#PLANIFICACIÓN DE VIAJEUNGENAK

Kuliner satu ini berasal dari tanah kelahiran saya yaitu Sulawesi. Rasanya sangat khas manis, legit dan gurih dari vlanya.. mampu mengatasi rindu akan kampung halaman. Cara membuatnya cukup ribet tapi terbayar dengan rasanya.

Es Pisang Ijo

Contenidos materiales:
12 buah pisang Raja/Ambon yang sudah matang

Cuero:
350 g de harina de trigo
150 gr de harina de arroz
4 cucharada de azúcar
1/2 cucharadita de sal fina
1 bungkus santan instan (65 ml)
350 ml de aire
250 ml air perasan daun pandan (licuadora 2 ikat daun pandan + 250 ml de aire, lalu peras)
3 gotas de pasta pandan
1 cucharada de margarina

materiales vla:
750 ml de aire
1 bungkus santan instan (65 ml)
5 cucharada de harina de arroz
2 cucharada de harina de trigo (saya mix 1 sdm tepung custard dan 1 cucharada de harina de trigo)
2 ikat daun pandan
5 cucharada de azúcar
5 cucharada de leche condensada azucarada
½ sdt garam halus

LEER  Ice Cream Homemade by Nia Wachidania

Complementario (por 1 parte)
100 gr es serut
2 – 3 sdm sirup rasa pisang susu/coco pandan (saya sirup pisang ambon D*T khas sulawesi)
1 sdm Susu kental manis
1 lembar daun pisang untuk mengukus
1 lembar plastik untuk alas membentuk kulit

Cómo hacer:

  1. Bersihkan, lalu kukus pisang raja sampai matang (10 minuto). Saya pakai pisang ambon, tidak dikukus juga bisa. Di resep ini, pisang ambon saya kukus setengah matang (5 minuto) karena tekstur pisang ambon cukup lembut dan tidak sepat. Dinginkan dan kupas kulit pisang. dejar de lado.
  2. Untuk kulit: Campur rata tepung beras, harina, gula dan garam. Kemudian, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  3. Kemudian tambahkan air perasan daun pandan dan pasta pandan. Terakhir tambahkan santan instan. Aduk sampai tidak ada adonan bergerindil. Saring jika perlu. Pindahkan adonan di wadah tahan panas. dejar de lado
  4. Panaskan panci kukus. Kukus adonan kulit sekitar 20 – 30 minuto. Angkat adonan dan selagi panas, agregar 1 cucharada de margarina. Revuelva hasta que quede suave. dejar de lado.
  5. Siapkan plastik untuk alasnya. Llevar 1 sendok makan adonan kulit kemudian ratakan. Letakkan pisang di bagian tengah kulit, kemudian tutup. Pastikan semua bagian pisang tertutupi dengan adonan kulit. Lakukan sampai pisang dan adonan kulit habis.
  6. Setelah semua pisang dibalut kulit, kemudian panaskan panci kukus. Ambil selembar daun pisang sebagai alas. Kukus kembali pisang berbalut kulit, más o menos 10 – 15 menit dengan api sedang. Atur jarak agar tidak menempel satu sama lain. Retirar y enfriar.
LEER  Es Stik Aldebaran (Alpukat Desa Rasa Menawan) por Prisilia Hamzah

Cara membuat vla:
Campur rata semua bahan vla. Aduk rata sampai tidak ada adonan bergerindil. Saring jika perlu. Masak dengan api kecil sambil diaduk sampai mengental dan meletup. enfriar.

Presentación:
Di piring saji, llevar 1 pisang ijo, cortar al gusto. Siram dengan 1-2 sendok sayur vla. Tambahkan sirup dan susu kental manis. Terakhir beri serutan es. Bisa ditambahkan aneka toping seperti: queso, maní, meses coklat dan lainnya.
Perasan daun pandan bisa diganti dengan pasta pandan. Gunakan 5 – 6 tetes pasta pandan untuk 1 resep ini atau sesuai selera. Total air yang digunakan menjadi 600 ml. Santan instan bisa diganti dengan santan segar perasan pertama sebanyak jumlah air yang digunakan di resep ini. Untuk kulit dari 1/2 butir kelapa dan untuk vla dari 1 granos de coco.

LEER  Setup Jambu by Nina Yusab

buena suerte

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/3266148906817764/

baca juga resep es kami yang lain di aquí

4/5 (1 Revisar)

DEJA UNA RESPUESTA

Por favor ingrese su comentario!
Por favor ingrese su nombre aquí