Lapis Legit spekuk by Sherly Mumtaaz

0
1205
Lapis Legit spekuk by Sherly Mumtaaz

#RESEPLANGSUNGENAK

Maaf ya,mungkin tadi ada kesalahan dalam posting yang sebelumnya.jadi saya kirim ulang lagi,semoga kali ini uda tidak ada lagi yang salah.

Pagi bunda….senengggg rasanya,perdana kali buat lapis legit hasilnya memuaskan buat saya.selama ini selalu maju mundur kalau mau buatnya,ingat modal dan waktunya lumayan banyak buat ini kue.
Berhubung dirumah lagi banyak telur bebek,akhirnya semangat juga ujii coba buat kue lapis legit.saya juga dapat resepnya dari bunda digrup ini,tapi saya lupa namanya.terima kasih ya buda uda share resepnya dan anti gagal menurut saya.cuma saya modifikasi pakai rasa spekuk dan toping prunes kering.
Ini bun resepnya saya share,mana tau para bunda mau coba juga..

Lapis Legit spekuk

Bahan:
20 kuning telur bebek
8 putih telur (kocok pisah)
500 gram gula halus
500 gram margarin/butter
250 gram terigu
250 gram susu kental manis
1/2 sendok makan bubuk spekuk
9 buah Prunes kering

Cara buat:
Mixer margarin/butter,gula halus dan bubuk spekuk hingga halus lembut mengembang.masukkan kuning telur secara bertahap,mixer hingga lembut dan tercampur rata.
masukan terigu,mixer perlahan hingga rata.
Kocok putih telur hingga kaku dan mengembang,sisihkan.
Campurkan susu kental manis ke adonan kuning aduk hingga rata ,Lalu masukkan putih telur yang sudah di mixer tadi ke adonan kuning secara bertahap,aduk rata dengan spatula.Panas kan oven dengan api atas bawah.Oles loyang dengan margarin dan alasi dengan kertas roti, mulai memanggang lapisan pertama panggang dengan api atas bawah suhu 200°C selama 12 menit,dan selanjutnya panggang selapis demi selapis sampai adonan habis,lapisan adonan terakhir kasih toping prunes kering.seterusnya pakai api atas aja (setiap lapisnya saya panggang selama 8 menit) saya pakai oven gas.
loyang ukuran 25 cm x 25 cm

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/2820565454709447/

baca juga olahan lapis legit kami yang lain di sini

4/5 (1 Review)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here