martabak lenggang_shenny suzanna_220816
Martabak lenggang by Shenny Suzanna
Bahan:
250 gr tepung terigu serbaguna
25 gr atau 2 sdm gula pasir (lebih bagus pake gula kastor)
1 butir telur
500 ml air
Seujung sdt garam halus
1/2 sdt ragi instan ( fermipan, mauripan saf instan)
Blend semua bahan sampai rata dan halus, diamkan 1 jam.
Panaskan teflon dengan api kecil tuang 1 sendok sayur adonan, masak sampai bagian atas nya tidak lengket
Angkat, isi dengan selai sesuai selera, lipat dan tekan pinggirnya sampai rapat.

Pertanyaan
1. Kok pake blender?
Jawab
yaampun dikasih resep pake blender tanya bisa pake mixer engga bun, dikasih resep pake mixer nawar lagi bisa pake blender ga, ya sudah gimana baiknya aja yang penting adonan halus dan tidak bergerindil.
2. Pake teflon no berapa?
No berapa aja boleh, ini gak kaya adonan kulit risols ya, adonan nya ga ngikut ukuran teflon. ditakar pake sendok sayur cukup.
3. Teflon nya di oles minyak ga?
Ga usah, nanti kulit martabak nya bolong bolong besar bagian luarnya, gak licin kaya punya saya hehe
4. Waktu masak teflon nya ditutup gak?
Diresep tidak ada kata kata semacam itu.
5. Satu resep jadi berapa biji?
Coba aja dulu bikin, ukuran sendok sayur saya dengan sendok sayur anda mungkin berbeda.
6. Itu beneran bisa rapet pinggirannya?
Ya iya lah itu buktinya, emank sama saya dikasih lem tikus.
Jadi ketika adonan masih panas langsung kasi isikemudian lipat dan tekan, pasti rapat insya Allah.
7. Isi nya apa aja ya?
Apa aja boleeeeh sesuai selera, ini kulitnya netral ya rasanya jadi di isi apa aja cocok

https://web.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/1044556948976982/

#Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak #FBGroupLangsungenak #LEMartabakLenggang #LEMartabak

0/5 (0 Reviews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini