#ResepLangsungEnak

Сегодняшнее меню TAHU FANTASI ( bisa pakai toping SOSIS, telur puyuh atau udang dia atasnya)
Tes loyang baru buat tes bikin kue ?
Tes loyang baru buat tes bikin tahu ?
Terniat memang karena saking kepinginnya dan Alhamdulillah ini enak banget. Aku pakai full putih telur yah. Jadi teksturnya beneran menul-menul kenyal dan nggak pakai amis.

Bahan TAHU FANTASI

  • 500 gram tahu putih. Lumat dan hancurkan lalu peras dengan kain bersih untuk mengurangi kadar airnya. Nggak diperas juga nggak apa-apa sih wkwkkw.
  • 110 g wortel parut
  • 3 batang buncis iris halus
  • 3 яичные белки
  • 100 gram bihun putih (aku pakai bihun jagung) yang udah direndam
  • 5 batang sledri iris halus
  • 2 стебли лука
  • Minyak goreng ½ liter/secukupnya (buat olesan loyang dan buat goreng)
ЧИТАТЬ  Telur Dadar Padang by Rini Rusli - Dapur La Luna

Топинг:
sosis yang dibelah dan taruh belahan dibagian atasnya jadi kayak bunga dan udang.

специи:
6 зубчик чеснока
10 красный лук
Haluskan semuanya

1 чайная ложка молотого перца
1 чайная ложка соли (пробовать)
1 чайная ложка сахара (пробовать)
1½ sdm kaldu jamur.

Cara Masak TAHU FANTASI

  1. Campur semua bahan jadi satu kecuali minyak goreng karena itu buat olesan dan buat goreng, aduk sampai benar-benar rata.
  2. Вкусовой тест. Jilat bentar lalu ludahin gitu wkwkwk. Buat memastikan rasa aja. Masukkan adonan dalam cetakan yang telah dioles tipis dengan minyak goreng. Tekan-tekan sampai padat dan rata semua di loyang. Pasang sekatnya.
  3. Beri toping diatasnya, bisa sosis/telur puyuh dan udang. Agak ditekan topingnya ke dalam adonan tahu biar nggak lepas.
  4. Kukus sampai matang. Sekitar 20-25 минута.
  5. Setelah itu angkat dan keluarkan dari cetakan. Lepaskan sekat selagi masih panas. Hati-hati yah.
  6. Разогрейте растительное масло. Lalu goreng hingga permukaan kecoklatan.
ЧИТАТЬ  Tahu Walik by Iren R Thania

Santap bersama saus sambal atau ceplusan cabe ijo. Masya Alloh Alhamdulillah ini enak sekali. Khilaf deh makan gorengan.
Hasilnya nggak berminyak yah. Ada minyak tapi sewajarnya saja.
удачи.

5/5 (1 отзыв)

ОСТАВЬТЕ ОТВЕТ

Пожалуйста, введите ваш комментарий!
пожалуйста, введите ваше имя здесь