Rolade Tahu Isi Sosis by Lucy
Rolade Tahu Isi Sosisby Lucy sumber: Nora Korina Siang bunda syantikkk…. Baru pertama kali eksekusi Rolade Tahu isi Sosis. Rasanya yummy bunda bikin anak saya yang susah makan langsung nambah nasi Yang kiri hasil kreasi saya, yang kanan hasil buatan mama Nora Korina yang udah share resep ke akuhhh….... Read more
Tahu Udang Pete Cabe Gendot by Dian Pravitasari
Tahu Udang Pete Cabe Gendot by Dian Pravitasari Assalamualaikum selamat siang. Kelupaan punya pete udah hampir seminggu jadi penghuni dapur, mumpung punya si jalapeno Indonesia alias cabe gendot, yukkkkk ah disulap. Bahan : 10 buah tahu matang/tahu kulit (potong-potong) 100 gr udang kupas Bumbu: 5 siung bawang merah 2... Read more
Sosis Tahu Udang by Asmita Hasyim
Sosis Tahu Udang by Asmita Hasyim Bahan: 5 tahu putih ukuran sedang Udang bersih tanpa kulit sesuka hati di blender atau digiling juga boleh bunda pokok nya di haluskan 2 butir telur ukuran besar 2 batang daun bawang iris halus 1 batang wortel ukuran sedang diparut pakek parutan keju... Read more
Fu Yung Hai by Ayna Loo Alley
Fu Yung Hai by Ayna Loo Alley Ini PUYUNG HAI ala ayna buntik.. Bahan : 5 butir telor kocok 1 bungkus mie rendam dengan air panas Bumbu: 4 siung bawang putih dirajang halus 5 siung bawang merah dirajang halus 1 biji bawang bombay kecil diiris kecil 3 biji daun... Read more
Tempura Tempe by Liyaa Awwa
Tempura Tempe by Liyaa Awwa Padahal tempe sama mie, balitaku lahaab bener sarapannya.. Bahan : 200 gr tempe digiling halus (pake gilingan engkol kecil) 100 gr tepung mocaf 1 butir telur ayam 3 siung bawang putih 1 sdm ebi 1 sdm kecap ikan Sejumput garam Mie ayo ekstra ubi... Read more
Pepes Tahu Jamur Kemangi by Dinda Rizky Tan
#resep #pepestahujamurkemangi Pepes Tahu Jamur Kemangi by Dinda Rizky Tan Bunda-bunda, saya habis bikin ini ni…. Bahan : 500 gram Tahu Putih 125 gram Jamur Tiram (iris kasar) 2 butir Telur Ayam 1 buah Tomat Merah (iris) 1 buah Tomat Hijau (iris) 1 ikat Kemangi (ambil daunnya) 5 lembar... Read more
Sambalado Tanak by Loli Martina
Sambalado Tanak by Loli Martina selamat pagi warga le…selalu berprasangka baik akan lebih bermakna ketimbang merasa baik. siganteng norwegia dalam tembang nya bilang liat nasi padang seperti liat uang . aku hanya senyum-senyum dengerin baris demi baris syair lagunya,hehe kebanyak an pengantar diriku ya bun,mari bunda kita langsung ke... Read more
Mendol by Devy Dshop
Mendol by Devy Dshop Gak bisa kreasi yang cantik, jadi ala kadarnya aja ya… Takaran bumbunya juga suka-suka dibebaskan aja. Bahan: 300 gr tempe (kukus) Segenggam kedelai (rendam semalam) 1 lembar daun jeruk (cincang halus) Bumbu halus: 5 siung bawang merah 2 siung bawang putih 1 cm kencur 1/2... Read more
Sapo Tahu by Flora Puspita Widjaja
Sapo Tahu by Flora Puspita Widjaja Selamat siang Bunda-bunda, siapa tau ada yang terinspirasi. Sapo Tahu yang saya buat sayurannya sekira-kiranya aja. Bahan; 2 bungkus tahu tofu udang / telur Baso ikan 100 gr Udang kupas 100 gr ayam filet potong kotak kecil 100 gr cumi potong kotak (sebet-sebet... Read more
Steak Tempe by Agustia Lidya Ningsih
Steak Tempe by Agustia Lidya Ningsih Selamat siang… Yang bosan dengan olahan tempe yang itu itu aja ini ada alternatif lain dibuat steak tempe aja . Sekalian resepnya saya sertakan dibawah ya, selamat mencoba. Bahan : 1 papan tempe ukuran sedang (kukus kemudian haluskan selagi panas) 200 gr Dada... Read more
Gulai Telur Daun Singkong by Suci Bunda Afiqah Nizam
Gulai Telur Daun Singkong by Suci Bunda Afiqah Nizam Hanya gulai telur bun plus daun singkong,, menu sederhana tapi nikmat Bahan: 7 butir telur direbus Daun singkong 1 ikat Bumbu: Bawang merah 6 siung Bawang putih 4 siung Jahe 1,5 ruas jari Kunyit 1 ruas jari Cabe rawit sesuai... Read more
Gulai Tapak Leman by Aini Ridho Tullah Assalamualaikum Selamat pagi bunda panda.. Masak apa hari ini?bagi yang masih galau mikirin masakan nich tak kasih yang lamak bana(enak banget ) Gulai tapak leman itu nama nya di daerah ku.. semoga bisa menghilangkan ke galauan bu ibu ya. Bahan Isian: Telor... Read more
Chicken Egg Roll Sederhana by Yuni Rahmadani
Chicken Egg Roll Sederhana by Yuni Rahmadani Assalamualaikum, makanan kegemaran anak-anak biasanya dicocolin ama mayonaise atau saus tomat. Kalau beli kan dikit dan mahal, buat sendiri dapat lebih banyak dan terjamin pastinya. Buat yang mau mencoba ini resepnya. Bahan kulit : – 3 butir telur utuh – 3 butir... Read more
Sambal Goreng Krecek (krupuk kulit) by Laras Saptarini
Sambal Goreng Krecek (krupuk kulit) by Laras Saptarini Awalnya saya kurang suka dengan gudeg dan sambel goreng krecek, tapi berhubung suami orang jogja mau gak mau saya harus belajar demi menyajikan makanan kesukaan suami. Kali ini saya share sambel goreng krecek dan untuk resep gudeg jogjanya menyusul Bahan: 1... Read more
Tahu Kukus Untuk Anak-anak by Didi Susana Kristi
Tahu Kukus Untuk Anak-anak by Didi Susana Kristi Bahan: – 1 block tahu sutera – 1/4 kg daging cincang (bisa diganti ayam, udang, atau corneed) – 2 sendok makan tepung terigu – 2 sendok makan tepung kanji – 2 butir telur – garam (dikira-kira aja kalau garam, sesuai selera... Read more
Pepes Tahu Ikan Peda by Ninik Karima
Pepes Tahu Ikan Peda by Ninik Karima Bahan: tahu ukuran sedang 3 telur 2 butir telur asin 2 Ikan peda goreng buang durinya Bumbu: bawang putih 3 siung bawang merah 4 siung. garam secukupnya. daun salam daun jeruk cabe rawit daun kemangi Cara membuat: -Bumbu Diuleg. Terus dicampur semuanya... Read more
Tahu Aci by Fah Umi Yasmin
Tahu Aci by Fah Umi Yasmin Cemilan yang murah meriah & bikinnya pun mudah, gorengnya yang kering biar makin enak. Enak cemil hangat hangat, cocol disambal kecap, sambal kecapnya kasih bawang merah & putih iris tipis, yang digoreng, trus diulek, potongin cabe rawit, kasih garam sedikit, enak rasanya. Bahan:... Read more
Tumis Pedas Tempe Ikan Peda by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Tumis Pedas Tempe Ikan Peda by Uniqee Pricillaa Prameswarii Rekomendasi : Memang termasuk jenis ikan asin. Daging ikan peda lebih banyak dan berisi.Dimasak dengan cara ditumis dengan kuah yang pedas. Mungkin yang suka dengan masakan berbahan dasar ikan asin, masakan yang ini bisa dicoba. Silahkan! Bahan : 2 ekor... Read more
Tahu Isi Hot by Yudha’s Kitchen
Tahu Isi Hot by Yudha’s Kitchen Gurih..renyah. .pedas. Inspirasi buka puasa..urap urap plus tahu isi pedas. Isian tahu bisa sesuaikan selera dan persediaan ya. Bahan: * Tahu goreng besar 6.iris tengahnya sedikit. Keluarkan isi tahu nya. Bahan pelapis: 1. Terigu 10 sdm 2. Maizena 1 sdm 3. Tepung beras... Read more
Mendoan Sosis Gulung by Indah Afrillia
Mendoan Sosis Gulung by Indah Afrillia Bahan: 20 buah sosis 20 lembar tempe potong tipis Kucai 20 yang panjang untuk mengikat 3 kucai potong halus 250 gr tepung 1 sdm tepung tapioka atau tepung beras Air secukupnya 3 siung bawang putih 1 cm kencur 3/4 sdt ketumbar bubuk 1... Read more
Tahu Guling by Nayla Pay
Tahu Guling by Nayla Pay Bahan: -Tahu secukupnya, potong dadu lalu goreng, tapi gorengnya jangan kering-kering yaa -Tempe secukupnya, lakukan hal yg sama seperti tahu -Kol secukupnya rajang halus -Tauge ( bisa gunakan toge pendek atau panjang) sesuai selera saja, rendam sebentar di air mendidih. -Lontong Bumbu untuk kuah... Read more
Tahu Bakso Sehat by Illa Fadhilla
Tahu Bakso Sehat by Illa Fadhilla Bahan: 250 gram fillet ayam 100 gram udang (optional) 4 buah wortel (kecil) Tahu goreng 15 potong (belah jadi 2) BUmbu: 2 siung bawang putih 1 butir kemiri 1 sdt merica 3 sdm tepung sagu Garam halus Minyak goreng Cara: 1. Giling daging... Read more
Steak Ayam & Tempe By Dita Hermawan
Steak Ayam & Tempe By Dita Hermawan Source catatan nina Bahan: 150 gr tempe, haluskan 75 gr daging ayam giling 4 siung bawang putih haluskan 1 sdt garam 1/2 sdt lada putih 1/2 sdt gula pasir 1 butir telur minyak untuk menggoreng Bahan Pelapis: 3 sdm tepung terigu 1... Read more
Pepes Tahu Ebi by Atikah Lestari
Pepes Tahu Ebi by Atikah Lestari Begini nasip kalau lagi program hidup sehat bingung mau masak apa intip blognnya mba diah didi tergoda pengen bikin pepes tahu ebi yang saya sesuaikan dengan selera saya. Bahannya sama takarannya saja yang beda Bahan : 15 buah tahu kuning ukuran sedang 2... Read more
Pepes Tahu Ebi by Atikah Lestari
Pepes Tahu Ebi by Atikah Lestari Sumber: diah didi Begini nasip kalau lagi program hidup sehat bingung mau masak apa intip blognnya mba diah didi tergoda pengen bikin pepes tahu ebi yang saya sesuaikan dengan selera saya. Bahannya sama takarannya saja yang beda Bahan : 15 buah tahu kuning... Read more
