Sari Kacang Hijau Alami by Euodia Linda

0
152

Sari Kacang Hijau Alami by Euodia Linda

Setelah susu kacang kedelai habis diminum dan tidak bersisa, sekarang gantian sari kacang hijau. Saya suka menggunakan cara lama yaitu dengan kekuatan tangan.agak capek tapi lebih enak di bandingkan blender.

Bahan :
– 2 1/2 cup /300 gr kacang hijau rendam selama 4 jam lalu cuci bersih dan tiriskan.
– Daun pandan secukupnya
– 2500 ml air putih
– gula batu atau jika menggunakan gula pasir sekitar 1 1/2 cup (cup baking) jika kurang manis boleh di tambah lagi sesuai selera.

Cara;

Loading...

-Caranya mudah saja seperti memasak kacang hijau pada umumnya. Pastikan gula terakhir masuk setelah kacang hijau nya terlihat mulai matang.
-Kalau menggunakan blender Tunggu sampai hangat kuku baru di blend lalu saring dan tekan dengan menggunakan sendok atau alat pengaduk agar sarinya turun dan tinggal ampas kulit nya di buang.
-Jika menggunakan kekuatan tangan boleh di lakukan Saat kacang hijaunya masih panas.
Kenapa panas?ya itu Karena sarinya lebih mudah keluar dan mudah di tekan dengan alat pengaduk (seperti contoh ) di atas saringan.
-Sebelum di isi ke dalam botol jangan lupa di aduk aduk dulu agar merata.

Tips;
-jika suhu ruangan panas atau musim panas jangan biarkan sari kacang hijau terlalu lama di luar ruangan sebab akan cepat rusak dan menimbulkan bakteri.
-Usahakan jika kacang hijau sudah terisi di botol ,botolnya di rendam dengan air biasa agar cepat dingin sehingga bisa di masukkan ke kulkas.

* Saya tidak pernah menaruh sari kacang hijau di kulkas lebih dari 3 hari. Takut menimbulkan bakteri ,rasa akan jadi asam jika terlalu lama tidak di konsumsi.
-Saat akan di konsumsi jangan lupa guncang kan dulu botolnya agar sarinya merata. Yang penting jangan sampai orangnya ikut goyang juga ya.hehe. maaf ya kalau bahasa saya amburadul. Bahasa Indonesia terkadang ada yang lupa saat lagi di butuhkan untuk menulis.
Thank you .

0/5 (0 Reviews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here