Home side dish kue kering-kripik Rempeyek by Melany Sam’s

Rempeyek by Melany Sam’s

Rempeyek by Melany Sam’s

Udah beberapa hari pengen bikin peyek, tapi malesnyaa minta ampun, tapi pas nemu ikan asin ini di pasar langsung semangat bikin, udah ngebayangin enaknya soalnya. Walau menurut saya bikin peyek itu perjuangan banget, selain adonan alat dapur yang dipakai juga menunjang keberhasilan si peyek ini, pake wajan yang kelewat bagus juga malah adonan “ndlosor” ga terkontrol jadi bentuknya ga beraturan hihi. Yang ga sabaran kayak saya mah udah ga peduli bentuk peyeknya, yang penting jadi dan cepat selesai bikinnya. Dan yang penting enak .

Berikut ini resep yang saya pakai, sederhana dan gampang aja

Bahan :
250 gr tepung beras
50 gr ikan asin kecil (pilihan sesuai selera)
Air secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Bumbu :
2 siung bawang putih, haluskan
4 siung bawang merah, haluskan
1 sdm ketumbar bubuk
½ sdm merica bubuk
½ sdm kemiri halus
Garam secukupnya

Cara membuat :
-Siapkan mangkok besar, tuangkan tepung beras, bumbu-bumbu lalu tuangi dengan air sedikit-sedikit, atur kekentalan sesuai selera ya.
-Setelah itu, siap di goreng. Ikan asinnnya bisa dimasukkan semua ke dalam adonan atau sedikit-sedikit.

Oh ya…
Bisa dipastikan, kalau adonan terlalu kental nantinya hasil peyek tebal-tebal dan agak keras, kalo agak encer hasilnya tipis-tipis dan renyah, silahkan atur saja sesuai selera .

Kalau saya karena sukanya yang agak kriuk sedikit keras jadi adonan agak saya kentalkan, biar pas makan peyeknya ada iramanya hehehe.

Selamat mencoba

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/1987068444725823/

#langsungenak#reseplangsungenak#komunitaslangsungenak#Fbgrouplangsungenak
#LErempeyek

0/5 (0 Reviews)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Betcup - Casinomaxi bağlan -
jojobet yeni giriş
-

imajbet.club

- matbet.club -

eskort

- bet-park.net - betebet.contact -
Superbetin
-

asya-bahis.net

- mersin escort - meritroyalbet giriş