#ResepLangsungEnak
Demi sebuah rasa penasaran.
Daaan serius rasa penasaran itu mahal harganya. Karena tidak sedikit modal yang keluar untuk bikin ini belum lagi tenaga dan waktunya wkwkwk.

Sebenarnya kami sekeluarga nggak ada yang suka cookies. Tapi pas main ke TBK kok bisa-bisanya kepincut sama selai yang buat isian nastar

Ya sudah deh pas ngecek-ngecek resep paling mudah kok ada stok semua bahannya di rumah. Langsung nyobain. Ada beberapa bahan yang saya ubah. Tapi cuma sedikit

Untuk adonan tanpa telur sama sekali. Telur hanya dipakai olesan saja itupun cuma kuningnya saja.
Untuk tekstur kokoh ya, tapi nggak keras. Tetep lumer di mulut dan ada sensasi kres-kresnya gitu. Jadi bukan yang lembuuut banget.

Resep by Dianish’s Kitchen
Rebake Novie Kurnia Wardani
Bahan :
100 gr margarin
100 gr butter
(Saya pakai 200 gram Bueand Cke and Cokie dan 30 gram margarin)
4 sdm gula halus
250 gr tepung terigu
2 sdm tepung maizena
2 sdm susu bubuk full cream (saya 6 sdm)

Bahan olesan dan hiasan :
2 kuning telur
1 sdm susu cair (saya pakai SKM)
1 sdm minyak goreng
2 tetes pewarna kuning tua (boleh skip)
Aduk semua bahan hingga rata.

Cara membuat :

  1. Mixer margarin, butter, gula halus sampai rata saja dengan speed rendah sekitar 3 menit atau aduk hingga rata menggunakan sendok kayu.
  2. Masukkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk sedikit demi sedikit dengan spatula, aduk hingga rata.
  3. Ambil sedikit adonan, pipihkan lalu isi dengan selai nanas yang sudah dibulatkan sebelumnya. Saya nggak timbang yah. Asal buletin saja selai nanasnya.
  4. Tata diloyang (tanpa oles margarin).
    Lakukan hingga adonan habis.
  5. Panaskan oven sebelumnya lalu panggang selama 30-40 menit dengan api sedang cenderung kecil.
  6. Keluarkan, biarkan sampai dingin lalu oles dengan bahan olesan 2 kali (saya pakai cara celup saja 1 kali udah capek soalnya wkwkwk).
  7. Panggang kembali hingga matang permukaan nya.
  8. Angkat dan dinginkan. Simpan dalam wadah kedap udara.

Abaikan bentuknya ya, Bun. Ini yang bikin puteri saya kelas 4 SD.
Saya bagian buletin selai, dia yang bungkus dengan adonannya.
Jangan tanya jadi berapa biji karena ini ukurannya nggak ada yang sama.
Trial pertama saya bikin nastar alhamdulillah bisa dibilang sukses. Teman-teman bilang enak. Boleh dong yah bangga sedikit

https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/3892064587559523/
simak juga resep nastar kami yang lain di sini

4/5 (1 Review)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here