Steak Tempe Saus Lada Hitam by Aisyah Di’Yo
Steak Tempe Saus Lada Hitam by Aisyah Di’Yo Malam bunda semuanyaa .. Siapa yang suka tempe? Dan bingung mau di olah apa lagi selain di goreng.. nahh ada variasi baru di buat steak tempe dan di siram saus lada hitam, enak bangett looh.. anak anak suka banget. Semoga menginspirasi... Read more
Semur Kering Tahu Rawit by Emma Rumawas
::Semur Kering Tahu Rawit:: by Emma Rumawas Bahan: 3 tahu – potong kotak dan tipis, goreng kering lalu sisihkan 10 bawang putih – iris tipis 20 bawang merah – iris tipis 250gr cabe rawit 1 tomat -belah jadi 4bagian Kecap Garam Merica Gula pasir Pala Bubuk ngoh hiong Kecap... Read more
Keceran santen by Evie Jello Art
Keceran santen by Evie Jello Art ini menu ayah anak kemarin masih menu ala ujung pangkah gresik masakan super duper simpel must try this at home ?? Bahan : 200 ml air 400 ml santan 6 kotak tahu potong dadu 500 gram udang kupas Bumbu : 6 siung bawang... Read more
Botok Tahu Kemangi by Arie Setya
Botok Tahu Kemangi by Arie Setya Barusan selesai masakin ..Botok Tahu Daun Kemangi buat anak lanang.hampir tiap minggu sukanya makan botok tahu,terkadang dicampur dengan daun belinjo,ikan teri atau udang.yang masakin rasanya kenyang tapi yang makan gak pernah bosan Bahan: -Tahu potong dadu -kemangi -daun salam dan daun jeruk -terasi... Read more
Steak Tempe by Atikah Lestari
Steak Tempe by Atikah Lestari Disaat hujan males ke tukang sayur,jadilah stek tempe. Bahan: *Tempe setengah papan besar *sosis 1 buah *1 sdm bluband *2 siung bawang putih *setengah bawang bombai *1 sdm minyak wijen *satu sendok teh saos tiram *daun bawang satu batang *1 butir telur *tepung panir... Read more
Oseng-oseng Soun by Nita Sam
Oseng-oseng Soun by Nita Sam Bismillah, oseng-oseng soun, simple tapi selalu kangenin ,cuma sayang ndak ada petenya Bahan : 1 bungkus tempe, potong kotak, goreng sebentar 1 bungkus tahu, potong kotak, goreng sebentar 1 bungkus kecil soun, rendam air dingin, sampai lunak, sebentar saja 100 gr teri, goreng sebentar... Read more
Pindang Tahu Tempe by Fabieyan Lapak Tas Branded
Pindang Tahu Tempe by Fabieyan Lapak Tas Branded menu andalan tanggal tua neh.pindang tahu tempe .biar isi dompet tetep kece sampe akhir bulan xixixixixi .rasanya ga kalah enak sama pindang bandeng. ini ya bun resepnya. Bahan: 1 papan tempe 10 buah tahu jenis tahu bebas ya bun Bumbu: 4... Read more
Pindang Tongkol Kuah Santan by Arsa Nunik
Pindang Tongkol Kuah Santan by Arsa Nunik Bahannya : 3 ikan tongkol dibersihkan lalu di goreng 1 papan tempe(potong kecil lalu digoreng) 1 tahu (potong kecil lalu digoreng) Daun salam Lengkoas di geprek Daun kemangi Cabe merah iris serong Cabe hijau iris serong Santan ( saya pakai kara) Minyak... Read more
Mangut Iwak Pe (Ikan Pari Asap) by Octa Wulandari
Mangut Iwak Pe (Ikan Pari Asap) by Octa Wulandari sumber: mertua Bahan: iwak pe (ikan pari asap) tempe cabe hijau rawit utuh cabe merah, hijau besar iris serong salam, sereh, daun jeruk 1 ruas jari laos & jahe geprek santan encer santan kental garam (sesuai selera) gula merah/gula putih... Read more
Tongkol Tahu Kuah Santan by Euis MariamBebeph
Tongkol Tahu Kuah Santan by Euis MariamBebeph Assalamu’alaikum Masak apa hari ini bunda panda? Bahan: Ikan pindang tongkol secukupnya (saya pakai yang sudah di iris) Secukupnya tahu putih goreng terlebih dahulu 1 bungkus santan kara 1 batang serai ambil putihnya 3 buah cabai hijau besar iris serong 3 buah... Read more
Bothok Mlanding Telur Asin by Vetrarini Leroy
Bothok Mlanding Telur Asin by Vetrarini Leroy Biar cantik harus maem Bothok, Gak percaya dicoba ayok merapat hingga rapet? Jangan biarkan ini dianggurin karena ehhh karena ini enak sekali ? Bahan: 9 telur asin matang dikupas kulitnya sisihkan. Kelapa parut 200 gram. Pete cina/mlandhing 150 gram. Bumbu yang dihaluskan... Read more
Telur Bumbu Petis by Sri Andarini Lita
Telur Bumbu Petis by Sri Andarini Litaningtyas sumber : Diah Didi Seru-seruan ala BONITA. Hari ini kita bikin acara upload bareng dengan tema “Spesial Pake Telor” Uda lama ga masak telur petis.. pas ada BJP, kesempatan bikin nih. Saya pakai resep mbak DD berikut ini… Bahan-bahan : 5 butir... Read more
Kerang Tahu Kecap by Evie Jello Art
Kerang Tahu Kecap by Evie Jello Art Bahan : 250 gr kerang kupas 10 kotak tahu putih ukuran sedang Bumbu : 8 siung bawang merah 6 siung bawang putih cabe sesuai selera 2 ruas lengkuas gula garam kecap Cara masak : 1. potong dadu tahu putih 2. goreng tahu... Read more
Pepes Tahu Kemangi Khas Sunda by Susana Gracia Cathrine
Pepes Tahu Kemangi Khas Sunda by Susana Gracia Cathrine Jujur baru pertama kali bikin pepes .. walau hanya pepes tahu, tapi bangga’nya bukan main . dari dulu selalu takut dan gak berani bikin pepes karena Susan pikir pasti ribet banget ngebungkus pepesnya . tapi semua itu sudah ter’patah’kan, and... Read more
Kentang Isi Telur (potato filled egg) by Desak Putu Yuliastuti
Kentang Isi Telur (potato filled egg) by Desak Putu Yuliastuti Silahkan dicoba resepnya Sahabat biar gak penasaran dengan penampakannya…. Bahan : 1 kg kentang sedang isi 6-7 6-7 butir telor ayam kampung atau telor omega 3 1 ikat bayam ambil daunnya saja 1/2 siung bawang bombay 2 siung bawang... Read more
Telur Dadar Pare by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Telur Dadar Pare by Uniqee Pricillaa Prameswarii Bahan : 5 butir telur ayam / bebek 2 pare ukuran sedang potong dadu 6 sdm kelapa parut —> sangrai hingga kecoklatan 1 sdm tepung beras 2 batang seledri, cincang halus 2 batang daun bawang, cincang halus Garam dan merica bubuk secukupnya... Read more
Rendang Telur by She Hielda T
Rendang Telur by She Hielda T Karena besok ada acara reunian dirumah teman suami jadi hari ini repot repot dulu di dapur bunda,, Rendang telur khas minang Bahan I telur dadar : 10 butir telur 150 gr terigu 1/2 sdt garam 300 ml air Bahan II bumbu halus :... Read more
Telur Dadar ala RM Padang by Putri Septiani Rahayu
Telur Dadar ala RM Padang by Putri Septiani Rahayu Bikin telur dadar ala rumah makan padang.. Gimana udah mirip belum ya bun?? Hehee Bahannya: 3 btr telur ayam Daun bawang 4 batang Daun kunyit 1 lembar Tepung terigu 2 sdm Penyedap rasa Bumbu halus: 10 cabe rawit hijau (karena... Read more
Sambel Tumpang Khas Kediri by Novi Sulistiani
Sambel Tumpang Khas Kediri by Novi Sulistiani Selamat sore all member LangsungEnak… Saya mau share nich resep andalan keluarga saya. “Sambel Tumpang” khas Kediri ala Viie Wahyu =D Bahan: -1 papan tempe masem(tempe kemaren,istilah jawanya tempe bosok) -3 buah tahu,potong dadu bumbu: -5 butir bawang merah -3 siung bawang... Read more
Kupat Tahu Petis by Melany Sam’s
Kupat Tahu Petis by Melany Sam’s Banyak yang serupa dengan makanan ini, biasanya beda komposisi ataupun dari segi bumbu, yang ini khas Bandung…cuma, sekarang penjual langganan udah ga jualan lagi, jadi kalo ke Bandung agak susah nyarinya. Dan semenjak tinggal di Jakarta, tiap kali pengen makan ini, akhirnya ya... Read more
Telur Dadar ala RM Padang by Endang Indyastuti
Telur Dadar ala RM Padang by Endang Indyastuti Sumber : Dapur Ibuku Akhirnya bisa juga aku bikin telur dadar ala RM Padang & berhasil nggak kempes ? Ternyata gampang banget bikinnya & rasanya gurih nggak kalah sama beli di RM Padang Bahan: 4 butir telur 4 sdm kelapa parut,... Read more
Endhog Cit alias Telur Bumbu Petis by Dian Ratriani Puspa
Endhog Cit alias Telur Bumbu Petis by Dian Ratriani Puspa Salah satu makanan khas Banyuwangi Bunda, namanya Endhog Cit alias Telur Bumbu Petis. Setiap hari raya pasti tidak lupa masakan ini, pendamping setia opor ayam dan ketupat. Bahan : Telur ayam atau bebek : 6 butir Rebus dan kupas.... Read more
Tahu Jepang Telur Asin by Rosi Meidina
Tahu Jepang Telur Asin by Rosi Meidina Selamat malam, LE. Saya kurang suka telur asin. Tapi kalau dibikin jadi saus, suka banget. Akhir-akhir ini lagi suka sama makanan satu ini. Biasanya beli, tapi lama-lama tekor, jadinya googling dan bikin sendiri. Berikut resepnya. Bahan: 2 buah tahu jepang (aku pakai... Read more
Kering Tempe by Ely Arlita
Kering Tempe by Ely Arlita Assalamualaikum bunda lovers…. Bikin kering tempe sebagai pelengkap nasi kuning, tapi nasi kuning belom bikin ya. Bahan : 2 papan tempe iris tipis , lalu goreng 2 buah kentang iris tipis , goreng 1 genggam kacang tanah, goreng Bumbu halus : 4 siung bawang... Read more
Mendoan Tempe Gembus/Menjes/Dage by.Leroy Vetrarini
Pagi sahabat LE lovers, Gorengan dapur Nozay : Mendoan Tempe Gembus/Menjes/Dage by Leroy Vetrarini Bahan: 2 bungkus tempe gembus dipotong tipis-tipis. Bumbu : Bubuk bawang putih 1/2 sendok teh. 1/2 sendok teh garam. Sedikit bubuk kaldu rasa ayam 1/2 sendok teh. 4 sendok makan tepung terigu protein rendah. 1... Read more
