Sus Karakter Olaf by Indah Farida Bachtiar

0
456
Sus Karakter Olaf by Indah Farida Bachtiar

#ResepLangsungEnak
Hallo semuanya! Kali ini aku bikin kue sus. Ga seperti kue sus biasanya, aku bikin susnya dalam bentuk karakter Olaf dari film Frozen. Kalau sudah nonton filmnya, pasti tau Olaf. Ada yang suka Olaf juga? Yuk cobain bikin sus karakter Olaf ??

Sus Karakter Olaf
Made by: Indah Farida Bachtiar
Bahan:
57gr mentega tawar. (4sdm / 1/4 cup).
120ml air.
1/2sdt gula.
1/4sdt garam. (Skip kalau pake salted butter / margarin).
65gr terigu protein sedang. (1/2 cup).
2 telur. (Kocok terlebih dahulu)
~
Untuk isian:
100gr whip cream bubuk. (Bisa juga pakai whip cream cair, yang dimixer dalam keadaan dingin & diberi beberapa sendok makan gula halus / sesuai selera supaya manis).
200ml air es.
Cokelat dcc leleh, kalau ingin rasa cokelat. (Aku pakai 75gr)
~
Untuk hiasan:
Cokelat putih.
DCC.
Permen lunak jeruk / fondant warna orens.
Choco chips.

Cara:
1. Masukkan mentega, air, gula & garam ke dalam panci. Nyalakan api sedang. Pastikan mentega meleleh sebelum airnya mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api, masukkan terigu sekaligus. Aduk rata / hingga tidak ada putih-putih terigu. Masak hingga tidak menempel di panci (karna aku pakai panci non stick, aku masak sekitar 2 menit). Biarkan hingga hangat kuku.
2. Setelah hangat, masukkan kocokan telur sedikit demi sedikit. Aduk hingga adonan mengkilat, halus & tidak terlalu cair. Terkadang adonan sus butuh sedikit / banyak telur. Oleh karna itu, masukkan kocokan telur sedikit demi sedikit.
3. Masukkan ke dalam plastik segitiga, semprotkan adonan ke loyang yang sudah dialasi baking paper, basahi jari dengan air untuk meratakan adonannya & panggang di oven yang sudah dipanaskan sebelumnya.
– Untuk kakinya: panggang di suhu 180C selama 15-20 menit & 150C selama 15 menit / sampai matang (tidak ada gelembung saat memanggang).
– Untuk kepala & badannya: panggang di suhu 180C selama 25 menit & 150C selama 20 menit / sampai matang (tidak ada gelembung saat memanggang).

Loading...

Untuk cara menghiasnya bisa lihat tutorial video cepatnya. Untuk full video, bisa lihat di facebookku ya. Selamat mencoba ??

Sumber resep sus:
Joy of Baking

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/2819152404850752/

baca juga olahan sus kami yang lain di sini

4/5 (1 Review)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here