Malam LE’s..

Udah beberapa hari ini bikin cookies terus & selalu simpan putih telurnya dikulkas, akhirnya tadi nekat + pasrah aja & harap-harap cemas nih bikin cake yang satu ini karena pas ngocok putih telur gak mau mengembang (tetep cair aja).. Daripada itu adonan dibuang lebih baik saya teruskan aja deh sampai dipanggang (dengan perasaan kalo jadi ya syukur tapi kalo bantet yo wes haaha..)
Alhamdulillah naik bagus + teksturnya lembut halus banget loh, gak nyangka ini hanya pakai putih telur..Enak!

READ  Cake Zebra Putih telur by Erna Soewiryo

Cake Panggang Putih Telur
Sumber : Isna CCY
Modifikasi : Eirlynd Chararaya

Bahan:
250gr Putih Telur
200gr Gula Pasir (saya 180)
1sdm SP (saya 1sdt)
60ml susu cair
200gr Terigu Kompas
1/2sdt BP
1/4sdt L’arome Vanili
200gr Margarin Cair ( Saya 150gr blueband & 50gr Orchid)
2sdm SKM putih
Pasta Coklat (Pewarna Hitam)

Cara Membuat:
Kocok sampai mengembang putih telur, gula pasir, sp & susu cair dengan kecepatan tinggi. Lalu turunkan speed rendah dan masukan Terigu + BP, lalu masukan margarin cair sedikit demi sedikit + skm. Beri pasta coklat / pandan aduk rata. Tuang dalam loyang. Dan panggang dengan suhu 160 drajat C sampai matang. Silahkan mencoba

READ  roti takaran sendok by Mey Li WhiTe

simak olahan putih telur kami yang lain disini

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/780027138763299/

0/5 (0 Reviews)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini