25.8 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

enak bangeeeeet COCONUT COOKIES by Novie Kurnia Wardani

- Advertisement -

#ResepLangsungEnak
COCONUT COOKIES
Aku tuh kurang suka sama cookies sebenarnya. Tapi setelah iseng-iseng bikin ini kok enak bangeeeeet.
Mana guwampang pulak. Sepertinya bisalah bikin lagi karena rasanya nggak ngebosenin.
Aku pakai kelapa segar yang di oven terus pakai acara lupa jadinya eksotis dia tuh.
Alhasil warna cookiesnya tidak bisa putih. Kalau beli kelapa kering pabrikan Insya Alloh nanti hasilnya bisa putih bersih. Jadi nanti teman-teman kalau mau nyobain bisalah beli kelapa kering di TBK hehehe
Tapi yang penting itu enaaak.

- Jangan Penasaran -

Bahan:

  • 100 gram margarine mix butter (aku pakai Ryal Plmia)
  • 80 gram gula halus (aku pakai gula pasir yang diblender. Kalau pakai gula bubuk takaran 100 gram)
  • 1 butir kuning telur
  • 50 gram kelapa parut kering (ada banyak dijual di TBK. Tapi aku kemarin nggak dapat jadi kelapa segar akhirnya aku oven sampai kering. Bisa juga disangrai)
  • 150 gram terigu protein sedang (ayak)
  • 1/4 sdt BP (aku sejumput)
  • 1/4 sdt garam (aku sejumput)
  • 20 gram kelapa parut kering untuk toping
  • 3 sdm selai nanas/stroberry/blueberry (sesuai selera)
  • 1 sdm springkle

Cara Buat:

  1. Campur margarine dan gula halus lalu aduk sampai rata dan lumer. Cukup pakai whisk aja. Pokoknya tanpa mixer sama sekali.
  2. Masukkan kuning telur. Aduk lagi sampai rata juga.
  3. Masukkan kelapa parut kering, aduk rata. Lanjut masukkan terigu yang udah diayak bersama BP dan garam. Aduknya diusahakan pakai spatula yah. Jangan pakai tangan.
  4. Setelah semua bahan tercampur rata, buat bola-bola dengan ukuran sesuka hati mau besar atau kecil.
  5. Gepengkan/pipihkan bola-bola adonan. Bulirkan ke kelapa parut kering. Taruh diloyang lalu tekan pelan bagian tengah adonan supaya membentuk cekungan kecil. Isi cekungan dengan sedikit selai lalu taburi sedikit springkle.
  6. Lakukan semua sampai habis. Loyang open nggak perlu dioles apapun. Nggak akan lengket.
  7. Masukkan open yang sudah dipanasi sebelumnya.
  8. Aku pakai otang dengan suhu 140 selama 30 menit. 20 menit rak bawah 10 menit rak atas. Jadi semua mateng sempurna tanpa gosyong.

Teksturnya krenyes-krenyes mrepul dan lumer di mulut. Guriiih dan enak banget. Manis asin gurihnya pas

- dont see -


https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/4083987045033942/
baca juga resep cookies kami yang lain di sini

- dont see -

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
- Advertisement -

Another Best Recipes

eskort

- mersin escort - Betasus tv
X