RESEPLANGSUNGENAK

EGG TOFU/TAHU TELUR
Memanfaatkan sisa susu kedelai dari bikinan kembang tahu (resep sudah dishare).

Bahan :

  • 2 btr telur ukuran besar
  • 500 ml susu kedelai tawar (sisa bikin kembang tahu)
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 4 sdm maizena, larutkan dengan 6 sdm susu kedelai
EGG TOFU/TAHU TELUR by Muhammad Abiyyu Al Fatih

Cara buat :

  1. Kocok lepas telur,asal tercampur jangan sampai berbusa.Lalu campur telur, susu kedelai, garam dan kaldu bubuk, aduk rata. Tambahkan larutan maizena. Aduk kembali dan saring.
  2. Siapkan plastik es, tuang susu kedelai (sisakan sedikit ruang supaya tidak pecah) dan ikat dengan tali.(mohon tidak dipermasalahkan saya rebus menggunakan plastik,jika tidak sesuai bisa diganti dengan loyang lalu kukus???)
  3. Didihkan air lalu rebus/kukus egg tofu selama 15-20 menit pake api sedang (jangan terlalu lama dan jangan menggunakan api terlalu besar,supaya hasilnya halus & tidak berongga).
  4. Setelah matang,angkat langsung masukkan ke air suhu ruang biarkan hingga dingin dan mengeras baru bisa disajikan,digoreng,ditumis atau untuk campuran masakan lain.
  • Untuk resep asli yang saya lihat dari beberapa sumber seharusnya per 125 ml susu kedele menggunakan 1 telur,tapi saya takut terlalu amis jadi penggunaan telur saya kurangi? Alhamdulillah hasilnya lembut,cuma kurang padet.jadi setelah selesai direbus masukkan ke air sebentar lalu ikat lagi dengan tali supaya hasilnya bagus lalu masukkan kulkas semalaman.
    Terimakasih & selamat berkreasi

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/3655853184513999/

baca juga resep olahan tahu telur kami yang lain di sini

4/5 (1 Review)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here