“Martabak SD by Shinta Lestari”
Ngikutin abang abang yang jualan di sekolah,ada juga bunda yang udah ngepost di grup..akhirnya bikin… Gampang plus enak…pantes jajanan favorit anak anak….kalau yang suka bisa dikasih ekstra keju sama mayonaise… “Martabak SD by Shinta Lestari” Bahan: 8 lembar Kulit lumpia siap pakai 2 butir telur ayam (kocok bersama garam,lada... Read more
Nugget Tempe Kelor by Suniita Cindy Saputrii
Nugget Tempe Kelor by Suniita Cindy Saputrii Bahan : • Tempe ± 500 g • Telur 2 btr • Tepung Terigu 200 g • Kelor/sayuran 100 g (sesuai selera) • Air sedikit • Daging ayam cincang 100 gr • Kaldu jamur bubuk ½ sdt • Gula + garam secukupnya... Read more
Perkedel Tahu by Nurhayatie Yayat
Perkedel Tahu by Nurhayatie Yayat Bahan: – 1kotak Tahu Putih Besar (bisa pakai tahu kuning juga 5pcs ukuran kecil) – 1 butir telur – Garam / penyedap rasa secukupnya (bumbu bisa racik sendiri, saya biasa cuma pakai ro*co / masa*o biar simple) – Bisa tambahan daun bawang atau cabai... Read more
Bakso Tempe Aroma Udang by Wulan Puspitasari
*Bakso Tempe Aroma Udang by Wulan Puspitasari* Bahan Utama: – 500 gram Tempe, dipotong kotak, di kukus @ 20 menit, kemudian dihaluskan hingga lembut sisihkan Bahan pendukung: – 4 siung Bawang Merah, dihaluskan – 2 siung bawang Putih, dihaluskan – 1/4 st ketumbar, sangrai, dihaluskan – 2 sm Cabe... Read more
Tahu Lahar by Dewi Yahyah
Tahu Lahar by Dewi Yahyah Bahan: – 2 kotak tahu putih ( 200 gr) – 2 sdm tepung tapioka – 1/2 sdt merica bubuk -1/4 sdt kaldu bubuk – 1/2 sdt garam – 1 sdt gula pasir – 3 butir telur rebus – keju parut Bahan saus: – 100... Read more
Tahu Rambutan by Arief Rahman
Tahu Rambutan by Arief Rahman Mencoba tuk memposting “Tahu Rambutan” Bahannya: 8 kotak tahu putih 4 siung bawang putih Merica secukupnya Garam dan gula secukupnya 1 1/2 sdm tepung terigu Mie yang mentah atau mie kering(hancurkan) Telur puyuh direbus Caranya: -Bawang putih di uleg sampai halus masukkan ke tahu... Read more
Telur Asin Homemade by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Saya share eksekusi telur asin 1 dengan waktu 14 hari. Dan saya lagi eksekusi lagi untuk fermentasi selama 21 hari. Ini hasil.fermentasi selama 14 hari. Rasanya asin pas. Kuning telurnya pas Hanya untuk minyak kurang keluar. Nah percobaan ke 2 nanti saya lanjutkan full ke 21 hari. Telur Asin... Read more
Tahu Gejrot by Taufik Hidayat
Malam pak bu.. Udah pernah makan Tahu Gejrot ? apa bikinnya sambil di gejrot-gejrot ? 😀 Jajanan ini khas dari Cirebon, di Indramayu banyak juga yang jualan ini, apakah ada juga di tempat bapak ibu ? Rasanya itu… udah deh.. pokoknya mantaaappp, pedes, gurih juga nikmat. Bikin merem melek... Read more
Tahu Bulat by Entin Sutini
Pagi-pagi anak & suami minta cemilan tahu bulat.. Akhirnya berhasil juga bikinnya & minta nambah hehehe… Tahu Bulat by Entin Sutini Bahan : – 5 buah tahu putih, dihaluskan dan diperas airnya sampai kesat. – 1/2 sdm kaldu ayam bubuk – 1 butir kuning telor – 1 sdt baking... Read more
Telur Kukus By Yusi Aditya Rossifumi
Telur Kukus By Yusi Aditya Rossifumi Bahan: Telur 8 butir Wortel 2 biji (sedang) Bawang putih Bawang bombay Daun prei Daun bawang merah Gula, garam, penyedap rasa (ro**o) Merica Cara memasak: Potong wortel kecil2 (korek api). Potong2 daun prei & daun bawang merah. Cincang halus bawang putih dan bawang... Read more
Tempe Kriuk by Arie Rie
Terinspirasi dari postingan tahu kriuk dari bunda di group langsung enak..saya ganti tahu menjadi tempe bun..alhamdulillah laku keras…. Tempe Kriuk by Arie Rie Bahan: Tempe Adonan pencelup: 1/2 kg terigu 1 sachet royco Garam secukupnya 2 butir telor 1 bks tepung sasa serbaguna original Cara membuat: Campur terigu, garam,... Read more
Nugget Tahu by Fanny Insani
Nugget Tahu by Fanny Insani Bahan: 10 tahu putih, haluskan 100 gr terigu 3 sdm susu bubuk 1 sdm sagu aci 3 sdm kornet sapi 1 sdt garam 1 sdt lada bubuk 2 bawang putih geprek cincang halus 2 telur kocok lepas irisan bawang daun secukupnya 1 buah wortel... Read more
Tempe Homemade by Andri Ani
Pagi Bun…. bikin tempe sendiri yukkk… Mudah, murah dan higienis ? Tempe Homemade by Andri Ani Bahan: 500 gr kedelai ½ sdt ragi tempe Daun/ plastic Cara membuat: ?Bersihkan kacang kedelai dari bahan-bahan lain yang tercampur, kemudian cuci hingga bersih. ?Rendam kacang kedelai yang telah dicuci bersih selama 12-18... Read more
KTT (Kacang Teri Tempe) Pedas Manis by Kiromatil Baroroh
Karna ga punya gula merah,jadinya pakai kecap manis aja deh ? Lagian…salah satu bahan dasar kecap manis kan…gula merah To? ============== ?============== “KTT (Kacang Teri Tempe) Pedas Manis by Kiromatil Baroroh” Bahan: 3 papan tempe besar dipotong kecil panjang, goreng garing sisihkan 100 gr kacang tanah, goring, sisihkan 100... Read more
Keripik Tempe by Tamie Utamie Midwife
Alhamdulillah, terima kasih resep kripik tempenya Ummi Sani Sathy (Maaf jika salah tulis nama) Saya titip di warung-warung dekat rumah seribu rupiah aja murah meriah ? Keripik Tempe by Tamie Utamie Midwife Resep asli by Ummi Sanni Fathy Farahat (Versi aku, aku modif resepnya) Bahan 1 kg tempe mentah... Read more
Sambal Kering Teri Medan plus Kacang dan Tempe by Anna Boru Nasution
Masih panas belum bisa masuk toples Sambel kering teri Medan plus kacang and tempe Yok bunda siapa suka… Sambal Kering Teri Medan plus Kacang dan Tempe by Anna Boru Nasution Bahan: 250 gram teri medan 400 gram kacang tanah 300 gram tempe 100 gram cabe merah 5 bh bawang... Read more
Tahu Bulat Pedas By Vebry Widyawati Suryaputra
Tahu Bulat Pedas By Vebry Widyawati Suryaputra Bahan : 10 kotak tahu putih 1 sendok teh garam 1 sendok teh penyedap rasa ( boleh skip) 1/2 sendok teh baking powder 1 butir telor 1 sendok makan tepung serba guna Cara membuat: Tahu putih di peras dengan kain sampai airnya... Read more
Tengiri Bumbu Iris by Crisna Mariana
Tengiri Bumbu Iris by Crisna Mariana Sarapan pagi ini ,menunya agak berat sih, maklum ibu-ibu pengen nya yang sekali masak bisa untuk seharian hehehe, tengiri bumbu iris + sedikit santan, simple tanpa nguleg. Bahan-bahannya juga simple banget ibu-ibu: Tengiri telur rebus tahu tempe goreng pete (kesukaan anak ku hehehe)... Read more
Gudeg Manggar Basah by Fenza Fanza
Gudeg Manggar Basah by Fenza Fanza Yang asli orang bantul yogyakarta pasti tidak asing dengan masakan ini.biasanya disajikan saat hari raya saja.karna bahan bakunya lumayan langka dan mahal menurut saya. Resep gudeg manggar basah Bahan: 1kg manggar 1ekor ayam kampung potong sesuai selera 10butir telur ayam rebus. Bumbu yang... Read more
Tumis Buncis Tahu Kecap by Niken Prayitno
Tumis Buncis Tahu Kecap by Niken Prayitno Selamat siang bunda LE. Di sini siapa yang suami nya tidak doyan buncis? Saya adalah salah satu nya bunda. Tapi kalo buncis di tumis seperti ini suami saya doyan sekali.Tumis buncis tahu kecap. Bahan- bahannya : Buncis , di potong sesuai selera... Read more
Lodeh Ikan Asin Lombok Ijo by Kiromatil Baroroh
Lodeh Ikan Asin Lombok Ijo by Kiromatil Baroroh Untuk tau masakan kita sedap atau tidak,kadang kita hanya perlu diam dan lihat bagaimana mereka menikmati masakan tersebut? Meskipun hanya memasak bahan yang sederhana sekalipun Dihabiskan ataukah Malah nambah yang makan?.Itu sudah cukup untuk kita tau .Dan siang ini,adek saya makan... Read more
Eggsheet by Cathis Purwa
Pertama kalinya coba bikin eggsheet. Biasanya telur dadar nya cuma dipotong tipis tipis, sosis juga cuma dikerat 4 nggak sampai putus. Kali ini coba dibikin beda dan berhasil.. Eggsheet by Cathis Purwa   Ini bahannya: 1btr telur 1 sdm maizena 4 sdm air Saya pakai kaldu bubuk sedikit Pewarna... Read more
Bothok Tahu Tempe Udang By Nia Syifa
Bothok Tahu Tempe Udang By Nia Syifa Bahan-bahan :: Daun Pisang Secukupnya 1/2 Butir Kelapa Sedang (Parut) 1 Papan Tempe (Kukus, iris dadu) 3 Buah Tahu Putih (Kukus, iris dadu) 250 gr Udang Lamtoro/Pete cina Secukupnya Daun Kemangi Secukupnya Daun Salam Secukupnya Bumbu Halus :: 6 Siung Bawang Putih... Read more
Udang Telor Asin by Tannia Wong
Udang Telor Asin by Tannia Wong Bahan: 10 pcs udang ukuran sedang Marinade: 1 putih telur 1 sdm maizena 1 sdt kaldu penyedap 1 sdt gula 1/2 sdt garam 4 sdm minyak 3 siung bawang putih cincang 1 btr telur 60gr mentega 3 btr kuning telur asin mentah, kukus... Read more
Pare Tahu Kukus by Ria Dian Lestari
Pare Tahu Kukus by Ria Dian Lestari Bahan: 1/2 kg pare (pilih ukuran kecil) 10 buah tahu kecil 1 buah telur 1 tangkai daun bawang iris halus Bumbu halus: 3 buah cabe merah 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 5 butir kemiri Seruas kunyit Garam Cara buat:... Read more
