#PLANIFICACIÓN DE VIAJEUNGENAK

MANDAI (FERMENTASI KULIT CEMPEDAK)
Cempedak adalah buah unik yang memiliki aroma seperti nangka bercampur durian. Buahnya pun lembut seperti durian, tapi terasa seperti nangka.

Biasanya buah cempedak digoreng seperti menggoreng pisang, atau untuk campuran kue.

Yang unik lagi, kulitnya pun sedap sekali. Asi que, jika bunda mengolah cempedak, no tires la piel. Kita olah menjadi mandai, lalu goreng atau tumis, makan dengan sambal pedas!


Ingrediente:

  • 750 gram kulit cempedak yang sudah bersih
  • 120 gramos de sal
  • 4 diente de ajo
LEER  Manisan Tomat by Bubu’y Syeikha

Método:

  1. Cempedak dikupas kulitnya (tipis saja, seperti mengupas mangga). Saya lebih suka mengupas kulit saat cempedak masih utuh. Lebih mudah.
  2. Setelah terkupas semua, belah dua dan ambil buahnya, sisakan kulitnya. Cuci bersih kulitnya, lalu potong – cortar al gusto. Saya suka potong kotak – caja pequeña. Setelah dipotong, tuangkan garam dan remasremas. Cállate por un momento.
  3. Ambil toples yang bisa ditutup rapat dan pas sesuai banyak mandai. Tata rapi, lalu tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan. Siram dengan air hingga kulit cempedak tertutup rapat. Setelah beberapa jam, kulit cempedak akan menjadi lemas dan lembut.
LEER  Dulces Kolang Kaling de Palupi Mukti Rahadjeng

Sebetulnya, saat ini kulit cempedak sudah bisa diolah dan dikonsumsi. Sin embargo, untuk rasa yang lebih unik, diamkan dalam suhu ruang atau inapkan, minimal 3 día. Setelah diinapkan akan ada rasa asam yang menambah nikmat olahan kulit cempedak ini.

*mohon maaf, foto cempedak utuh saya ambil dari google, karena tadi tidak terpikir untuk mengambil fotonya saat belum diolah.

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/3856675737765075/

baca juga resep olahan cempedak kami yang lain di aquí

4/5 (1 Revisar)

DEJA UNA RESPUESTA

Por favor ingrese su comentario!
Por favor ingrese su nombre aquí