tadi siang nitip misua belikan roti tawar buat nyoba bikin nugget, hla kok dibelikn roti tawar pandan.. ya sdh krn batal bikin nugget dn yakin ndak bakalan ada yg mau dgn roti tawarnya, ku “daur ulang” lah si roti tawar pandannya jadilah BOLU ROTI PANDAN KUKUS

Bahan :

  • 10 lembar roti tawar pandan
  • 3 btr telur
  • 100 gr gula pasir
  • 1/2 sdt ovalet
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram mentega dicairkan
  • 1 sdt pasta pandan (kalo suka/merasa krg dgn aroma pandan si roti tawar)
  • 1 sachet susu kental manis
  • butter cream, keju cheddar parut, meises secukupnya

 

Cara :

  1. sobek2 roti tawar dengan tangan , tdk perlu terlalu halus spy tekstur roti masih tersisa di bolunya
  2. kocok telur + gula pasir + ovalet sampai mengembang
  3. masukkan tepung terigu, aduk rata
  4. masukkan roti tawar yg sdh disobek2, aduk rata
  5. tuang mentega cair (dan pasta pandan, bila suka), aduk sampai rata
  6. terakhir tuangkan 1 sachet susu kental manis, aduk rata.
  7. tuang dalam loyang yang telas dioles mentega, kukus sampai matang
  8. hias dengan butter cream + keju parut/meises.

https://web.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/378958602203490/

baca juga olahan bolu pandan kami yang lain disini

0/5 (0 Reviews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here