Chake Bola Tengiri Isi Telur Puyuh by Yuyun Hamid
Chake Bola Tengiri Isi Telur Puyuh by Yuyun Hamid Bahan A : 500gr daging tengiri 50gr tepung sagu 1 butir putih telur 3 siung bawang putih 5 siung bawang merah Telur puyuh rebus Sedikit merica Garam secukupnya Bahan B : 250gr wortel 1 kaleng kacang polong kalengan 3 siung... Read more
Tumis Buncis Telur Asin by Aprilian Putri
Tumis Buncis Telur Asin by Aprilian Putri Selamat Pagi semua member Langsungenak ? Malanjutkan tongkat estafet dari mba Kamelia Memasuki hari ke-2 Food Challenge LE Borneo Balikpapan, hari ini saya posting “Tumis Buncis Telur Asin” Menu ini terinspirasi waktu saya makan di sebuah Restoran di kota Balikpapan . Hanya... Read more
Acar Kuning Tempe Sayur by Euis MariamBebeph
?Acar Kuning Tempe Sayur by Euis MariamBebeph Assalamu’alaikum Sudah makan siang belum bunda panda? Saya baru makan siang nih. Cukup ACAR KUNING TEMPE SAYUR. selamat makan semua.. Bahan: secukupnya sawi hijau, cuci bersih potong-potong Secukupnya tauge, cuci bersih Secukupnya wortel, cuci bersih potong korek api Secukupnya tomat, potong-potong (saya... Read more
Kremesan by Kurnia Nuraeni
Kremesan by Kurnia Nuraeni   Bahan: 600 ml air kaldu ayam 200 gram sagu 2 sdm tepung beras 2 butir telur 2 sdt lada 2 sdt ketumbar Garam secukupnya. Minyak secukupnya Cara buat kremesan: Campur semua bahan menjadi satu, aduk rata. Panaskan minyak (pastikan minyak benar2 panas). Tuang bahan... Read more
Pajeon by Amelia Soebiyanto
Camilan untuk suami di siang ini ” Pajeon ” #KoreanFood#HomemadeCooking #BusyHouseWife :* 🙂 “Pajeon by Amelia Soebiyanto” Bahan: Daun Bawang Seledri 2 butir Telor 5 Sdm Tepung 1 sdt Gula Pasir Pasta Kedelai, (Saya Tidak Pakai ) 3 Sdm Minyak 1 sdt Merica bubuk Penyedap Air secukupnya Cara Membuatnya... Read more
Tahu Bulat by Ranierisna Novianto
Saya mah cukup Tahu aja Bunda-bunda semua.. ? #HappyWeekend ? ? Tahu Bulat by Ranierisna Novianto Bahan: 15 buah tahu 1 sdm baking powder 3 kuning telur Garam secukupnya Merica secukupnya Keju parut untuk isian secukupnya Cara membuat: Cuci tahu, tiriskan. Hancurkan tahu, lalu peras sampai airnya habis Masukkan... Read more
Sempol Tempe by Anna M. Tulus
Yang pada setor Sempul ayam, saya setornya sempul tempe aja bunda.. Sempol Tempe by Anna M. Tulus Bahan: 3 papan tempe ukuran sedang dikukus kemudian dihaluskan dulu, 10 sdm kanji 5 sdm tepung terigu 2 butir telur 4 siung bawang putih 1/2 sdt merica bubuk 1 bungkus masako 1... Read more
Martabak Telur by Pebry Bie
Martabak Telur by Pebry Bie Bahan Kulit: 180 gram tepung terigu 80 ml air 40 ml minyak goreng 1/2 sdm garam Minyak goreng untuk merendam Bahan Isian: 1 buah bawang bombay iris tipis 1/4 gram daging sapi cincang, masak sebentar hingga berubah warna. 3 butir telur ayam ukuran besar... Read more
Mendol by Firda
Bunda, ada yang tau kah ini apa? yang bentuk lope lope itu suami yang bikin di adonan terakhir.. hihi Mendol by Firda Bahan: Tempe sepanjang 2 jengkal 2 sdm tepung kanji Bumbu: 2 siung bawang putih besar (kalua kecil gunakan 4 siung 2 siung bawang merah 2 buah cabe... Read more
Isian Pangsit dan Tahu By.Leroy Vetrarini
Happy week-end sahabat LE Lovers, Menu keluarga hari ini berkuah segar khas Malang. Resep bakso sudah pernah dishare ya. Hari ini cukup berbagi cara membuat isian pangsit dan tahu isinya. Simak resep dibawah ini : Isian Pangsit dan Tahu By.Leroy Vetrarini °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° Bahan: 1 bungkus kulit pangsit/ kulit raviolie... Read more
Oseng Tahu Pedas Saus Tiram by Aura Riza
Oseng Tahu Pedas Saus Tiram by Aura Riza Tumben deh cabe gendot nya ga pedas, jadi saya tambah cabe rawit aja, sebetulnya kalo pakai cumi asin lebih mantap lagi, dan ga perlu pakai saori saus tiram, cukup tambah lagi kecap manisnya Bahan: 2 buah tahu putih besar potong sesuai... Read more
Sambel Tempe Kriuk by Leny Aliya
Sambal tempe kriuk temannya nasi kuning. Mungkin ada yang minat resep untuk tambah tambah menu bakulan.. Saya catatkan Sambel Tempe Kriuk by Leny Aliya Bahan: 2 bonggol bawang putih 16 buah cabai merah 5 buah cabai rawit 2 ons gula merah 1sdt asam jawa 1 sachet kaldu bubuk 1sdt... Read more
Chicken Egg Roll by Listy Bagus
Selamat malam bunda-bunda yang kreatif, mencoba memberanikan diri, posting perdana “Chicken Egg Roll” Resep saya searching di google, saya lupa punya siapa. “Chicken Egg Roll by Listy Bagus” Bahan kulit: 20 gr tepung maizena 80 gr tepung terigu 150 ml air 3 butir kuning telur 3 butir telur utuh... Read more
Cilor Telor Jajanan SD by Septiani Debirierie Djamback
Cilok telor made by debi .. Dari pada beli mending bikin sendiri karena mudah membuatnya .. Jajanan ini cukup kekinian dikalangan SD karena emang murah ? ? Cilor Telor Jajanan SD by Septiani Debirierie Djamback Bahan : 75 gram tepung sagu/ kanji 50 gram tepung terigu 3 siung bawang... Read more
Tahu Fantasi by Thia Sugandhi
Ini tahu fantasiku bunda..awalnya hanya iseng bikin buat camilan,pajang fotonya di group WA sekolah….eehh ada yang pesan..satu pcs aku jual 2500…*senang rasanya saat pembeli memuji dan puas dengan hasil yang kita buat… Tahu Fantasi by Thia Sugandhi Bahan: 3 Buah tahu sutera atau tahu putih sesuai selera uk besar... Read more
Lontong Tahu Khas Blora By Zita Riga Agustina
Lontong Tahu Khas Blora By Zita Riga Agustina Resep sambal: Kacang tanah goreng secukupnya Kecap secukupnya Tambah gula garam biar rasa semakin mantabbb Cabe rawit rebus dulu biar tidak cemplang Bawang putih mentah 2 siung aja Air panas secukupnya Step:semua bahan sambal diuleg jadi satu,diberi perasan jeruk nipis terakhir... Read more
Tahu Udang Saos Tiram by Lily Maskoer
Tahu Udang Saos Tiram by Lily Maskoer Bahan: 6 buah tahu putih iris besar lalu goreng seperti biasa jangan terlalu kering 1/4 udang buang kulit nya belah punggung 1 buah wortel potong serong 2 buah cabe hijau iris serong Saos tiram 2 saset Kecap manis secukupnya Garam ,gula dan... Read more
Pepes Ati Tahu by Deisy SofiasSweet
Pepes Ati Tahu by Deisy SofiasSweet 5 buah ati ayam 1 papan besar tahu putih 65 ml santan keemasan Bumbu halus: 8 siung bawang merah 4 siung bawang putih 2 ruas jari lengkuas 4 buah kemiri 2 sdt garam merica secukupnya Bumbu utuh: 2 batang daun sereh, potong 4... Read more
Tempe Bacem by Emma Rumawas
#YukUploadKuliner #LEBONITA #GroupWhatsappLESurabayaDanSekitarnya Tempe Bacem Suka banget sama makanan yang satu ini Legit dan simpel, tinggal cemplang cemplung, jadi deh Resep ini juga bisa buat baceman tahu, baceman ayam, baceman telor, baceman babat+paru+usus Apa aja lah kadang saya masukin situ buat di bacem ? Di resep memang di tulis... Read more
Telur Asin (Ayam) by Zaah Nuer Aziezah
Telur asin ku.. Pakai telur ayam.. Cuman 15 hari perendaman.. Nyoba 4 butir bunda.. Perdana soal nya… Takut gagal… Eh ternyata enak dan masir.. Telur Asin (Ayam) by Zaah Nuer Aziezah Bahan: 4 butir telur ayam (mentah) 4 siung bawang putih 4 siung bawang merah 4 lembar daun salam... Read more
Tahu Bulat by Nia
Tahu bulat perdana saya bunda….anak-anak suka…renyah di luar lembut di dalam ….yang paling penting tidak kempes walau seharian…. Tahu Bulat by Nia Bahan: 10 buah tahu 1 sdt baking powder 3 kuning telur Garam secukup nya ( jika suka bisa pakai penyedap) Cara membuat: Peras tahu sampai benar-benar keluar... Read more
Tahu Aci by Aditha Vaniadevi
Makanan maknyus di kala musim hujan. Di makan pakai cabai rawit rasanya enaaaaaak banget lho Bun.. Tahu Aci by Aditha Vaniadevi Bahan: 10 buah tahu putih/ tahu kuning, potong segitiga (di bagi 2) 150 gram tepung kanji serbaguna Acine* Cara membuat: 1. Campur tepung kanji dengan air, sedikit demi... Read more
HuLaPong by Restiana Krisna
Percobaan Ke-3 Alhamdulillah semakin kopong, Tahu Bulat.. digoreng dadakan.. Mari nyeplus cabe Bun… Meniko saya pakai resep yang sama seperti yang tempo hari saya upload pertama di sini juga tapi belum bisa semulus, dan bisa berkulit semacam ini… HuLaPong by Restiana Krisna Bahan: 1. Tahu (kali ini saya pakai... Read more
Tahu Udang Cabe Ijo Masak Taucho by Lilik Indrayani
Tahu udang Cabe ijo Masak Taucho by Lilik Indrayani Bahan : – tahu 1 bks isi 4 biji ( direndam dahulu agak lama supaya rasa cuka ditahu hilang tidak merusak rasa karena rasa asemnya.truss dipotong kotak kecil kecil lalu digoreng setengah mateng aja, masih warna putih angkat, baru baru... Read more
Chinese Egg Rolls & Sambal Bangkok by Deisy Sofiassweet
