31.1 C
Jakarta
Jumat, November 25, 2022

Hutspot met Klapstuk by Deisy HomeCook

- Advertisement -

Makanan ini bikinnya ga sesusah bacanya lho. Udah gampang, bisa ditinggal-tinggal lagi. Buat yang seneng makanan Belanda, atau emang aslinya Belanda pasti ga asing lagi, karena ini sama aja kayak nasi gorengnya kita kali ya, semua orang pasti bikin dirumahnya.

- Jangan Penasaran -

Bahan-bahan:
300 gr Daging sapi has dalam (minta tukangnya di iris tipis 1/2cm)
1 kg kentang
2 batang wortel
4 kotak Kaldu sapi M***
2 buah Bawang bombai besar
2 lt Air
Garam
Merica

Bahan Gravy:
3 sdm Tepung terigu
2 sdm Butter
Jamur
1 sdt Kecap asin
1 sdm Kecap Inggris
1 sdm Kecap manis
sedikit parutan Pala

Cara membuat:

- dont see -

1. KLAPSTUK: Rebus potongan daging dalam air dan tambahkan kaldu blok, garam, merica. Tutup panci dan masak dalam api sedang selama 60 -90 menit. Jaga agar air tidak habis. Jika daging sudah empuk (lepas tanpa harus dipotong tanpa pisau) sisihkan daging. Jangan buang kaldunya.

2. Kupas kentang dan bersihkan wotel. Kentang dipotong empat, wortel dan bawang bombay diiris besar-besar. Semuanya akan dihaluskan jadi potongan tidak masalah kok. Masukkan ketiga sayuran ini dalam panci kaldu tadi. Tutup kembali panci dan rebus sampai lunak.

3. Tiriskan semua sayuran, tetapi, lagi-lagi, kaldu sisanya jangan dibuang ya.

4. HUTSPOT: Haluskan kentang, wortel dan bawang bombay pakai masher. Saya sih pakai mixer, ga mau capek hehe. Tambahkan sedikit air rebusan jika ingin mash lebih lunak. Tambahkan butter & garam sesuai selera.

-dont see -

5. GRAVY: Sisa kaldu tadi, rasanya sudah mantab banget nih karena kan ada rasa daging dan sayuran. Nah saya pakai buat gravy. Ambil saucepan, tumis butter dengan api kecil, masukkan tepung terigu sebelum butter meleleh semua (sebelum terlalu panas). Ini untuk mencegah tepung menggumpal. Tambahkan jamur dan irisan bawang bombay jika suka, tumis sebentar. Masukkan sisa air rebusan tadi (sambil disaring) sampai gravy mencapai kekentalan yang diinginkan. Tambahkan kecap Inggris, kecap asin, kecap manis, sedikiiit saja parutan pala, dan sedikit garam dan merica jika perlu, sesuai selera.

Selesai!
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=134837776865848&set=gm.818168668282479&type=3&theater
#Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak #FBGroupLangsungenak    

- dont see -

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
- Advertisement -

Another Best Recipes

eskort

- mersin escort