Kerupuk Daprose by Siucia Arumi Auliyya

0
144

krupuk

Kerupuk Daprose by Siucia Arumi Auliyya

Lagi belajar nyerut kerupuk daprose susah banget karna ini butuh keterampilan tangan tapi dengan ketekunan dan kesabaran akhirnya bisa juga walapun jempolnya sedikit sakit.. tapi seneng rasanya .di tempat bunda apa ada kerupuk ini bun..?? Di tempat saya namanya kerupuk daprose.

Loading...

Bahan:
1 liter beras
1/4 tepung tapioka
3 siung bawang putih
1/2 sendok ketumbar
Penyedap rasa dan garam secukupnya

Cara membuat:
-Satu liter beras lebih bagus kalau bunda punya beras dolog itu hasilnya kerupuknya akan mekar, rendam satu liter beras selama 2 hari 2 malam ganti airnya supaya tidak bau.
– tiriskan setelah itu giling beras kemudian kukus tepung gunakan kain/saringan tipis agar gampang ngangkatnya pas mateng nanti.
-tutup bagian atasnya pake daun pisang supaya air tidak menetes ke tepung nya karna akan mempengaruhi adonan jadi melempem kerupuknya.
-Kukus -+ 30 menit angkat, tuang tepung ke baskom plastik .campur tepung tapioka dan bumbu yang udah di haluskan beri sedikit air sambil di uleni.
ini harus dalam keadaan panas ,adonan jangan sampai klembekan ya bund ini cendrung sedikit keras asal kita menguleninya sampai kalis .
-bagi beberapa bagian beri pewarna dan uleni supaya warna menyatu sedikit-sedikit boleh bund .
-kalau kita mau nyerut ambil sekepal uleni lagi sampai kenyal dan bisa kita serut dengan jempol simpan di wadah dan tutup adonan supaya tidak dingin dan mengeras saat kita bikin.
-kerupuk bunganya ..setelah jadi kita serut kemudian kukus -+ 15 menit lalu jemur sampai kering.

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1743914959169602&set=gm.838925002873512&type=3&theater

#Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak #FBGroupLangsungenak

 

0/5 (0 Reviews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here