Chinese Egg Rolls & Sambal Bangkok by Deisy Sofiassweet   1 butir telur 1 siung bawang putih, parut 1 ruas jahe, parut 1 wortel, parut kasar 2 batang daun bawang, iris 1 butir bawang bombay ukuran kecil, iris 1 sdt Minyak wijen 2 sdm kecap asin 1/4 sdt garam... Read more
Asam Padeh Tongkol Tahu by Fitri Mariza
Asam Padeh Tongkol Tahu by Fitri Mariza Asam padeh tongkol tahu,asam belimbingnya pun tak ketinggalan Alhamdulillah Met santap siang bund .Ini resepnya bunda: Bahan: 1 ekor ikan tongkol ukuran 200gram bersihkan lalu potong sesuai selera 3 potong tahu potong sesuai selera Asam belimbing 7 buah potong-potong Tomat 1 buah... Read more
Tahu Orak-Arik Telur Saus Tiram by Kiromatil Baroroh
Tahu Orak-Arik Telur Saus Tiram by Kiromatil Baroroh Bahan utama: Tahu dipotong kotak kecil (goreng 3/4 matang, sisihkan) 3 butir telur bebek di scramble.sisihkan Bumbu di rajang: 1 bawang bombay potong kotak 5 siung bawang putih di chop (Bisa ditambahkan paprika/ cabe merah kalau suka dan punya ?) Saus... Read more
Tahu Bulat by Restiana Krisna
Tahu Bulat by Restiana Krisna Bahan: 2 buah tahu, haluskan, peras airnya dengan kain tipis 1 siung bawang putih Sedikit kaldu bubuk Garam (secukupnya, koreksi rasa) Seujung jari kelingking terasi Cara membuat: Haluskan bumbu, campur dengan tahu yang telah dihaluskan. Siapkan minyak panas, bulatkan tahu satu persatu dan goreng... Read more
Tahu Kress by Yeni Kristina
Tahu Kress by Yeni Kristina Bahan: 2 buah tahu putih Bawang putih dan garam secukupnya Air secukupnya untuk merendam tahu 50 gr tepung terigu 50 gr tepung beras 2,5 sdt kaldu bubuk 225 ml air Terigu kering untuk pelapis Minyak goreng Cara membuat: Cuci bersih tahu, kemudian tiriskan. Potong... Read more
Keripik Tempe by Phery Lope Ningsih
Keripik Tempe by Phery Lope Ningsih Resep by Veronica Santoso Bahan: *2 bungkus (345 gr) tempe mentah (beli di penjual tempe) *175 gr Tepung kanji Cara membuat: Campur rata tempe dan tepung kanji, bungkus kembali Ikat dan tusuk-tusuk dengan jarum kemudian gantungkan Note: 1 resep jadi 2 bungkus https://web.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/1050967478335929/... Read more
Bakso Tahu Gurih dan Menul By Eny Rere
Sarapan bakso tahu yang menul-menul… 🙂 🙂 Bakso Tahu Gurih dan Menul By Eny Rere   Bahan: 15 tahu (saya pakai tahu putih), belah serong, goreng sebentar hingga berkulit saja, belah tengahnya pakai pisau, sisihkan Jika mau lebih gurih, tahu direndam dengan air garam lama, lalu goreng Bahan isi:... Read more
Fuyung Hai by Deisy SofiasSweet
Fuyung Hai by Deisy SofiasSweet Bahan: 1/2 butir bawang bombay, iris 1/4 butir daun kol, iris tipis 2 batang wortel, kupas, serut 3 batang daun bawang, iris Garam merica 4 butir telur 1 sdm tepung beras Minyak Optional: 1 potong ayam fillet (atau udang sesuai selera), cincang kecil-kecil Cara... Read more
Tahu Bulat by Hayati Alghalia
Tahu Bulat by Hayati Alghalia Bahan: 4 biji tahu (peras airnya) 3 siung bawang putih 1/2 sdt lada bubuk 1/2 sdt royco 1 telur utuh 1 kuning telur 1/2 sdt baking soda 1/2 sdt baking powder Cara membuat: Haluskan bawang putih, kemudian campur semua bahan aduk hingga halus lembut.... Read more
Sayur Bening Tauge Tahu by Ellin Sri Rezeqi
Sayur Bening Tauge Tahu by Ellin Sri Rezeqi Bahan: 150 gr tauge,cuci bersih 3 buah tahu potong dadu lalu goreng Bumbu iris: 4siung bawang merah 2siung bawang putih 1 buah tomat Cara buat: Tumis bumbu iris sampai harum. Beri air 250ml beri garam dan penyedap. Lalu masukan tahu dan... Read more
Nugget Tahu Sayur by Fitri Bundane Sa’diyah
Nugget Tahu Sayur by Fitri Bundane Sa’diyah Bahan: 12 buah tahu putih, kukus, haluskan ¼ kg (±5 buah) wortel, kupas, potong dadu kecil 5 buah kentang berukuran sedang, kupas, potong dadu kecil Bahan tambahan: 1 bungkus tepung sajiku. 2 ons tepung terigu. Tepung roti secukupnya untuk balutan. 3 butir... Read more
Pepes Tahu Jamur Merang by Juliawati Bahrian
Pepes Tahu Jamur Merang by Juliawati Bahrian Bahan : 2 buah tahu putih besar (tahu china) 1 butir telur 100 gram jamur merang 1 ikat kecil daun kemangi (optional) 5 lembar daun salam Garam, lada dan gula secukupnya Daun pisang untuk membungkus Bahan iris : 4 butir bawang merah... Read more
Semur Tahu Telur Tempe by Indah Isniarti
Semur Tahu Telur Tempe by Indah Isniarti Bahan: 6 buah telur ayam 6 buah tahu putih 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1/2 sendok teh ketumbar sejumput jinten 5 buah cengkeh 1 buah kayu manis ukuran kecil 3 lembar daun salam Pala bubuk secukupnya lada secukupnya garam... Read more
Nasi Pindang by Eny Rere
Nasi Pindang by Eny Rere ~~ Soto Daging ~~ Source: Mbak Tintin Rayner Re cook: Eny Rere Bahan: 500 gram daging sapi ½ kg kentang, potong 500 ml air kaldu rebusan daging 500 ml santan cair 3 lembar daun salam 1 batang serai, keprek 2 ruas lengkuas, keprek 1... Read more
Telur Hitam Manis by Lilik Indrayani
Telur Hitam Manis by Lilik Indrayani Bahan: 5 butir telur direbus 7 butir kemiri (goreng, kemudian haluskan dengan ulegan atau blender kering) 1 buah bawang Bombay ukuran sedang 1-2 sdm udang kering (digoreng kemudian haluskan dengan blender 1 bks saori saos tiram Bawang goreng untuk taburan Kecap manis secukupnya... Read more
Lentog by Sayyidah Rumaidha
Lentog by Sayyidah Rumaidha By. Dapur Meydha Bahan Sayur Nangka: – 750 gr Nangka Muda (potong kecil-kecil cuci lalu rebus, air rebusan pertama buang terlebih dahulu lalu tiriskan) – 1,5 liter santan – 2 lembar daun salam – 2 ruas jari lengkuas, geprek *bumbu yg dihaluskan* : – 8... Read more
Martabak Telur by Melati Putri
Martabak Telur by Melati Putri Bahan-bahan: – 2 butir telur, kocok lepas – Bawang putih, cincang halus – Wortel, potong dadu kecil – Kentang, potong dadu kecil – Daging ayam, cincang halus – Daun bawang/ prei, potong-potong – Lada, gula, garam, kaldu bubuk – Kulit lumpia/ pangsit yang sudah... Read more
Tahu Homemade by Firagiel Isti
Tahu Homemade by Firagiel Isti Bahan: 200 gr kedelai 100 mL cuka makan Cara membuat: Cuci bersih kedelai, rendam semalaman. Tiriskan kedelai, kemudian haluskan dengan menggunakan blender dengan perbandingan kedelai:air = 1:3 Peras, dan saring, ambil airnya. Rebus air kedelai sampai mendidih. Matikan api. Setelah hangat, masukkan cuka makan.... Read more
Tempe Gembus by Firagiel Isti
Tempe Gembus by Firagiel Isti Bahan: Ampas tahu dari 500 gr kedelai ½ sdt ragi Cara membuat: -Sangrai atau oven apas tahu sampai kering, supaya kandungan airnya sedikit. (Jika menggunakan oven tetap harus diaduk-aduk supaya tidak gosong). Biarkan ampas tahu dingin. Taburkan ragi tempe, bungkus menggunakan plastic. Tusuk-tusuk plastiknya,... Read more
Tahu Bakso by Dini Sundari
Tahu Bakso by Dini Sundari Bahan: 30 biji tahu goreng 100 gr tapioka 50 ml air 250 gr daging ayam giling 250 gr jamur tiram (dihaluskan) 1 buah sosis sapi cacah halus 1 batang daun bawang cacah halus 1 sdm bawang goreng 4 siung bawang putih 2 sdt garam... Read more
Tahu Cresss by Hrr Yevrina
Tahu Cresss by Hrr Yevrina Bahan: 4 kotak tahu (sesuai kebutuhan) Bumbu instan tempe goreng “RAC*K” 4 sdm tepung terigu (sesuai kebutuhan) 4 sdm tepung beras (sesuai kebutuhan) *perbandingan tepung beras + tepung terigu 1:1 biar CRESSSS minyak untuk menggoreng Cara membuat: – Potong tahu menjadi kotak kecil- kecil... Read more
Telur Dadar Masak Padang by Detty Maharani
Telur Dadar Masak Padang by Detty Maharani Bahan: 5 buah butir telur Ayam/ telur bebek 6 sdm kelapa parut (sangrai sampai coklat warnanya) 1 sdm tepung beras 2 batang daun seledri (potong halus) 2 batang daun bawang (potong halus) Masako, garam secukupnya Minyak sayur secukupnya Bumbu yang dihaluskan :... Read more
Batagor by Fikarini Hadi Puteri
Batagor by Fikarini Hadi Puteri Bahan: 2 kotak tahu potong kecil kecil/ sesuai selera (tapi jangan terlalu besar/ terlalu kecil) 150 gr tepung tapioka/ sagu 150 ml air panas (air yang benar baru mendidih ya bun) 10 gr/ 5 siung bawah putih, haluskan 1/2 sdt gula pasir 1 ¼... Read more
Steak Tempe by Hilda Gaudensia Balanda
Steak Tempe by Hilda Gaudensia Balanda Recipe by : Rainbow Plate (cookpad) Recook : Hilda Gaudensia Balanda Bahan-bahan : ~STEAK~ 150 gram tempe 100 gram Ayam Cincang 1 siungBawang Bombay 3 sendok makan Tepung Roti 1 sendok teh Merica bubuk 1 sendok teh Garam 1 sendok teh Kaldu bubuk... Read more
Tahu Ayam bumbu Kecap Pedas by Kiromatil Baroroh
Tahu Ayam Bumbu Kecap Pedas by Kiromatil Baroroh Bahan: 1/4 kg dada ayam 4 potong kepala ayam (Siangi dan cuci bersih,kemudian potong kotak agak kecil) 1 buah tahu ukuran besar,potong kotak mengikuti besar nya potongan ayam Bumbu halus: 5 siung bawang putih 9 butir bawang merah Cabe keriting+rawit sesuai... Read more
Omelet Sayur Mozarella Saus Cokelat Pedas by Nova Sariastarini.
