KUE KACANG TANPA MINYAK by Diah Kusumastuti

0
698
KUE KACANG TANPA MINYAK by Diah Kusumastuti

Assalamu’alaikum LE, postingan pertama nih

Request ibu saya nih bun. Mintanya kue kacang yang gak pakai minyak. Saya bilang, katanya kalau pakai margarin aja keras mah. Beliau bilang, enggak kok orang dulu pernah bikin gak pakai minyak. Nemu resep yang margarinnya dilelehkan juga gak mau. Dulu bikinnya kayak bikin nastar katanya. Ya udah, nurut aja deh dibuatin dari modifikasi resep nastar. Alhamdulillah ngeprul

KUE KACANG TANPA MINYAK

Bahan :
300 gram kacang tanah kupas, sangrai dan blender halus
100 gram butter
400 gram margarin
4 btr kuning telur
150 gram gula halus
75 gram susu bubuk
2 sdm maizena
1/2 sdt vanili
600 gram terigu

Topping :
2 btr kuning telur kocok lepas dengan 1 sdm minyak sayur
25 gram kacang kupas, sangrai, blender kasar

Cara membuat :
– Masukkan butter, margarin, gula halus, susu dan telur ke dalam wadah. Mix sampai rata saja
– Masukkan kacang yg sudah diblender dan vanili. Aduk rata menggunakan spatula
– Masukkan maizena dan terigu, aduk rata
– giling di alas yang rata sampai ketebalan kira2 3 mm. Cetak atau potong sesuai selera
– oles dengan kuning telur dan taburi kacang
– susun di atas loyang, tidak perlu dioles margarin lagi
– panggang dengan api sedang cenderung kecil. Saya pakai otang, lubang atas dibuka

catatan:
aduk adonan dengan spatula, usahakan tidak banyak kontak dengan tangan agar tidak jadi keras

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/2446406485458681/

baca juga resep kue kacang kami yang lain disini

0/5 (0 Reviews)
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here