membuat Marmer Cake Jadul Pak Sahak by Ayu Asri Agustin

Must Try

Kerang Pasir by Jumilah Hidayat

Kerang Pasir by Jumilah Hidayat Bismillah... melengkapi koleksi bakulan buat lebaran nih bund... bukan nastar ya bund... cookist dari abon, judulnya juga asal nih...?#?kerang? pasir ni...

resep Roti Goreng / Odading by Evie Anggraeny

RESEPLANGSUNGENAK Kali ini Bonita mengadakan kegiatan rutin Uji Resep. Dalam waktu seminggu terhitung dari tanggal 21 September sampai 27...

Nastar Special Keju by Erche Miharja

Nastar Special Keju by Erche Miharja Nastar special buat hari Natal? #selamat Hari Ibu#? Bahan kulit: 250 gr margarin ( blueband) 250 gr mentega ( Wisjman) 100 gr gula...

TAHU GEJROT by Dianish’s Kitchen

Biar gak ngantuk bundaa.. Bikin tahu gejrot aja.... TAHU GEJROT By Dianish's Kitchen Bahan : - 10 buah tahu pong, rendam dengan air garam dan goreng, angkat lalu...
#RESEPLANGSUNGENAK
Jum’ah mubarak Ayah Bunda Langsungenak
Kali ini saya mencoba resep marmer cake ala Pak Sahak. Cake-nya lembut banget Bun dan manis gurihnya pas. Dsini saya buat motif zebra ya..
Berikut resepnya
Marmer Cake Jadul Pak Sahak
*Untuk loyang tulban diameter 20 cm
Sumber: kimikitchen8
Bahan :
5 butir telur
125 gram gula pasir
1 sendok teh emulsifier
150 gram tepung terigu serbaguna
15 gram maizena
15 gram susu bubuk
100 gram margarin lelehkan
50 gram minyak sayur
1-2 sendok teh pasta coklat atau pasta black forest
membuat Marmer Cake Jadul Pak Sahak by Ayu Asri Agustin
Cara Membuat :
1. Panaskan oven 180’C. Siapkan loyang tulban 20 cm, oles margarin dan taburi tepung. Sisihkan.
2. Campur dan ayak tepung terigu, maizena dan susu bubuk. Kocok telur, gula pasir, emulsifier hingga mengembang dan kental. Kecilkan mixer hingga speed terendah. Masukkan terigu sedikit demi sedikit.
3. Campurkan margarin / butter leleh dengan minyak sayur, kemudian tuang sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Aduk balik hingga tercampur rata dan homogen.
4. Ambil 2 sendok sayur adonan, beri pasta coklat. Aduk rata.
5. Tuang adonan putih ke dalam loyang, kemudian tuang adonan coklat di atasnya.
6. Buat motif marmer dengan bantuan garpu atau tusuk sate.
7. Oven hingga matang selama kurang lebih 30-45 menit (tergantung masing-masing oven ya). Lakukan tes tusuk dan tes sentuh.
8. Angkat dan segera keluarkan dari loyang agar cake tidak menciut.

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/?post_id=3354029248029729

baca juga resep marmer cake kami yang lain di sini






4/5


(1 Review)
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Recipes

resep bolu kering by El Huda Ummi

reseplangsungenak BismillahKemaren pas kumpul keluarga saya buat ini. Kata mereka ini brownies kalo kata saya ini bolu kering. Biasa...

resep Sambal goreng krecek & tolo by Catharina Maria Sri Sumarti

RESEPLANGSUNGENAK GUDEG & KRECEKAdakah yang seperti kami, kalau makan gudeg, nggak lengkap kalau tanpa sambal goreng tolo dan krecek...

ROTI SISIR HAM & CHEESE METHODE YUDANE by Fentania Mak

RESEPLANGSUNGENAK ? Untuk video cara buat berikut ini : https://youtu.be/5s5hbxLuazY Masih...

Lukumades si donat yunani by Farah Riza

Reseplangsungenak Lukumades si donat yunani.Bahan : 250 gr terigu protein sedang250 ml susu cair fullcream1 sdt...

resep SERABI SOLO by Dianish’s Kitchen

RESEPLANGSUNGENAK Latepost… Kesukaan semua anggota keluargaku bundaa… ??SERABI SOLOBy Dianish's Kitchen Bahan biang:

More Recipes Like This

0/5 (0 Reviews)
X