Omelet Sayur Mozarella Saus Cokelat Pedas by Nova Sariastarini   BAHAN 1: 1 butir telur, 1/4 bawang bombay cincang, 2 siung bawang putih cincang, 1 buah tomat ambil dagingnya cincang, seledri secukupnya. BAHAN 2 : saos cokelat pedas ; 1 sdm cokelat bubuk (larutkan dengan 3 sdm air) ,... Read more
Tahu Sosis by Tha Fariza Goonerette
Tahu Sosis by Tha Fariza Goonerette Bahan: 8 buah tahu putih haluskan. 2 buah wortel potong kotak kecil-kecil 3 sdm tepung terigu 1 sdm tepung tapioka 2 butir telur ayam 3 buah sosis potong 6 bagian(sesuai selera kalau mau bunganya lebih lebar bisa potong jadi 3 atau 2) Garam... Read more
Tahu Bulat by Artika Shada
Tahu Bulat by Artika Shada Bahan: Bumbu halus: 5 buah tahu putih yang besar, atau 10 biji jika yang ukuran kotak kecil 2 bawang putih 4 bawang merah 1 sdt ketumbar (tidak penuh) 1 sdt merica (tidak penuh) Garam secukupnya Bahan tambahan: Sedikit kaldu jamur /Royco, sejumput saja jangan... Read more
Rollade Tahu Isi Sosis by Leni Ummu Maryam
Rollade Tahu Isi Sosis by Leni Ummu Maryam Bahan : 300 gram tahu 1 butir telur 100 gram udang kupas segar, cincang halus 1 buah wortel, serut 1 batang daun bawang, iris kecil-kecil 1/2 sdt kaldu ayam 1 sdt gula pasir 1/4 sdt merica bubuk garam sesuai selera Cara... Read more
Tahu Brontak by Ventia Santoso
Tahu Brontak by Ventia Santoso Bahan: 10 buah tahu kuning yang besar dan lembut, bagi dua diagonal sehingga berbentuk segi tiga. Bahan isi: 1 bungkus misoa, rebus sebentar, tiriskan. 2 batang wortel, kupas, serut kasar. 100 gr tauge bersihkan ekornya. Daun bawang iris tipis Bumbu untuk isi: 3 siung... Read more
Tahu Guling by Gita Prawira
Tahu Guling by Gita Prawira Bahan utama : 4 buah tahu kuning, potong dadu kecil-kecil 100 gr kecambah (bersihkan akarnya) 5 lbr kubis, iris memanjang Bahan Halus : 5 butir bawang merah 3 butir bawang putih 1 buah cabe besar merah 3 cabe rawit (sesuai selera) 1 lbr daun... Read more
Tahu Kulit by Vetrarini Leroy
Tahu Kulit by Vetrarini Leroy Bahan: 9 potong tahu putih ( tahu buatan sendiri dari 500 gram kedelai, cara pembuatan tahu silahkan lihat postingan sebelumnya) 4 buah bawang putih, tumbuk halus Air garam secukupnya Cara Membuat: Rendam tahu yang sudah jadi didalam air panas berisi garam secukupnya dan bawang... Read more
Tahu Goreng Bumbu by Eny Rere
Tahu Goreng Bumbu by Eny Rere Bahan: 6 buah tahu putih, potong kotak. Rendam dengan air garam tiriskan Bumbu: 1 sdm minyak 1 bonggol bawang putih, cincang halus 10 buah cabe rawit hijau, iris halus 1 siung bawang merah ukuran besar, iris halus Garam dan merica bubuk Cara membuat... Read more
Tahu Bakso by Desy Purwanty
Tahu Bakso by Desy Purwanty Bahan : Tahu sudah jadi 300 gr daging sapi 20 gr (1 sdm) tepung tapioka Bumbu halus : 2 siung bawang putih 2 siung bawang merah lalu goreng 1/2 sdt lada butir Garam secukupnya Cara membuat : Blender daging sapi dengan air es (5... Read more
Martabak Telor by Heni Sances
Martabak Telor by Heni Sances Bahan : 200 gram tepung terigu protein tinggi 1/4 sendok teh garam 140 ml air 30 gram minyak goreng 500 ml minyak goreng, untuk merendam minyak untuk menggoreng Cara membuat : Kulit, campur tepung terigu dan garam. Tuang air sedikit – sedikit sambil diuleni... Read more
Sayur Telur Kukus Goreng by Septi Wiwit Ambarwati
Sayur Telur Kukus Goreng by Septi Wiwit Ambarwati Berhasilll…..,.ini resep nya di Resep sayur telur kukus goreng Bahan : 3 butir telur Sayuran (buncis + wortel + daun bawang +cabe rawit biar pedas+baso sapi ) Terigu secukupnya Bumbu: sesuai selera (Lada, garam) Cara buat : -Telur dikocok, -Masukkan sayuran... Read more
Nasi Goreng Kunyit by Dessy Mayasari
Favoritnya anak lanang.. Nasi goreng kunyit dengan orak arik telur bayam dan udang serai. Resepnya saya tuliskan untuk satu porsi ukuran anak saya yaa, jadi nanti pemirsa LE sesuaikan saja. Nasi Goreng Kunyit by Dessy Mayasari   Bahan : 1 piring nasi putih Sejumput teri medan (penyedap alami) Garam... Read more
Botok Ikan Asin Tahu Tempe Pedes by Alya DM
Botok Ikan Asin Tahu Tempe Pedes by Alya DM Hari ini ketemu lamtoro di tukang belanja komplek, Dirumah ada sisa ikan asin (klotok) tinggal nambah tahu tempe, jadi dech ” Botok ikan asin tahu tempe pedes” Bahan : 1 papan tempe (potong dadu) 5 buah tahu (potong dadu) 6... Read more
Sambel Petis Warisan Mbah Tjokro by Deisy SofiasSweet
Akhirnya siang ini di rumah ibu mertua aku bisa makan ini, setelah harus bersabar dari kemarin melihat foto-foto menu lebaran berseliweran dikirim keluargaku hihi. Nah, pagi ini aku berdua dengan ibu mertua nguprek dapur untuk santap siang kami yang komplit ini. Alhamdulillah, bersyukur sekali untuk setiap nikmat dan kesempatan... Read more
Pepes Ikan Keranjang Tahu by Ari Yoga
Pepes Ikan Keranjang Tahu by Ari Yoga Udah dari kemarin pengen bikin pepes ikan keranjang yang dicampur tahu untuk buka puasa , baru tadi pagi dapet daun pembungkusnya. Kelengkapan udah siap, daunpun sudah siap ,lha kok lidi buat penyematnya gak punya 🙁 akhirnya pake staples aja…tapi nanti mesti dilepasin... Read more
Sambel Telur Puyuh, Pete,Kentang ,Udang by Emmy Tobing
Sambel Telur Puyuh, Pete,Kentang ,Udang by Emmy Tobing A.Bahan-bahan : – Telur punyuh 40 butir (direbus + garam 1 sendok teh) dikupas kulit – Udang 1/2 kg (dikupas diGoreng setengah matang sesuai selera) – Petai 1 ons atau 4 papan ukuran besar – Kentang 3 buah (potong bentuk dadu... Read more
Terong Telur Asin by Mery Santo
Terong Telur Asin by Mery Santo Siang bunda semoga bunda disini suka dengan masakan saya..terong telur asin..suamiku bilang enak rasanya kayak direstoran punya. Bahan : 300 gr terong (sesuai selera mau berapa banyak) 1 gelas maizena buat balur terongnya 1 btr telur ayam 2 butir telur asin ambil kuningnya... Read more
Lele Tahu Tempe Kuah Mangut by Kiromatil Baroroh
Lele Tahu Tempe Kuah Mangut by Kiromatil Baroroh Cuaca hari ini…mendung manja? Enak nya…bikin menu yang sedikit lekoh kuah nya… Kebetulan juga….besok ada acara Jadi bikin sayur nya agak banyakan Mudah-mudahan sih…jadi sampai besok? Biar tambah manteppp? Karna menurut lidah saya…masakan yang pakai santan,dan kuah nya lekoh begini…akan tambah... Read more
Martabak Telur By Dapur Adel Mahendra
Martabak telor By dapur adel mahendra Bahan kulit 200g tepung terigu 1sdt garam 1 butir putih telor 3 sdm air 100cc minyak goreng buat rendam adonan Bahan isi 3 butir telor ayam 100 g daun bawang 1/2 buah bawang bombay 1 buah kentang parut 100g daging dapi giling 1... Read more
Mapo Tahu by Dewiwed
Mapo Tahu by Dewiwed (Fb: Drrps Kusumodewi Ak)   Sore bunda LE… Mau sharing menu sahur saya tadi pagi. Bisa juga buat buka. Gak pake ribet dan tidak pake lama. Dimakan hangat-hangat dengan nasi hmm yummm … Bahan : 250 gr daging sapi / ayam cincang 1 kotak tahu putih, tekan, tiriskan,... Read more
Sayur Kacang dan Tahu by Lusi Ardiani Kusuma
Sayur Kacang dan Tahu by Lusi Ardiani Kusuma Bahan-bahan 1. kacang panjang 2. tahu coklat (1 tahu dipotong menjadi 3 iris) 3. santan kelapa Bumbu tumis: 1.bawang bombay (dibelah jadi 4 ? iris satu bagian saja) 2.cabe rawit (yang suka pedes banyakin aja cabenya ?) 3.cabe ijo gede 1... Read more
Terik Daging dan Tahu by Arie Setya
Terik Daging dan Tahu by Arie Setya   Bahan-bahan: – Tahu (potong ikut selera) lalu digoreng – Daging sapi (direbus dulu setengah masak/langsung dimasak dengan bumbu) Bahan bumbu halus : – Bawang merah, Bawang putih, ketumbar, merica halus dan kunyit – serai dan lengkuas digeprek – daun salam dan daun jeruk –... Read more
Mushi Egg by: Ade Lina Wijayanti
Mushi egg Bahan 3 butir telor 500ml kaldu ayam 1 batang daun bawang Udang kering, daging ayam suwir atau bisa gunakan udang basah juga. Cara: Campur kaldu ayam dan telor aduk sampai rata saring. taburkan daging atau udang lalu tutup dengan wraping plastik kukus selama 10 mnt. Matikan api... Read more
Gulai Pakis Udang Telur Puyuh by Anne Rose
Gulai Pakis Udang Telur Puyuh by Anne Rose Original Recipe by Wien Gusti Arsih Widya Setelah tanya sana-sini tentang Resep Sayur Pakis, akhirnya jadi juga “Gulai Pakis Udang Telur Puyuh” a la saya yang Resepnya saya pinjem dari Mbak Wien Gusti Arsih Widya dan juga Bunda-Bunda lainnya… Terima kasih... Read more
Omelet Tomat By Dora (fb. Smuth Chan)
Omelet Toma By Dora (fb. Smuth Chan) Bahan: 2 buah tomat ukuran besar. 1 buah kentang ukuran sedang. 3butir telur. 2sdm elbow macaroni. 3sdm minyak sayur. 1 sosis. 2 biji bawang putih. 1 biji ukuran kecil bawang bombay. 1sdt garam. 1sdt merica bubuk. 3 buah cabai kecil. Cara: *siapkan... Read more
Shaksuka By Debby Indah Wati
Shaksuka By Debby Indah Wati Bahan:250gr Tomat merah, Blender halus1 buah tomat merah potong dadu1 buah bawang bombay potong dadu3 siung bawang putih cincang1/4 sendok teh garam1/2 sdm saus tomat4 butir telur besarMinyak secukupnya untuk menumisSegenggam Irisan bayam (sesuai selera) Cara Membuat:1. Panaskan wajan anti lengket di atas api... Read more
