanaman untuk dibawa pulang dan mempercantik kebun Anda di rumah.

Asiknya Bermain Air Bersama Buah Hati di Bandung yang Sejuk

Coba bayangkan kombinasi antara hari yang cerah di Bandung dengan udaranya yang sejuk. Pasti membuat Anda dan keluarga nyaman untuk beraktivitas di luar ruangan, ya? Nah, Anda dan keluarga bisa pilih habiskan waktu di Barusen Hills Ciwidey yang menawarkan berbagai atraksi wisata yang dijamin menarik dan seru untuk keluarga.

Salah satunya adalah area kolam renang yang dikelilingi alam hijau nan asri dengan berbagai pilihan perosotan yang pasti akan membuat buah hati Anda betah bermain seharian di dalam air. Apalagi ada ember raksasa yang selalu siap menumpahkan banyak air setiap beberapa menit dan air mancur yang membuat suasana makin seru. Selain kolam renang, ada juga Taman Cinta yang Instagramable dan tenang, Bamboo Love Garden yang cantik, dan Taman Belanda yang dilengkapi dengan kincir angin. Oh iya, Anda juga bisa sekalian menginap di sini karena ada fasilitas akomodasi yang dijamin cocok untuk keluarga dan anak-anak, lho!

Barusen Hills Ciwidey

Itu dia beberapa ide destinasi wisata yang cocok untuk keluarga dan wajib Anda kunjungi saat pergi liburan ke Bandung. Selamat berlibur!

5/5 (1 Review)

About the author

dimas

Add Comment

Click here to post a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Follow Me

ikuti kami di berbagai social media lainnya. Check it out

Get Notified Of New Posts

Turn on desktop push notification

Advertisement

error: Content is protected !!
Lewat ke baris perkakas