#PLANIFICACIÓN DE VIAJEUNGENAK
Berawal dari belajar dengan bahan yang sederhana yaitu tepung terigu lalu meningkat dengan tepung almond. Lalu memanggang dengan oven listrik dan mencoba menaklukkan dengan oven oven tangkring, semuanya adalah rangkaian proses yang penuh catatan. Kali ini Macaron pelangi dengan isian russian buttercream.

Bahan-bahan Macaron pelangi

  • 41 clara de huevo gramo
  • 38 gramos de azúcar granulada
  • 45 gram tepung almond
  • 40 gramos de azúcar refinada

Cara pembuatan Macaron pelangi

  1. Haluskan tepung almond dengan blender atau food prosesor selama 7-10 segundo.
  2. Ayak bersama almond dan gula icing. Bila masih ada almond yang kasar, giling dengan icing hingga halus. Masukkan dalam mangkok, dejar de lado.
  3. Masukkan putih telur dan gula pasir ke dalam wadah kaca, aduk dengan whisk lalu panaskan di atas panci berisi air yang dipanaskan, sambil terus diaduk agar putih telur tidak menjadi matang. Después de que el azúcar se disuelva, angkat wadah dari panci.
  4. Lanjutkan dengan mengocok putih telur dan gula yang telah larut tadi, dengan mikser hingga firm peak.
  5. Masukkan campuran tepung almond dan gula halus yang telah diayak terlebih dahulu. Lalu lakukan aduk lipat. Setelah mengaduk lipat di bagian tengah kita bisa menyebarkan adonan meringue ke sisi-sisi pinggir wadah lalu kumpulkan kembali dengan tehnik aduk lipat ke bagian tengah, begitu seterusnya hingga adonan tercampur seluruhnya dan bisa membentuk pita yang tak terputus ketika dituang.
  6. Masukkan ke dalam plastik segitiga lalu gunting bagian ujungnya. Tekan plastik segitiga yang berisi adonan macaron dengan posisi lurus diatas loyang yang sudah dialasi silpat atau baking paper dan bentuk lingkaran. Angkat perlahan lalu akhiri. Ulangi mencetak seperti itu, beri jarak dan lakukan hingga adonan habis.
  7. Diamkan atau angin-anginkan adonan yg sudah dibentuk (bisa dibantu AC atau kipas angin) hingga terbentuk lapisan kulit dipermukaan dan apabila disentuh, tidak lengket dijari. Lebih kurang 30 menit hingga 1 mermelada, tergantung suhu dan kelembaban udara.
  8. Panaskan oven terlebih dahulu minimal 15 menit agar panasnya rata di suhu 150°C, lalu setelah itu masukkan loyang berisi adonan macaron yang telah dibentuk lalu turunkan suhu ke 140°C. Setelah kaki macaron telah muncul dan telah dipanggang 10 minuto, turunkan lagi ke suhu 125-130°C. hasta que madure. Total waktu memanggang 20°C dengan api atas bawah.
  9. después de maduro, diamkan beberapa saat macaron yang telah matang di dalam oven. después 3 minuto, keluarkan dari oven dan lepaskan dari silpat atau baking paper setelah dingin.
  10. Isi dengan filling
LEER  Krupuk Ampas Tahu by Vetrarini Leroy

Untuk tutorial cara membuat macaron dengan tepung almond pernah saya share di grup ini juga, bisa melihat ke link

4.5/5 (2 Reseñas)

DEJA UNA RESPUESTA

Por favor ingrese su comentario!
Por favor ingrese su nombre aquí