Gulai Kari Telur Cumi Asin by Rista Arumdapta
Gulai Kari Telur Cumi Asin by Rista Arumdapta Judulnya masak apab yang ada di kulkas. Ada nya kelapa parut beku, sotong asin, kentang dan telur,bus rebus,,, lai gulai, jadi gulai kari telur sotong. alhamdulillah santan kental cantik walau pakai kelapa beku,.Mari makan siang bunda panda. Jangan lupa doa yaaa,,,... Read more
Oseng Tempe With Buncis by Lily Maskoer
Resep Oseng Tempe With Buncis by Lily Maskoer Bahan 1 buah tempe yang ukuran sedang potong sesuai selera dan goreng seperti biasa 1 ons buncis iris serong 3 buah cabe hijau iris serong 1 buah cabe merah iris serong Bawang merah 2 siung iris tipis Bawang putih 2 siung... Read more
Tumis Kulit Mlinjo Kikil Tempe by Citra Aprillia
Tumis Kulit Mlinjo Kikil Tempe by Citra Aprillia Suka bingungg banget kalau mau masak. Ketemu lagi sama yang ini itu aja. Tumben nemu kulit melinjo. Dan jadilah menu lauk sederhana ini. Tumis Kulit melinjo kikil tempe ?? Resep nya pakai ilmu kirologi yah ?, maklum kalo masak ga sama... Read more
Stick Keju Tempe
Stick Keju Tempe Bahan: 400 gr tempe 200 gr tepung terigu serba guna 70 gr tepung sagu 3 butir bawang putih 2 butir telur ayam, kocok lepas 75 gr keju cheddar parut 25 mL santan siap paki 1 batang seledri, cincang halus ½ sdt garam ½ sdt kaldu bubuk... Read more
Coklat Tempe by Wana Sulistyo
Coklat Tempe by Wana Sulistyo Bahan: Tempe Coklat batangan Biji wijen/ almond/ kacang tanah tumbuk kasar Cara membuat: – Iris tipis tempe dengan bentuk sesuai selera, kemudian goring sampai kering, dinginkan – Siapkan wadah untuk coklat yang akan dilelehkan. Patahkan coklat kemudian masukkan ke dalam wadah. – Didihkan air... Read more
Coklat Praline Tempe
Coklat Praline Tempe Bahan: 1 papan tempe, potong kotak kecil-kecil lalu goring hingga kering, tiriskan Coklat batangan berbagai warna Cetakan praline Cara membuat: – Sisir coklat batangan secukupnya, kemudian tim dengan system double boiler sampai meleleh – Angkat coklat tim, lalu masukkan tempe goring, aduk-aduk sampai rata kemudian masukkan... Read more
Putu Ayu Tempe
Putu Ayu Tempe Bahan: 200 gr tempe, kukus dan haluskan dengan blender 4 butir telur 250 gr gula 200 gr tepung terigu 100 gr tepung tempe (tempe disangrai kemudian dihaluskan dan diayak) 200 mL santan ½ sdt SP Vanilli essence secukupnya Kalapa parut kukus Minyak untuk olesan Cara membuat:... Read more
Sosis Tempe Crispy
Sosis Tempe Crispy Bahan: 240 gr tempe kualitas baik, kukus 20 menit, potong kecil-kecil 3 butir putih telur ½ gelas air es 1 sdt garam 1 sdt lada bubuk 5 siung bawang putih 3 sdm maizena 4 sdm minyak Perasa/ masako secukupnya Cara membuat: Haluskan semua bahan dengan blender... Read more
Es Krim Tempe
Es Krim Tempe Bahan: 150 gr tempe 500 mL susu kedelai 100 mL whipping cream 75-100 gr gula pasir ½ sdt vanili ¼ sdt kayu manis bubuk 25 gr chocochips Cara membuat: – Potong tempe kecil-kecil, kukus selama 10 menit. – Tuang susu kedelai ke dalam blender, masukkan tempe... Read more
Puding Tempe by Kelien
Puding Tempe by Kelien Bahan: 1 bks agar-agar bubuk putih 250 mL SKM putih 800 mL air 4 sdm munjung gula atau sesuai selera ½ sdm tepung maizena yang diencerkan dengan 30 mL air ¼ sdt rhum butter Pewarna makanan sesuai selera Cara membuat: Potong tempe kecil-kecil dan kukus... Read more
Tahu Aci Khas Tegal by Ummu Yusuf Ahsan
Efek kangen kampung bunda (Tegal Laka Laka)..sore sore bikin cemilan “Tahu Aci Khas Tegal” ini resepnya saya nyontek di google hehe Tahu Aci Khas Tegal by Ummu Yusuf Ahsan Bahan: 10 buah tahu kuning (saya pake tahu bandung) 150 gram tapioka 50 gram terigu 4 batang daun kucai (saya... Read more
Baceman by Vetrarini Leroy
Menu keringan yang mudah, Sahabat LE lovers,sebentar lagi puasa menu sederhana ini bisa menjadi alternatif saur maupun berbuka puasa. Simak resep mudahnya ya : Baceman by Vetrarini Leroy °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° Bahan: 1 ½ kg daging sapi potong selera. 1 kotak tempe potong selera. 3 buah tahu kotak potong segitiga. Bumbu... Read more
Gulai Telur Daun Ubi (singkong) Tumbuk by Ulfa Darajatun A’iliyin
Gulai Telur Daun Ubi (singkong) Tumbuk by Ulfa Darajatun A’iliyin Bahan bumbu haluskan: -4siung b.putih -6siung b.merah -Seruas jahe ukuran jempol (1cm) -Seruas kunyit ukuran telunjuk (2cm) -5buah Cabe merah(sesuai selera, mau pedas kasih rawit) Bahan 2: -2lembar daun jeruk -2lembar daun salam -1batang sereh (digeprek) -1lembar daun kunyit... Read more
Endok Krezz by Siti Nanu
Siang All member dan Admin LE yang baik hatinya ? Akhirnya selesai juga cemilan buat balita saya Anak-anak saya suka banget,dikirain tetangga,udang crispy,atau ayam di kentucky,kress kress endes hhihii Endok Krezz by Siti Nanu Bahan: 3 butir telur 2 batang daun bawang, iris kecil 2 batang daun seledri, iris... Read more
Tahu Homemade dan Tahu Bandung by Sri Zehra Ddc
Bunda-bunda cantik, ini adalah Tahu Bandung homemade saya dalam porsi besar. Menggunakan tempat berukuran 30×20 cm. Menghasilkan Tahu Bandung sekitar 30 potong. Bisa dijual juga loh… Tahu Homemade (porsi kecil) by Sri Zehra Ddc Bahan: 500 gr kacang kedelai 3 liter air 150 ml cuka atau air lemon (cuka... Read more
Tahu Gejrot by Diah Astrini Pasaribu
Tahu Gejrot by Diah Astrini Pasaribu Source: catatan nina Bahan : 5 bh tahu 1 sdt garam 75 gr gula merah, sisir halus 1 sdt gula pasir 1 sdm air asam jawa 350 ml air minyak goreng secukupnya Bumbu Halus : 2 cabe merah 2 siung bawang putih 3... Read more
Puyuh Petai Balado Sambal Durian by Ana Mariana Koto
Bunda ada yang tau tempoyak??durian fermentasi kalo saya nyebutnya hehehe, menu siang ini bunda puyuh petai balado sambal durian… Puyuh Petai Balado Sambal Durian by Ana Mariana Koto Bahan: Telur puyuh, rebus, kupas 10 cabe merah 3 siung bwg putih 5 siung bwg merah 2 sendok tempoyak Caranya: Haluskan... Read more
Trancam Banyuwangi by Fa Mella
Trancam Banyuwangi by Fa Mella By : mella (@Saltytongue) Bahan : 3 utas kacang panjang, iris melintang tipis 1 genggam kecambah 1 buah mentimun, cacah dadu 1 genggam kemangi 1/2 papan tempe, bakar, potong dadu 3 sdm kelapa parut Secukupnya air Bumbu halus: 3 siung bawang putih 5 buah... Read more
Perkedel Tahu by Dessy Wulandari
Perkedel Tahu by Dessy Wulandari Bahan: 5 buah tahu, cuci lalu kukus 1 buah wortel, parut dengan parutan keju Bawang merah goreng secukupnya (untuk pengharum) 1 batang daun bawang, rajang halus 2 batang seledri, rajang halus Bawang putih + garam + merica & kaldu bubuk secukupnya 1 sdm tepung... Read more
Rolade Tahu Daun Singkong by Rendra Prihatiningtyas
Ibu-ibu yang bosan mengolah tahu, bisa pakai resep tahu ini, Rolade tahu daun singkong. Menu alternatif ini. Rolade Tahu Daun Singkong by Rendra Prihatiningtyas Bahan: – Daun singkong rebus jangan terlalu lama, kemudian dipotong potong. – 6 buah tahu kotak kecil, haluskan – 1 butir telur – 1-2 sdm... Read more
Terik Tahu Tempe Telur by Wien Gusti Arsih Widya
Terik Tahu Tempe Telur by Wien Gusti Arsih Widya Bahan: 1 ½ bungkus santan instan kara kecil (saya pakai 2) 10 buah tahu putih digoreng berkulit 1 papan tempe dipotong Terasi digoreng setengah matang 6 butir telur ayam rebus, digoreng berkulit 800 mL air matang/ air kaldu ayam/ sapi... Read more
Lodeh Campur Bumbu Iris by Nia Syifa
Lodeh Campur Bumbu Iris by Nia Syifa Bahan : 1/2 papan tempe iris dadu 2 buah tahu iris dadu (digoreng) 2 buah kentang iris dadu 250 gr kulit sapi (cecek/krecek) iris dadu 1 papan petai 1 liter santan cair Garam secukupnya Gula secukupnya 1 sdt kaldu bubuk Penyedap Rasa... Read more
Bacem Tempe Tahu dan Telur Puyuh by Crisvi Vicko
Bacem Tempe Tahu dan Telur Puyuh by Crisvi Vicko Bahan: 60 btr telur puyuh rebus, kupas 10 buah tahu kulit 1 papan tempe, potong Bumbu halus: 10 butir bawang merah 4 siung bawang putih 1 sdm ketumbar 3 butir kemiri 150 gr gula merah, bisa ditambah sesuai selera 5... Read more
Pindang Telur ala Nenek Herni by Herni Pujiantari
Pindang Telur ala Nenek Herni by Herni Pujiantari Bahan: 1 kg telur ayam 10 lembar Daun salam 5 Batang serai 10 lembar Daun jambu biji 5 siung Bawang merah kupas dan iris 5 Bawang putih kupas dan iris Kulit bawang merah dan bawang putih 5 Gula merah 1 botol... Read more
Sambal Goreng Kentang Pete Selera Pedas by Ainie Dihati Adji
Sambal Goreng Kentang Pete Selera Pedas by Ainie Dihati Adji Bahan: 1/2 kg kentang, potong dadu, goreng 1/4 kg wortel, potong dadu, goreng 10 butir pete, belah dua, goreng 10 buah telur puyuh,rebus dan goreng Bumbu halus: 30 buah cabe rawit 2 buah cabe merah besar. 5 butir kemiri... Read more
Steak Tempe by Debbie Lystia Tania Hutabarat
Steak Tempe by Debbie Lystia Tania Hutabarat Bahan: 1,5 papan besar tempe 4 kotak kecil tahu putih 120 gr kornet – bisa di skip ato ganti daging ayam/ sapi biasa 1,5 buah bawang bombay cincang Merica Garam Kaldu bubuk Gula pasir 1 butir telur Bahan saos : 1,5 buah... Read more
Steak Tempe Ayam by Rampoy Ria
Steak Tempe Ayam by Rampoy Ria Source: Debbie Lystia Tania Hutabarat Bahan : Tempe (1,5 papan besar) Tahu putih (4 kotak kecil) Ayam 150 gr (potong kecil-kecil lalu kukus) 4 siung Bawang merah 2 siung Bawang putih Merica Garam Kaldu bubuk Gula pasir 3 sdm tepung tapioka 1 butir... Read more
Sambel Goreng Krecek ala Mertua by Nurfitriana Rosita Dewi
Sambel Goreng Krecek ala Mertua by Nurfitriana Rosita Dewi Bahan: 1 genggam krecek, goring, sisihkan 3 buah kentang ukuran sedang potong dadu, goreng, sisihkan 1 buah papan tahu potong dadu, goreng, sisihkan 1 buah papan tempe ukuran15x8cm tebal 1,5cm potong dadu, goreng, sisihkan 10 butir telur puyuh rebus, goreng,... Read more
Telur Pindang by Vetrarini Leroy
Jika suka membuat bawang merah goreng,jangan dibuang kulitnya ya bisa kita manfaatkan untuk membuat telur pindang,selain memberikan warna merah pada telur juga memberikan rasa yang gurih pada telur rebusnya. Ayuk kita simak pembuatannya : TELUR PINDANG °°°°°°°°°°°°°°°°°°°° By.LEROY Vetrarini JANGAN DIBUANG KULIT BAWANG MERAH MANFAATKAN : 12 telur ayam... Read more
Semur Kering Tahu Kulit by Emma Rumawas
Semur Kering Tahu Kulit untuk lauk hari ini Dimakan pakai sambal terasi….nasi hangat… Sudah…cukup itu saja…. hehehe Caranya gampang banget… Semur Kering Tahu Kulit by Emma Rumawas *2bungkus tahu kulit dari tukang sayur..berisi 20bj dan dibagi 2..sisihkan *iris halus..bawang merah..bawang putih.. *bagi 4 ..satu buah tomat *tumis bawang merah... Read more
Pecel Tempe Bakar Terong Bakar by Mujiati Bintit
Pecel Tempe Bakar Terong Bakar by Mujiati Bintit Bahan: -Tempe ( di bakar boleh di kukus boleh ) – Terong ( boleh di goreng /di bakar – Jantung pisang (jika ada) di rebus – Telor rebus. Pelengkap: – Daun kemangi -Timun Bumbu: -bawang putih -kemiri -kencur -daun jeruk -cabe... Read more
Sambel Koblok by Kiromatil Baroroh
Sambel Koblok by Kiromatil Baroroh Ibu-ibu,kalau ada tempe yang kelupaan di kulkas,kelewat masa untuk di goreng Istilah nya kaplak,bisa juga di olah seperti ini lo….di bikin “sambel koblok” Beda nya sama sambel tumpang,tempe nya belum semlengit kaya sambel tumpang. Beda nya sama bothok tempe,adalah cara memasak nya.bothok di bungkusi... Read more
Stim Tahu Sutra by Ainie Dihati Adji
Lauk sehat buat anak anak bunda..heheheeh…”Stim Tahu Sutra” Stim Tahu Sutra by Ainie Dihati Adji Resep: @poe3wong Bahan: 1 bh tahu sutra, potong-potong 125 gram daging ayam cincang 1 sdt oyster sauce/saus tiram 1 sdt minyak wijen Lada secukupnya 1 siung bawang putih, cincang 1/4 buah bawang bombay, cincang... Read more
Sambal Goreng Nangka by Nadya Karina Rusmania
Sambal Goreng Nangka by Nadya Karin Resep Nadya Karina Selamat siang Bunda, biasanya saya hanya jd silent reader nih. Tapi kali ini karena lagi happy, mau share masakan saya Sambal Goreng Nangka ala ala Padang. Saya paling suka masak 1 masakan yang komplet didalamnya sudah ada sayur + protein... Read more
Gudeg by Tsadm Anna
Gudeg by Tsadm Anna Bahan: Nangka muda 1 buah santan 1 liter air putih 1 liter telur rebus 10 biji ayam atau ceker daun jati muda. Bumbu halus : bawang merah bawang putih ketumbar garam penyedap gula jawa Cara buat : -Kupas buah nangka potong-potong, kemudian susun daun jati... Read more
Tumis Labu Siam, Tahu, Tempe by Chen May Liang
Tumis Labu Siam, Tahu, Tempe by Chen May Liang Bahan : 3 buah labu siam pilih yang muda , 2 potong tahu kotak, potong potong goreng setengah matang 1 kotak tempe , potong potong goreng kering 5 bawang merah iris tipis 5 bawang putih iris tipis 6 cabe merah... Read more
Rujak Tahu Goreng by Benedicta Chandra
Rujak tahu goreng by Benedicta Chandra Kata siapa kalau makan sayur saja tidak enak? Aku suka dan rajin makan sayur dan tetap makan enak. Tetap kreatif dan sehat ya… ^^ Bahan-bahan: 500 gram tahu, goreng kecoklatan dan potong-potong sesuai selera 1 batang daun selada, sobek-sobek 100 gram toge, seduh... Read more
Garang Asem by Omi Febryan Hartanti
Garang Asem by Omi Febryan Hartanti Telor asin, jamur tiram, cabe, tomat ijo, belimbing sayur…di masak “garang asem.Segeeer.. “mari makan siang ^^ Bumbu yang di haluskan : bawang putih bawang merah cabe keriting lengkuas garam gula pasir. Bahan pelengkap : jamur tiram daun kemangi cabe hijau besar iris tipis... Read more
Sup Ayam Tahu Nanas by Chen May Liang
Sup Ayam Tahu Nanas by Chen May Liang Bahan : ayam kampung yang lemaknya banyak (bikin enak) / ayam boiler juga gapapa rebus sampai empuk nanas potong2 wortel potong 2 tahu putih  potong potong daun bawang potong2 bawang bombay bawang putih air rebusan ayam /kaldu merica garam kecap ikan... Read more
Orak-arik Buncis Goreng Tepung Telur Asin by Chen May Liang
Orak arik Buncis Goreng Tepung Telur Asin by Chen May Liang Bahan : buncis muda 200 gr kalau panjang potong jadi 3 telor asin 2 butir (kalau gak suka asin boleh ambil kuningnya saja, ditambah lebih enak), cacah kasar tepung shilin (tapioka/sagu) beri bumbu merica garam, aduk rata telor... Read more
Seledri Telor by Chen May Liang
Seledri Telor by Chen May Liang Bahan : seledri 300 gr rajang 3 butir telor kcok lepas bawang putih rajang merica kecap ikan Cara memasak : – tumis bawang putih hingga harum, masukan seledri, kocokan telur – merica, kecap ikan, aduk sampai telur matang. angkat, jangan terlalu layu. https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1663100367241785&set=gm.810055652427114&type=3&__mref=message_bubble... Read more
Omelet Pare by Wardani Budhe Dhani?
Omelet Pare by Wardani Budhe Dhani? Selamat pagi member LE…misi numpang Lewat.ikutan share resep sederhana semoga bisa di terima bagi pecinta sayuran pahit khususnya. Bahan: -pare (potong tipis beri sedikit garam diamkan beberapa menit cuci bersih) -telor ayam(sesuai selera) -cincangan daun bawang(secukupnya) -cincangan bawang putih secukupnya -gula,garam,penyedap(bila suka) Cara... Read more
Sambal Goreng Kentang Pete Selera Pedas by Ainie Dihati Adji
Sambal Goreng Kentang Pete Selera Pedas by Ainie Dihati Adji Bahan: 1/2 kg kentang, potong dadu,goreng 1/4 kg wortel,potong dadu,goreng 10 butir pete,belah dua,goreng 10 buah telur puyuh,rebus dan goreng Bumbu haluskan : 30 buah cabe rawit 2 buah cabe merah besar. 5 butir kemiri 3 siung bawang putih... Read more
Gule Tempe Telor Kacang Panjang by Resna Widya Sastri
Gule Tempe Telor Kacang Panjang by Resna Widya Sastri Dah pada makan siang buntik semua? Heheheh, masak 13 rb ekonomis, enak dan mengenyangkan serta insha Allah bisa buat lauk 2hari. Yuhuuu~~ Gule telur tempe kacang panjang. Si ayah lahap makannya palagi ditambah kerupuk balado. Assseeeeekk~ Bahan: Tempe 5 butir... Read more
Tempe Homemade by Putri Rara
Selamat pagi saudara di LE semuanya . Kepepet tidak ada daun ataupun plastik kalau ingin buat Tempe homemade tetap masih bisa . Ini dia hasil Tempe homemade Ku cukup pakai aluminium foil. ** Tempe homemade ** By : putri rara Bahan : 500 gr kacang kedelai 1 sdt ragi... Read more
Ayam & Telur Habang Khas Kalimantan Selatan by Hafizah Illahiyah
Ayam & Telur Habang Khas Kalimantan Selatan by Hafizah Illahiyah Sumber resep: Diana Gazaly 500 gram daging ayam telor ayam/bebek rebus 5 butirf 50 gram Cabe Merah Kering 1 ruas Kayumanis secukupnya Asam Jawa secukupnya Garam secukupnya Gula merah secukupnya Penyedap Rasa (jika suka) 1 cangkir Minyak Goreng (untuk... Read more
Gudeg Jogya by Widya Rachmat
Gudeg Jogya by Widya Rachmat Udah lama pengen buat gudeg jogya…baru hari ini terwujud….yuuuk bunda ….ngegudeg. Bahan : – Nangka muda 2 kg – Bumbu dihaluskan ( Bawang merah 10 siung, bawang putih 6 siung, 2 sdm ketumbar, 4 butir kemiri, garam 1 sdm). – Daun salam 6 lembar,... Read more
Tempe Kacang Panjang Asam Manis by Duwi Sekar Arum
Tempe Kacang Panjang Asam Manis by Duwi Sekar Arum Bahan : -Tempe 1 papan sedang -Kacang panjang 1 ikat kecil Bumbu : -5 siung bawang merah -3 siung bawang putih -2 buah tomat -Cabai merah 5 biji /secukupnya -Cabai rawit 5 biji /sesuai selera -Jahe 1 ruas jari -Gula... Read more
Egg Tofu Rumahan by Benedicta Chandra?
  Sebelumnya pernah lihat ada bunda LE yang share resep egg tofu rumahan. Karena kesibukan jadi lupa ngesave resepnya. Akhirnya ngubek-ngubek internet nemu resep egg tofu rumahan ini, bunda-bunda. Resep diambil dari page ‘just taste and try’. Egg Tofu Rumahan by Benedicta Chandra? Bahan-bahan: -6 butir telor kocok lepas (saya... Read more
Rolade Daun Singkong by Herlina Puspita Permatasari
Rolade Daun Singkong by Herlina Puspita Permatasari Makanan favorit..dari jaman SD dulu.Rolade Daun Singkong..ini sebelum digoreng dan dibalut tepung atau telur ya bund..emmm nyummiiiii;) Bahan: 1 ikat daun singkong,siangi dan rebus dengan sedikit garam,ga usah terlalu lama 6 buah tahu putih besar. 1 buah wortel sedang,potong kotak kecil 1... Read more
Translate »